Apa Itu Microsoft Copilot? Ini Fitur Unggulannya!

November

21

0 comments

JETE IndonesiaMicrosoft kembali meluncurkan teknologi terbarunya untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna. Salah satunya dengan asisten dengan kecerdasan buatan Microsot Copilot. Lalu, apa itu Microsoft Copilot dan fitur unggulannya? Simak di artikel kali ini JETE Lovers.

Apa Itu Microsoft Copilot?

Mungkin ada sebagian dari kamu yang masih belum mengetahui apa itu Microsoft Copilot. Fitur ini pada dasarnya adalah kecerdasan buatan atau AI yang membantu penggunaan produk Microsoft. Mulai dari Microsoft 365, Edge, Bing, dan lainnya.

Adanya Copilot ini akan membantu pengguna untuk bekerja lebih optimal. Termasuk untuk penggunaan Office. Mulai dari Excel, Word, PowerPoint, Teams, dan Outlook. Semuanya menjadi semakin mudah berkat dukungan dari kecerdasan buatan AI Copilot tersebut.

Baca juga: 7 Keuntungan Upgrade Windows 11 yang Bisa Didapatkan

Fitur Unggulan Microsoft Copilot

apa itu microsoft copilot
sc: Uveiling AI News

Setelah mengetahui apa itu Microsoft Copilot, ada baiknya kamu untuk mengenali pula fitur yang ditawarkannya. Melansir dari laman resmi Microsoft, ada berbagai fitur unggulan seperti integrasi dengan aplikasi penting di antaranya Photos, Paint, Clipchamp, dan sebagainya.

1. Windows Lebih Update

Masih melansir dari laman Microsoft, akan ada 150 fitur baru. Salah satunya update Windows 11 per tanggal 26 September untuk versi 22H2. Misalnya saja File Explorer dengan tampilan yang telah dimodernisasi. Sehingga, memberikan pengalaman lebih nyaman bagi para penggunanya. Lalu, juga ada suara natural pada Narrator yang berfungsi meningkatkan produktivitas dan aksesibilitas.

Baca juga: Cara Download Windows 11 dengan Mudah di Komputer dan Laptop

2. Pembaruan Edge dan Bing

Tak hanya Windows 11 saja, pembaruan ini juga menghadirkan Edge dan Bing dengan fitur terbaru. Di antaranya jawaban yang telah dipersonalisasi sesuai dengan riwayat obrolan. Ada juga peningkatan untuk model DALLE 3 OpenAI pada Bing Image Creator. Termasuk adanya Content Credentials dengan metode kriptografi. Fungsinya untuk menambahkan watermark digital agar tidak terlihat ke gambar dari AI Bing.

3. Tersedia Paket Konsumen dan Enterprise

apa itu microsoft copilot (2)
sc: Microsoft News

Microsoft Copilot memang tersedia gratis bagi pengguna individu dengan sistem operasi Windows 11. Hanya saja untuk pengguna Microsoft 365 dengan Copilot seri Enterprise memang berbayar. Jadi, kamu perlu merogoh kocek sekitar 30US$ atau Rp460 ribuan. Untuk pengguna pribadi Microsoft Designer terintegrasi Microsoft Copilot. Terutama mengubah dokumen dengan teks ke grafis, visual, dan lainnya.

Baca juga: Cara Menulis Arab di Laptop Windows Beserta Harakatnya!

4. Ada Bing Chat Enterprise

Fitur Microsoft Copilot berikutnya adalah pengguna bisa akses langsung Bing Chat Enterprise secara gratis. Selain itu, update terbaru memungkinkan Bing Chat Enterprise ini muncul di aplikasi Microsoft Edge. Agar kreativitas semakin meningkat, kamu juga bisa menggunakan Image Creator dan juga pencarian dengan visual multimodal.

5. Mencari Barang Terbaik Lebih Mudah

Mencari barang-barang terbaik untuk dibeli kini terasa lebih mudah dengan Microsoft Shopping yang ada di Copilot. Adanya Edge dan Bing juga akan memberikan produk yang sesuai dengan harga khusus sesuai permintaan. Dengan dukungan kemampuan AI, kamu pun bisa memakai gambar maupun foto untuk mendapatkan barang yang akan dibeli nantinya.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Microsoft Loop Beserta Fungsi-Fungsinya!

Penutup

apa itu microsoft copilot (3)
sc: DTPA

Nah, itu dia Sobat Doran ulasan mengenai apa itu Microsoft Copilot beserta beberapa fitur unggulannya. Apakah kamu tertarik mencobanya? Semua tergantung pada kebutuhan dan penggunaan kerja sehari-hari, baik untuk kebutuhan konsumen pribadi maupun perkantoran.

Selain itu, gunakan pula berbagai aksesoris pendukung komputer dan laptop agar kerja semakin nyaman menggunakan Microsoft Copilot. Mulai dari mouse, keyboard, mousepad, dan lainnya dari JETE Indonesia. Kamu bisa mendapatkannya di official store yang tersebar di berbagai kota atau pembelian melalui marketplace dan website.

Dapatkan pula berbagai promo menarik di waktu tertentu. Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo ini, kamu bisa follow Instagram JETE Indonesia sekarang juga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Artikel terkait:

November 21, 2023

November 1, 2023

Oktober 25, 2023

Oktober 24, 2023

Oktober 21, 2023

Oktober 19, 2023

About the author, Irfantoni Listiyawan