7 Film China Terbaik, Wajib Nonton Sekali Seumur Hidup!

Februari

2

0 comments

JETE Indonesia – Dunia perfilman China terus berkembang pesat, melahirkan karya-karya memukau yang mendunia. Dari drama sejarah yang memukau hingga aksi kung fu yang mendebarkan, film China menawarkan beragam genre dan kisah yang menggugah jiwa. Bagi kamu yang ingin menonton film China terbaik, pastikan untuk menonton deretan film di bawah ini ya! 

Rekomendasi Film China Terbaik 

Di antara deretan film China yang terus kian bertambah setiap tahunnya, ada beberapa deretan film China terbaik yang wajib kamu tonton paling tidak satu kali seumur hidup. Berikut daftar lengkapnya:

1. IP Man (2008-2019)

sc: lugged In

Ip Man” adalah sebuah trilogi film biografi Hong Kong yang mengisahkan kehidupan grandmaster seni bela diri Wing Chun, Ip Man. Dibintangi oleh Donnie Yen, seri ini dimulai dengan perjuangan Ip Man melawan invasi Jepang di Foshan pada tahun 1930-an. Pada sekuelnya, Ip Man pindah ke Hong Kong dan mendirikan sekolah bela diri, menghadapi tantangan budaya dan pertarungan menentukan. Di film terakhir, Ip Man menghadapi ujian besar dalam kehidupan pribadinya dan di arena bela diri, menghadapi musuh baru dan pertarungan epik.

"JETE Special Offer" dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

Trilogi “Ip Man” mendapat pujian kritis dan komersial global atas akting luar biasa Donnie Yen, koreografi pertarungan yang realistis, dan kisah inspiratif tentang keberanian dan nilai-nilai moral. Menjadi salah satu film biografi seni bela diri terbaik, “Ip Man” telah memperkenalkan warisan Ip Man kepada penonton di seluruh dunia melalui perjalanan hidupnya yang penuh perjuangan dan keteguhan.

2. Our Times (2015)

sc: Tribunnewswiki.com

Siapa nih yang suka nangis nonton film ini? Yup, penuh dengan kisah masa SMA yang mungkin banyak orang rasakan, Our Times bercerita tentang Lin Truly adalah seorang gadis remaja yang menyukai Ou Yang, teman sekolahnya. Namun, Ou Yang sudah mempunyai pacar bernama Min Min. Suatu hari, Truly bertemu dengan Taiyu, siswa nakal di sekolahnya.

Taiyu juga menyukai Min Min, sehingga mereka memutuskan untuk bekerja sama untuk merusak hubungan Ou Yang dan Min Min. Namun, semakin sering mereka bersama, Truly dan Taiyu justru menjadi semakin dekat. Tanpa mereka sadari, mereka saling menyukai. Rencana yang awalnya ingin merusak hubungan Ou Yang dan Min Min, malah berubah menjadi jembatan asmara diantara Truly dan Taiyu.

Baca juga: 7 Film Action Netflix Terbaik yang Sayang untuk Dilewatkan!

3. 20 Once Again

sc: CATCHPLAY+

Dikenal dengan judul “Miss Granny” atau “20 Once Again” dalam versi bahasa Inggris, mengisahkan tentang seorang nenek yang garang dan menakutkan. Nenek tersebut memutuskan untuk mengunjungi sebuah studio potret, dengan maksud meninggalkan kesan terakhir tentang dirinya untuk dunia. Namun, dengan kejutan yang luar biasa, setelah keluar dari studio. 

Tiba-tiba ia menemukan bahwa dirinya telah berubah menjadi versi dirinya yang berusia 20 tahun, memberinya kesempatan unik untuk mengulang masa mudanya. “Miss Granny” tidak hanya menyajikan cerita yang menghibur, tetapi juga memberikan wawasan tentang masyarakat dan mode Asia pada tahun 60-an dan 70-an. Film ini mengangkat tema terkait usia, masa muda, dan penampilan, menjadikannya menghibur sekaligus informatif.

4. Secret (2007)

sc: Wattpad

Pada hari pertama sekolah, Xiang Lun secara tak sengaja mendengar melodi misterius dari sebuah piano. Tertarik dengan musik tersebut, ia mengikuti suara hingga ke ruangan piano lama di sekolahnya dan bertemu dengan Xiao Yu yang sedang memainkannya. Mereka menjadi teman dekat dan sering pulang sekolah bersama. Xiang Lun pun menanyakan tentang melodi piano itu, namun Xiao Yu hanya tersenyum misterius dan berkata bahwa itu adalah rahasia.

Setelah acara wisuda, Xiang Lun berjanji akan menemui Xiao Yu di kelas. Namun, gadis itu tidak muncul dan Xiang Lun mencoba mencarinya tanpa hasil. Ia mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh terkait dengan Xiao Yu. Secara perlahan, rahasia tentang dirinya pun terungkap. Apa rahasia misterius itu, dan siapakah sebenarnya Xiao Yu? Untuk mengetahui kelanjutan ceritanya, jangan lewatkan film “Secret”.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film dan Series Dokumenter Netflix Terbaik

5. You Are the Apple of My Eye (2011)

sc: thezepiaworld

Film tahun 2011 ini masih jadi urutan pertama film romantis yang wajib kamu tonton. Mengambil setting tahun 1994, film ini mengisahkan tentang Ko Teng dan Shen Chia Yi, dua karakter yang memiliki perbedaan yang mencolok. Awalnya, mereka saling tidak menyukai satu sama lain, tetapi kemudian perasaan cinta mulai tumbuh di antara mereka.

Film ini sukses besar di tiga negara, yaitu Taiwan, Hongkong, dan Singapura, karena ceritanya yang ringan, alurnya yang mudah diikuti, dan komedi yang bisa dinikmati oleh semua orang. Dengan film ini, kamu akan dibawa pada perjalanan nostalgia ke dalam kisah cinta era tahun 90-an.

6. Monster Hunt (2015)

sc: imdb

Monster Hunt adalah film fantasi aksi komedi petualangan Tiongkok yang berlatar di dunia fantasi di mana manusia dan monster pernah hidup berdampingan. Film ini sukses besar secara komersial, memecahkan beberapa rekor box office, termasuk sebagai film dengan pendapatan tertinggi di China, sebelum kemudian dikalahkan oleh “The Mermaid” pada tahun 2016. Film ini mengisahkan perburuan bayi monster yang baru lahir, anak dari Ratu Monster yang melarikan diri ke dunia manusia. 

Song Tianyin, seorang walikota desa muda, secara tidak sengaja menjadi hamil dengan bayi monster tersebut. Bersama Huo Xiaolan, seorang pemburu monster ambisius, mereka harus melindungi bayi ini dari para penjahat di kedua dunia. Film ini memiliki sekuel, “Monster Hunt 2”, yang dirilis di China pada tahun 2018. Tema utama dalam “Monster Hunt,” menurut Hui, adalah penerimaan, serupa dengan seri “Shrek” yang juga melibatkan Hui. 

7. Three Kingdoms: Resurrection of the Dragon (2008)

sc: Rotten Tomatoes

Film yang rilis tahun 2008 ini merupakan adaptasi dari novel klasik “Romance of the Three Kingdoms.” Disutradarai oleh Daniel Lee dengan anggaran sekitar US$25 juta, film ini merupakan produksi bersama antara Hong Kong, Tiongkok, dan Korea Selatan. Ceritanya berfokus pada Zhao Zilong, diperankan oleh Andy Lau, seorang pejuang yang memainkan peran sentral dalam konflik antara manusia dan monster di Tiongkok kuno. Film ini memadukan adegan perang epik dengan elemen fantasi, menjadikannya salah satu produksi terbesar yang disutradarai oleh Lee pada saat itu.  

Dia menghadapi berbagai tantangan, termasuk pengkhianatan dan kehilangan, sambil tetap setia pada cita-citanya. Film ini juga menampilkan aksi seni bela diri yang disutradarai oleh Sammo Hung dan membawa perubahan dalam karakter Liu Shan yang semula diperankan oleh Qian Zhijun. Drama perang penuh aksi ini menampilkan adegan pertempuran yang memukau, beberapa di antaranya dibuat dengan efek grafis komputer, dan mengeksplorasi tema kepahlawanan, kesetiaan, dan penuaan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film Romantis Terbaik yang Bikin Kamu Salting

Penutup

Itulah deretan film romantis yang bisa kamu jadikan referensi sebagai teman hiburanmu. Untuk mendapatkan sensasi yang lebih nyaman saat menonton film, kamu bisa menggunakan speakerTWS, dan earphone yang bisa kamu beli secara online melalui website. Ada banyak diskon dan promo menarik lho. Yuk, tunggu apalagi!

Artikel terkait:

Desember 21, 2023

Desember 9, 2023

November 25, 2023

November 25, 2023

November 20, 2023

November 3, 2023

About the author, Arini Rizki Fauziah

"JETE Special Offer" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb