Lirik dan Makna Lagu “Ku Ingin Pisah” Nabila Taqiyyah, Galau Parah!!!

November

25

0 comments

JETE Indonesia – Nabila Taqiyyah baru saja merilis single keduanya berjudul “Ku Ingin Pisah”. Tayang perdana pada 24 November 2023, lagu ini sudah memuncaki tranding #1 YouTube for Music dan sudah diputar lebih dari 500Ribu kali hanya dalam sehari. Lalu, seperti apa lirik dan makna Lagu “Ku Ingin Pisah” Nabila Taqiyyah ini?

Siapa Nabila Taqiyyah?

Nabila Taqiyyah Indonesian Idol
Sc: Instagram Nabila Taqiyyah

Nabila Taqiyyah adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang lahir di Banda Aceh pada 21 November 2005. Perempuan yang akrab disapa Nabila ini merupakan putri sulung dari pasangan Fachri Nugraha Syahputra dan Neli Maulidar. Meski tidak terlahir dari keluarga musisi, bakat dan minatnya di bidang musik sudah terlihat sejak dia berusia 5 tahun. 

Saat SMP, Nabila Taqiyyah mencoba peruntungan menjadi seorang konten kreator di YouTube. Dia aktif mengunggah video dirinya saat menyanyi di platform OME TV. Beberapa tahun berlalu, video dirinya menyanyikan lagu We Will Not Go Down dan Atouna El Toufoule yang membuat tentara Israel menangis viral di media sosial. Nabila pun diundang sebagai bintang tamu dalam episode Gitar Getarkan Dunia di acara Kick Andy.

JETE Amayzing Sale dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

Ketika berusia 17 tahun, Nabila memutuskan untuk mengikuti audisi Indonesian Idol musim ke-12. Dia berhasil meraih golden ticket dari juri setelah memukau mereka lewat lagu Belum Siap Kehilangan dari Stevan Pasaribu. Berkat kegigihan dan suaranya yang merdu, dia pun akhirnya berhasil meraih posisi runner up dalam ajang Indonesian Idol pada musim tersebut. 

Baca juga: Lirik Lagu Dawai – Fadhilah Intan (OST. Film Air Mata di Ujung Sajadah)

Lirik Lagu Ku Ingin Pisah – Nabila Taqiyyah

Sampai kapan ku harus menunggu
Kisah kita seperti yang dulu
Karena kini ku merasa sendiri

Aku tanya kapan ada waktu
Tak ku dengar sedikit jawabmu
Salahkah aku bila mulai meragu

Hanya pilu bukan lagi rindu dirimu

Ku Lelah, ku rasa cukup di sini
Kau berubah tak peduli
Dulu indah kini cinta pergi sudah

Ku menyerah, tak seperti dulu lagi
Habis air mata ini
Tapi maaf bila ku ingin pisah

T’lah ku coba semua cara
Untuk pertahankan kita
Tapi tak bisa semuanya kupaksa
Pergi janganlah kembali

Tapi maaf bila ku ingin pisah

Ku lelah ku rasa cukup di sini
Kau berubah tak peduli
Dulu indah kini cinta pergi sudah

Ku menyerah tak seperti dulu lagi
Habis air mata ini
Tapi maaf bila ku ingin pisah
Tapi maaf bila ku ingin pisah

Baca juga: Makna dan Lirik Lagu Penjaga Hati Nadhif Basalamah

Makna Lagu “Ku Ingin Pisah” Nabila Taqiyyah

Music Video Ku Ingin Pisah - Nabila Taqiyyah
Sc: YouTube Nabila Taqiyyah

Ku Ingin Pisah merupakan lagu yang menceritakan tentang rasa kecewa yang dialami seorang perempuan terhadap laki-laki yang dicintainya. Cerita bermula ketika mereka berdua masih kecil, sang lelaki akan pindah rumah dan meninggalkan sang perempuan dalam waktu lama. Lelaki itu pun berjanji akan menemuinya kembali suatu saat nanti.

15 tahun berselang, lelaki tersebut kembali. Namun, sikapnya terhadap sang perempuan begitu berbeda dan tak sehangat dulu. Sang perempuan pun mencoba berbicara, agar rasa canggung diantara mereka segera sirna. Segala cara pun dilakukan sang perempuan agar mereka kembali dekat layaknya masa kecil dulu.

Ketika sikap sang lelaki mulai melunak dan mereka bisa kembali tertawa bersama, tiba-tiba datanglah teman dekat sang lelaki. Tak disangka ternyata mereka berdua telah bertunangan. Hati perempuan tersebut hancur. Perasaan yang telah lama dipupuk selama bertahun-tahun ternyata bertepuk sebelah tangan. Semua yang dulu nampak indah, ternyata kini telah banyak yang berubah.  

Sang lelaki pun tersadar dan kembali teringat akan janji masa kecilnya dulu. Dia berjanji akan selalu bersama dengan sang perempuan. Namun ketika dia ingin kembali, semua sudah terlambat. Sang perempuan sudah lelah dan memilih menyerah. Hingga pada akhirnya mereka berdua pun berpisah.

Di lagu ini Nabila berhasil men-deliver lagu dengan cukup baik. Makna lagu yang ditulis oleh Clara Riva juga tersampaikan dengan epic berkat storyline dan acting cast pada Official Music Video-nya. Tak heran jika lagu ini berhasil menempati Trending #1 YouTube for Music kurang dari 2 hari penayangan.

Baca juga: Ini Lirik Lagu “Bunga Hati” Salma Salsabil yang Easy Listening!

Dengerin Lagu Favorit dengan JETE FS1 Series

TWS JETE FS1 Series

Nah itu tadi lirik dan makna lagu “Ku Ingin Pisah” dari Nabila Taqiyyah. Alunan musik yang sendu dibalut suara khas Nabila sangat cocok untuk dinikmati dalam berbagai aktivitas. Terlebih jika kamu mendengarkannya dengan TWS JETE FS1 Series, pastinya lebih merasuk ke relung jiwa.

Hadir dengan desain karakter yang lucu dan kekinian membuat kamu nampak lebih keren. Dilengkapi tali lanyard yang unik dan warna sesuai karakter, membuatnya nyaman dibawa ke mana saja sesuka hati. Ditambah daya tahan baterai yang awet hingga 25 jam (play time) mampu menemani kamu mendengarkan musik seharian.

Tak hanya itu, adanya dukungan driver berukuran 8mm membuat TWS ini terdengar lebih jernih, detail, dan natural. Teknologi Bluetooth terbaru V5.3 yang membuat koneksi lebih stabil. Serta fitur Smart Touch Control yang mana dapat melakukan Play/Pause, pengaturan volume, Next/Prev Song, dan melakukan panggilan, hanya dalam satu sentuhan saja.

Kamu bisa mendapatkan TWS JETE FS1 Series di official store JETE Indonesia yang tersebar di berbagai kota di tanah air. Atau dengan membelinya di toko resmi online kami di marketplace. Yuk, segera dapatkan TWS kece ini!

Artikel terkait:

Maret 28, 2024

Maret 26, 2024

Februari 2, 2024

Desember 21, 2023

Desember 9, 2023

November 25, 2023

About the author, Hendrik Ferdi Setiawan

"JETE Amayzing Sale" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb