Penuh Makna, Ini Lirik Lagu “Bunga Hati” Salma Salsabil yang Easy Listening!

November

20

0 comments

JETE Indonesia – Setelah sukses debut pertama lewat single “Menghargai Kata Rindu”, Salma Salsabil kembali merilis lagu keduanya yang bertajuk “Bunga Hati”. Tayang perdana pada 17 November 2023, lagu ini sudah memuncaki tranding #1 YouTube for Music dan sudah diputar lebih dari 1,4 juta kali hanya dalam 3 hari. Lalu, seperti apa makna dan lirik Lagu “Bunga Hati” Salma Salsabil ini?

Siapa Salma Salsabil?

Salma Salsabil
Sc: Instagram Salma Salsabil

Salma Salsabil ‘Aliyyah Putri Mandaya atau yang lebih dikenal dengan Salma Salsabil adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Perempuan yang lahir pada 12 Februari 2002 ini merupakan putri bungsu dari pasangan Ita Kusrini dan Demis Ferid Mandaya. 

Sempat dijuluki sebagai “artis gagal”, Salma Salsabil akhirnya membuktikan diri kepada masyarakat bahwa dia layak diperhitungkan di dunia musik tanah air. Salma berhasil menjuarai Indonesian Idol musim keduabelas, mengalahkan Nabila Taqiyyah pada 22 Mei 2023. 

Ini merupakan kemenangan pertamanya setelah sempat gagal di berbagai kompetisi seperti Idola Cilik 2013, The Voice Kids Indonesia (musim pertama), Rising Star Indonesia (musim kedua), Sunsilk Hijab Hunt 2017, dan The Voice Indonesia (musim ketiga). 

Salma menyelesaikan pendidikannya di SMK Negeri 12 Surabaya,pada tahun 2020. Ia mengambil jurusan Seni Musik Klasik, dengan fokus pada penguasaan instrumen gitar. Saat ini, ia tengah menempuh pendidikan tinggi di Institut Seni Indonesia Yogyakarta, jurusan Penyajian Musik.

Baca juga: Makna dan Lirik Lagu Penjaga Hati Nadhif Basalamah

Makna Lagu “Bunga Hati” Salma Salsabil

Makna Lagu Bunga Hati - Salma Salsabil
Sc: YouTube Salma Salsabil

Lagu “Bunga Hati” menceritakan tentang kekesalan seorang perempuan saat dipertemukan kembali dengan teman lama yang sudah didambanya sejak dulu. Rasa kecewa semakin dalam dirasakan setelah keduanya saling bertatapan, namun sang lelaki tak menegurnya. Segala macam cara pun dilakukan, namun belum juga membuatnya peka.

Sebagai perempuan dengan adat ketimuran, aneh rasanya ketika dia mengungkapkan perasaan duluan. Dia hanya bisa menunggu dan terus menunggu lelaki itu menyatakan perasaan. Semakin lama ditahan, bayangan lelaki justru semakin sering muncul di ingatan. Entah akan sampai kapan dia menunggu sebuah kepastian.

Meski makna lagu yang ditulis oleh Clara Riva terlihat melankolis, namun Salma membawakannya dengan nuansa ceria. Tidak nampak sama sekali rasa gundah dan gelisah yang dirasakan meski hati remuk redam di dalam. Disini, dia menciptakan persepektif lain dalam diri seorang perempuan, bahwa hidupnya akan tetap baik-baik saja meski tak kunjung mendapatkan kepastian. 

Baca juga: Lirik Lagu Bukan Cinta Biasa Versi Lesti Kejora

Lirik Lagu Bunga Hati – Salma Salsabil

Sekian lamanya kita tak berjumpa
Namun tak sengaja berpapasan ku denganmu
Tatapan yang sama, rasanya yang lama
Namun ku kecewa kau tak peka..
Ow..

Telah lama ku menunggu dirimu
Tuk coba hubungiku, salah hatiku berharap padamu
Mencari yang tak pasti
Wahai kau bunga hati ku menanti dirimu..

Sekian lamanya kita tak berjumpa
Namun tak sengaja (berpapasan ku denganmu)
Tatapan yang sama (rasa yang lama)
Namun ku kecewa kau tak peka..
Ow..

Telah lama ku menunggu dirimu
Tuk coba hubungiku, salah hatiku berharap padamu
Mencari yang tak pasti
Wahai kau bunga hati ku menanti dirimu

Bayangmu masih ada di sini selalu untukku..
U wu u huuuu..
(telah lama ku menunggu dirimu)
(salah hatiku, berharap padamu)

Telah lama ku menunggu dirimu
‘Tuk coba hubungiku, salah hatiku berharap padamu
Mencari yang tak pasti
Wahai kau bunga hati ku menanti dirimu

(wahai kau bunga hati)
Menanti dirimu..
U wu u huuuu..

Baca juga: Lirik Lagu Dawai – Fadhilah Intan (OST. Film Air Mata di Ujung Sajadah)

Dengerin Lagu Favorit dengan JETE FS1 Series

JETE FS1 Series

Nah itu tadi lirik lagu Salma Salsabil yang berjudul “Bunga Hati”. Alunan musik groovy dibalut suara Salma yang iconic sangat cocok untuk dinikmati dalam berbagai aktivitas. Terlebih jika kamu mendengarkannya dengan TWS JETE FS1 Series, hentakan musiknya sangat terasa dan bikin tubuh tak sanggup berhenti dergoyang.

Hadir dengan desain karakter yang lucu dan kekinian membuat kamu nampak lebih keren. Dilengkapi tali lanyard yang unik dan warna sesuai karakter, membuatnya nyaman dibawa ke mana saja sesuka hati. Ditambah daya tahan baterai yang awet hingga 25 jam (play time) mampu menemani kamu mendengarkan musik seharian.

Tak hanya itu, adanya dukungan driver berukuran 8mm membuat TWS ini terdengar lebih jernih, detail, dan natural. Teknologi Bluetooth terbaru V5.3 yang membuat koneksi lebih stabil. Serta fitur Smart Touch Control yang mana dapat melakukan Play/Pause, pengaturan volume, Next/Prev Song, dan melakukan panggilan, hanya dalam satu sentuhan saja.

Kamu bisa mendapatkan TWS JETE FS1 Series di official store JETE Indonesia yang tersebar di berbagai kota di tanah air. Atau dengan membelinya di toko resmi online kami di marketplace. Yuk, segera dapatkan TWS kece ini!

Artikel terkait:

Maret 26, 2024

Februari 2, 2024

Desember 21, 2023

Desember 9, 2023

November 25, 2023

November 25, 2023

About the author, Hendrik Ferdi Setiawan