7 Rekomendasi Film Romantis Terbaik yang Bikin Kamu Salting

Januari

31

0 comments

JETE Indonesia Salah satu hiburan yang sering dilakukan kebanyakan orang adalah menonton film. Berbagai genre yang tersedia juga menjadikan sebuah film memiliki jalan cerita yang menarik bagi penonton, salah satunya adalah film dengan genre romantis. Film romantis menjadi salah satu genre yang diminati banyak orang karena mengisahkan kisah cinta yang menyenangkan untuk dilihat. Namun, apa saja film romantis terbaik? Simak berikut ini!

Rekomendasi Film Romantis Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi film yang bisa kamu masukan ke daftar film favorit kamu. Baik itu film romantis barat maupun Indonesia, kamu bisa menemukannya di sini. Yuk simak selengkapnya di bawah!

1. Titanic

Film romantis terbaik
sc: CNNIndonesia

Semua orang pasti sudah tahu dengan kisah romantis antara Jack dan Rose. Sebuah film yang disutradarai oleh James Cameron ini berhasil memukau penonton dengan bencana yang tragis, bahkan film romantis barat ini mengukir jejak sebagai salah satu film romantis paling ikonik sepanjang masa.

Film Titanic terinspirasi dari peristiwa nyata pada tahun 1912 yang mengisahkan cinta antara dua pasangan dari kelas sosial yang berbeda, yaitu Jack dan Rose. Cameron berhasil menyatukan elemen dramatis dan membangun ketegangan di antara karakter-karakternya di atas kapal Titanic yang ikonik. Selain itu Titanic juga memiliki pesan emosional mendalam terkait dengan tragedi sejarah.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Beli Tiket Bioskop Online untuk Nonton Film Favorit

2. La La Land

Film romantis terbaik
sc: Behance

Masih sama dari film romantis barat, La La Land menggambarkan kisah cinta antara Sebastian Seb Wilder, seorang pianis jazz yang berusaha meniti karier di Amerika dan Mia Dolan, seorang aktris pemula di Los Angeles. Film ini disutradarai oleh Damien Chazelle yang menonjolkan keunikan dengan menghadirkan musikal yang memukau.

La La Land memiliki scene yang bisa menarik perhatian berkati penampilan dansa  Ryan Gosling dan Emma Stone. Selain itu, film ini juga menampilkan latar belakang Hollywood yang menakjubkan dan mewah yang diiringi dengan musik yang indah. Sehingga, sudah tidak heran kalau film ini menjadi lebih dari sekadar kisah cinta, melainkan sebuah pengalaman sinematik yang penuh cinta.

3. The Lovebirds

Film romantis terbaik
sc: MyBookShow

Film romantis terbaik selanjutnya adalah The Lovebird. Hampir berbeda dengan film sebelumnya yang menampilkan kisah cinta sepenuhnya, film ini juga memiliki unsur komedi yang menjadikannya menarik. Film ini menceritakan kisah cinta dari Jibran dan Leilani yang diperankan oleh Kumail Nanjiani dan Issa Rae.

Disutradarai oleh Michael Showalter, film ini dimulai dengan petualangan tak terduga setelah tragedi pembunuhan datang kepada mereka dalam teka-teki misteri. Namun, kisah mereka diimbangi dengan lelucon yang membawa penonton kedalam cerita yang penuh percekcokan lucu dengan rayuan cinta.

4. A  Star is Born

Film romantis terbaik
sc: Discorsivo

A Star is Born adalah film drama musikal yang mengisahkan perjalanan karier dan cinta antara, Jackson Maine yang diperankan oleh Bradley Cooper dan Ally yang diperankan oleh Lady Gaga. Jackson Maine adalah seorang musisi terkenal yang berjuang dengan masalah alkohol dan kehidupan pribadinya yang rumit. Sedangkan, Ally adalah seorang dengan talenta musik yang berbakat namun belum dikenal luas.

Cerita film ini diawali dengan Jackson yang membimbing Ally ke dunia musik dan seiring kariernya melejit, hubungan mereka berkembang menjadi sebuah cerita cinta yang penuh gairah. Film romantis barat ini disutradarai langsung oleh Bradley Cooper yang berhasil menarik banyak penonton. Selain itu, mereka juga menyanyikan lagu-lagu dalam film yang menambahkan nuansa romantis.

Baca juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2023

5. Noktah Merah Perkawinan

Film romantis terbaik
sc: Cultura

Selanjutnya adalah Noktah Merah Perkawinan. Film romantis Indonesia yang menghadirkan pengalaman sinematik yang memukau melalui cerita konflik rumah tangga antara Ambar dan Gilang. Disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie, film ini berhasil mengadaptasi naskah sinetron tahun 1996 dengan sentuhan modern.

Cerita yang berfokus pada ketegangan rumah tangga semakin memperumit dengan kehadiran Yuli sebagai pihak ketiga, menciptakan emosi dari setiap karakter. Film ini berhasil menampilkan dinamika konflik pernikahan dengan sudut pandang yang mendalam. Selain itu, film Noktah Merah Perkawinan juga memberikan gambaran nyata terhadap kompleksitas hubungan pernikahan.

6. Film Romantis Terbaik – Imperfect

Film romantis terbaik
sc: Viu

Imperfect merupakan sebuah film romantis Indonesia yang berhasil menarik perhatian penonton dan kritikus sejak dirilis pada tahun 2019. Disutradarai oleh Ernest Prakasa dan diadaptasi dari novel karya Meira Anastasia. Film Imperfect menampilkan kisah romantis yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pesan mendalam.

Selain itu, film ini juga menyinggung stereotip kecantikan melalui kisah cinta antara Rara dan Dika yang menggarisbawahi nilai-nilai positif dan mengajarkan bahwa cinta sejati itu melampaui penampilan fisik. Film ini juga dilanjutkan dalam bentuk seri web yang tidak hanya menghibur tetapi juga menginspirasi penonton dengan pesan-pesan i kehidupan dan humor yang khas.

7. Habibie & Ainun

Film romantis terbaik
sc: Catchplay

Sebuah film romantis Indonesia yang menggambarkan kisah cinta antara Rudy Habibie dan Ainun Habibie, diangkat dari kisah, B.J. Habibie dan dirilis pada 20 Desember 2012. Film ini sukses menyajikan perjalanan cinta dewasa, tulus, dan emosional.  Meskipun plotnya sederhana, film ini memiliki penampilan luar biasa dari Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

Disutradarai oleh Faozan Rizal, film ini mengalir dengan alur yang pas dan didukung oleh sinematografi yang menggugah. Habibie & Ainun tidak hanya menciptakan kenangan tentang cinta sejati, tetapi juga menggambarkan impian besar Rudy untuk membangun pesawat terbang Indonesia. Selain itu, film ini berhasil menjadi salah satu film romantis terbaik yang patut disaksikan oleh berbagai kalangan.

Baca juga: Starter Pack Nonton Film dan Drama yang Wajib Anda Miliki! 

Penutup

Itulah deretan film romantis yang bisa kamu jadikan referensi sebagai teman hiburanmu. Untuk mendapatkan sensasi yang lebih nyaman saat menonton film, kamu bisa menggunakan speaker, TWS, dan earphone yang tersedia di official store JETE Indonesia. yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Atau dengan membelinya di toko resmi online kami di marketplace.

Artikel terkait:

Februari 16, 2024

Februari 12, 2024

Februari 5, 2024

Februari 1, 2024

Januari 31, 2024

Januari 24, 2024

About the author, JETE Contributor