7 Rekomendasi Film dan Series Dokumenter Netflix Terbaik

Juni

8

0 comments

JETE Indonesia – Film dokumenter dari Netflix emang selalu dinantikan oleh para penggemar. Mengingat ada banyak kisah seru, menyedihkan, menegangkan, mengerikan, dan menakutkan yang terjadi. Nah buat kamu yang ingin menonton film atau series dokumenter, yuk simak selengkapnya di sini! 

Rekomendasi Film dan Series Dokumenter Netflix

Berikut ini beberapa rekomendasi fillm dan series dokumenter Netflix terbaik yang wajib kamu tonton! 

1. Our Father

film dokumenter netflix
sc: heavenofhorror.com

Dalam sebuah dokumenter menyeramkan, dr. Donald Cline, mantan dokter kecantikan yang menjadi dokter kesuburan di Indianapolis, melakukan tindakan keji. Tanpa sepengetahuan pasien, ia memasukkan sperma pribadinya ke dalam mereka, menjadi ayah dari 94 anak. 

Praktek yang tidak bermoral ini terbongkar setelah salah satu korban, Jacoba Ballard, curiga dan melakukan tes DNA. Kisah ini mengungkap sisi gelap seorang dokter yang seharusnya dipercaya dan dihormati, dan membuat para penonton merasa ngeri.

2. Athlete A

sc: crewjanci.com

Dalam sebuah film dokumenter yang mengekspos kehidupan atlet, terungkap kenyataan yang tidak seindah yang dibayangkan. Film ini mengisahkan tentang predator seksual anak bernama Larry Nassar, yang selama 29 tahun melakukan pelecehan terhadap lebih dari 500 atlet perempuan di bawah umur.

Kisah ini mengungkap kekejaman dunia gimnastik dan upaya USAG untuk menutup-nutupi skandal ini, yang pada akhirnya menghancurkan reputasinya di mata publik.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film Fantasi Terbaik di Netflix, Nonton Bareng Makin Asik

3. Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel

sc: netflix.com

Film dokumenter ini mengisahkan tentang Hotel Cecil, sebuah hotel yang pernah populer namun kemudian berubah menjadi tempat yang penuh misteri dan kematian. Hotel ini dikenal karena sering terjadi kasus kriminal seperti transaksi narkoba dan bunuh diri.

Namun, yang paling menyeramkan adalah kasus hilangnya seorang mahasiswa Kanada yang menginap di Cecil Hotel pada tahun 2013. Kisah Elisa Lam yang menghilang secara misterius di hotel ini menjadi sorotan publik. Dalam seri dokumenter ini, kamu akan menyaksikan berbagai kasus yang terjadi di hotel tersebut, termasuk penemuan mayat Elisa Lam yang menggemparkan.

4. In the Name of God: A Holy Betrayal

sc: tirto.id

Series terbaru yang mengungkap sekte sesat terkenal di Korea Selatan sedang menjadi kontroversi dan wajib untuk ditonton. Serial ini membahas beberapa aliran sesat yang menggemparkan Korea, termasuk Jesus Morning Star (JMS) atau Providence yang didirikan pada tahun 1980.

Pendiri sekte, Jeong Myeong Seok, mengklaim sebagai reinkarnasi Yesus dan mengaku memiliki kemampuan meramal masa depan. Namun, sekte ini terlibat dalam manipulasi seksualitas yang sangat mengganggu. Pendiri sekte telah dihukum penjara selama 10 tahun, tetapi sekte ini masih aktif dan beroperasi secara rahasia. Meskipun menghadapi tantangan hukum, Netflix dan MBC (saluran TV Korea Selatan) berhasil memenangkan kasus tersebut.

5. American Murder: The Family Next Door 

sc: vox.com

Kisah tragis pembunuhan keluarga Watts di Frederick, Colorado, Amerika Serikat pada tahun 2018 menjadi pusat perhatian. Semuanya dimulai ketika Shanann Watts dan dua anaknya tiba-tiba menghilang. Suami Shanann dan temannya melapor ke polisi, bingung dengan kepergian mereka.

Namun, penyelidikan mengungkapkan kebenaran yang tidak pernah terduga. Kebohongan terungkap dan hal-hal yang tak terpikirkan sebelumnya menjadi nyata. Plot twist yang mengejutkan tidak boleh dilewatkan dalam kisah ini.\

Baca juga: 7 Serial Netflix Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 2023!

6. The Bleeding Edge

sc: netflix.com

The Bleeding Edge, sebuah film dokumenter yang mendapatkan sorotan di Amerika Serikat, menggemparkan penonton dengan temuannya. Disutradarai oleh Kirby Dick dan diproduksi oleh Amy Ziering dan Amy Herdy, film ini mengungkap dunia industri perangkat medis. The Bleeding Edge mengungkap bahwa Food and Drug Administration (FDA) telah terpengaruh oleh kepentingan kapitalis, yang dapat membahayakan nyawa pasien.

Dengan menggabungkan kisah pribadi korban dan isu-isu yang lebih luas, film ini memperingatkan penonton untuk berhati-hati saat memilih prosedur medis. Meskipun tidak adil jika beban ini diletakkan pada pasien, setidaknya The Bleeding Edge memberikan pengetahuan untuk menghindari hasil yang mengerikan.

7. Cyber Hell: Exposing an Internet Horror

film dokumenter netflix
sc: cosmopolitan.co.id

Cyber Hell: Exposing an Internet Horror adalah sebuah film dokumenter yang mengungkap kisah nyata jaringan chat room online yang dipenuhi dengan kejahatan seksual di Korea Selatan pada tahun 2020.

Film ini menyoroti keberanian dan seriusnya upaya penegak hukum yang mengejar para pelaku ilegal yang memperbudak dan mengeksploitasi 74 wanita, termasuk 16 di antaranya masih di bawah umur, oleh para predator online. Film ini akan membuat kita merasa marah dengan fakta-faktanya, sambil juga memberi peringatan untuk lebih berhati-hati karena dunia maya jauh lebih berbahaya daripada yang kita bayangkan.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Main Game di Netflix! 

Penutup 

Itulah beberapa film dan series dokumenter Netflix terbaik yang tentunya bisa kamu tonton untuk mengisi waktu kosongmu. Supaya menonton Netflix lebih asik, kami menyediakan speaker pendukung dengan pilihan kualitas terbaik,di JETE Indonesia

Artikel terkait:

Maret 28, 2024

Maret 26, 2024

Februari 2, 2024

Desember 21, 2023

Desember 9, 2023

November 25, 2023

About the author, Arini Rizki Fauziah