13 Lagu Galau Indonesia Siap Menemanimu yang Lagi Patah Hati

Maret

28

0 comments

JETE Indonesia – Hai JETE Lovers, kamu lagi patah hati? Cinta yang bertepuk sebelah tangan atau ditinggalkan oleh orang yang kamu cintai pasti akan membuat hatimu berkecamuk dan galau yang tak akan ada habisnya. Karena itu, kamu bisa mendengarkan lagu galau Indonesia yang mana bisa sedikit melegakan perasaan kamu.

Hal ini karena musik bisa jadi pilihan terbaik untuk meluapkan rasa sakit hatimu sambil menyanyikannya selain bercerita ke orang yang kamu percaya. Simak daftar lagu galau Indonesia berikut melalui artikel ini untuk menemanimu dan mengobati sedikit hatimu yang terluka.

Daftar Lagu Galau Indonesia 

Ada banyak sekali lagu galau yang diproduksi di Indonesia dan ada juga yang sampai jadi populer karena sering didengarkan oleh banyak orang atau karena punya lirik yang unik dan lebih relevan dengan kondisi orang yang mendengarkan. Untuk itu, inilah daftar lagu galau indonesia yang bisa kamu dengarkan pada saat patah hati dan bingung harus cerita ke siapa.

JETE Amayzing Sale dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

1. “Usai” – Tiara Andini

Tiara Andini "Usai"
sc: Youtube

Apakah hubunganmu dengannya telah berakhir? Jika iya, maka lagu dari Tiara Andini berjudul “Usai” cocok untuk kamu dengarkan. Sesuai judulnya, lagu ini mengisahkan tentang kisah cinta seseorang yang telah usai karena kekecewaan. Selain itu, kamu juga tidak mendapatkan kepastian dari orang yang kamu cintai yang mana dapat menambah suasana kesedihan.

2. “Usai Di Sini” – Raisa

Raisa "Usai Di Sini"
sc: Youtube

Kalau kamu memiliki kisah cinta mendalam yang telah berakhir, maka lagu ini cocok didengarkan saat sedang galau. Meski telah dirilis sejak 2016 lalu, tetapi lagu ini masih menjadi pilihan yang cocok untuk mengingat kenangan bersama mantan sekaligus membantu kamu untuk bisa move on.

3. “Rapuh” – Agnez Mo

Agnez Mo "Rapuh"
sc: SMOL.id

Lirik lagu “Rapuh” karya Agnez Mo bercerita tentang seseorang yang baru saja mengalami kehilangan dan ditinggalkan oleh kekasih selama-lamanya. Ditambah alunan melodi yang menyayat hati dan suara khas Agnez Mo, membuat makna lagu ini makin terasa dan mampu membuat siapa pun yang mendengarnya meneteskan air mata.

Baca juga: 5 Lagu untuk Pacar yang Penuh Makna Kasih Sayang

4. “Pamit” – Tulus

Tulus "Pamit"
sc: Youtube

Apakah kamu masih patah hati? Jika iya, maka lagu dari Tulus berjudul “Pamit” cocok untuk kamu dengarkan. Salah satu lagu yang ada di dalam album Monokrom ini bisa mewakili kesedihan akibat patah hati. Lagu yang dirilis pada 2016 lalu ini bisa menjadi motivasi kamu untuk lebih ikhlas dan belajar move on juga dari semua hal yang telah berlalu.

5. “Budi Doremi” – Tak Kan Hilang

Budi Doremi "Tak kan hilang"
sc: BorobudurNews

Lagu “Tak Kan Hilang” yang dinyanyikan oleh Budi Doremi ini sempat viral di aplikasi TikTok. Lagu ini menceritakan kisah cinta yang sudah usai, tetapi kenangan mereka berdua tetap teringat di pikiran dan tidak akan hilang. Karena itu, lagu ini sangat cocok buat kamu yang galau dan juga saat kamu ingin mengenang kisah cinta kamu bersama mantan.

6. “Tak Segampang Itu” – Anggi Marito

Anggi Marito "Tak Segampang Itu"
sc: Youtube

Apakah kamu sedang mengalami gamon atau gagal move on? Jika iya, maka Lagu Anggi Marito yang berjudul “Tak Segampang Itu” sangat cocok untuk didengarkan. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang tidak bisa move on dari mantan dan tidak menerima kenyataan bahwa hubungan mereka telah usai. Karena itu, lagu ini tidak hanya cocok untuk didengarkan, namun juga bisa dinyanyikan.

Baca juga: Lirik Lagu Bertahan Sakit Pergi Sulit yang Viral di TikTok

7. “Hati-Hati di Jalan” – Tulus

Lewat lagu ini, Tulus membuat hati anak muda Indonesia gundah gulana dengan lagu yang diluncurkan pada Maret 2022. “Hati-Hati di Jalan” mengisyaratkan perpisahan sejoli karena banyaknya perbedaan. Lagu ini juga semakin dibikin galau dengan liriknya yang puitis dan dengan diksi yang tidak umum. 

8. “Tak Ingin Usai” – Keisya Levronka

Lagu ini diciptakan oleh Mario Gerardus Klau dan menjadi single pertama Keisya Levronka di tahun 2022 lalu. Setelah rilis pada 13 mei 2022, lagu ini menjadi lagu hits di kalangan anak muda. Apalagi lirik lagu yang terdengar sangat galau yaitu “Ku menanti kau ‘tuk kembali” 

Baca Juga: Spotify vs Joox, Mana Layanan Streaming Musik Terbaik?

9. “Sebuah Rasa” – Agnes Monica

Lirik lagu ini seolah mengisahkan tentang hati yang tersakiti karena adanya pengkhianatan dan orang ketiga. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Agnes Monica dan terdengar sangat galau. Hal itu terlihat dari liriknya yaitu “Mengapakah harus ku rasa, sepenting itukah cintamu?” dan “Kamu dihadapkan pilihan, antara aku dan dia” yang mana itu dinyanyikan di akhir dari lagu tersebut. 

10. “Cinta Ini Membunuhku” – D’MASIV

Kalau dilihat dari judul lagunya, lagu galau Indonesia ini memang terdengar sangat galau dan cocok untuk dinyanyikan buat kamu yang lagi patah hati. Lirik nya seakan mengisahkan hati seseorang yang tersakiti karena sikap sang kekasih yang selalu menyakiti hatinya dan lelah untuk meyakinkannya.  Hal tersebut bisa dibuktikan melalui salah satu liriknya yaitu “kau hancurkan aku dengan sikapmu”. 

Baca Juga: Selain Spotify, Ini 5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik 

11. Lagu Galau Indonesia – “Asal Kau Bahagia” – Armada

Lagu galau Indonesia selanjutnya yaitu “Asal Kau Bahagia”. Lagu yang dinyanyikan oleh Armada ini sangat galau untuk didengarkan. Lagu ini mengisyaratkan untuk melepaskan asal dia bahagia. 

12. “Hingga Tua Bersama” – Rizky Febian

Lirik lagu ciptaan Rizky Febian, putra sule ini berisi tentang permintaan maaf seorang kepada mantan kekasihnya yang telah pergi. Ia berharap mantannya itu kembali kepadanya dan ia berjanji untuk tidak berpaling ke lain hati lagi. Lagu dirilis pada tahun 2021. Karena responnya yang baik dan banyak peminat di Indonesia, akhirnya diluncurkan juga berupa video klip lagu “Hingga Tua Bersama” pada april 2022 lalu. 

Baca Juga: Intip Cara Membuat Playlist di Spotify dengan Mudah

13. “Seandainya” – Vierra

Lagu galau Indonesia yang terakhir yaitu “Seandainya”. Memang lagu ini sudah cukup lama yaitu pada Tahun 2010, namun lagu ini sampai sekarang tetap masih dinyanyikan sebagian orang. Lagu ini sangat cocok buat kamu yang lagi patah hati saat ini. Melalui liriknya yaitu “seandainya kau tau, ku tak ingin kau pergi” sangat terdengar jelas galaunya karena telah ditinggal oleh kekasih hatinya dan harus berpisah karena adanya alasan munculnya orang ketiga. 

Dengarkan Lagu Galau Terbaik dengan Perangkat Audio JETE

tws latency rendah, Earphone TWS, JETE t8 sERIES

Yap, Itulah beberapa lagu galau indonesia yang bisa kamu dengarkan saat sedang patah hati. Dapatkan TWS JETE T8 yang siap menemanimu dengan membelinya Melalui official store JETE Indonesia di kotamu atau secara online di marketplace. Yuk! Tunggu apa lagi, JETE lovers? Dapatkan dan nikmatilah TWS Terbaik dari JETE yang bisa buat suasana lagu kamu jadi lebih berarti!

 

Penulis: Filippo Aurel Kezia – (Petra Christian University)
Editor: Irfantoni Listiyawan

Artikel terkait:

Maret 26, 2024

Februari 2, 2024

Desember 21, 2023

Desember 9, 2023

November 25, 2023

November 25, 2023

About the author, JETE Indonesia

"JETE Amayzing Sale" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb