7 Aplikasi AI Android dan iOS untuk Memudahkan Aktivitasmu  

Agustus

3

0 comments

JETE IndonesiaAplikasi AI kini tidak hanya tersedia di komputer saja, tetapi juga bisa digunakan di smartphone. Baik itu dengan sistem operasi berbasis Android maupun iOS. Para developer pun terus memperbarui berbagai fitur unggulan, sehingga membuat pengalaman penggunaan lebih baik sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Apa saja di antaranya, kamu bisa simak ulasannya dalam artikel kali ini.

Aplikasi AI untuk Android dan iOS

Berikut beberapa rekomendasi AI yang bisa kamu gunakan dan tersedia untuk sistem operasi Android maupun iOS:

1. ChatGPT

Game ChatGPT (2)
sc: ALOA

Pertama ada ChatGPT yang cukup banyak digunakan berbagai kalangan saat ini. Cara kerjanya adalah berdasarkan algoritma. Kamu bisa bertanya apa saja di aplikasi ini dengan memasukkan sejumlah pertanyaan. Termasuk dalam membuat konten, kerangka berpikir, dan lain sebagainya. Terlebih lagi jika kamu menggunakan yang versi premium dengan sejumlah fitur unggulan. Kerennya lagi, aplikasi ini bisa digunakan dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Baca juga: Mengenal ChatGPT Open AI dan Cara Menggunakannya

2. AI Mirror

aplikasi AI - AI Mirror
sc: Modyolo

Selanjutnya yakni AI Mirror, dimana aplikasi kecerdasan buatan ini cukup membantu dalam memprediksi situasi, perilaku, hingga kesimpulan. Kamu pun bisa membuatnya sebagai partner dan panduan untuk mengambil keputusan lebih baik. Adapun yang dianalisis adalah berbagai faktor yang relevan berdasarkan situasi yang ada. Mulai dari jangka waktu, alasan, hingga data yang diperlukan untuk opsi terbaik.

3. Lightcut AI Video Editor

aplikasi AI - Lightcut
sc: SolusiSip

Buat kamu yang memiliki bisnis online, Lightcut AI Video Editor wajib terinstall di HP. Sebab, di aplikasi AI ini bisa mengumpulkan gambar dan digunakan untuk membuat website hingga kampanye iklan. Di sisi ain, aplikasi ini juga dapat menganalisis gambar berdasar kekontrasan, detail, proporsi, ketajaman, dan lainnya. Sehingga, branding yang dilakukan akan lebih efektif.

Baca juga: Mengenal Lensa AI dan Cara Menggunakannya

4. Aplikasi AI Terbaik – Lensa AI

sc: Razon

Ketiga, ada aplikasi yang cocok untuk kamu yang suka edit foto yakni Lensa AI. Kemampuannya adalah mengubah foto menjadi avatar dengan berbagai macam model. Mulai dari lukisan yang realistis, kartun, dan gaya cosmic. Cara menggunakannya sangat mudah. Kamu cukup menyiapkan foto untuk disesuaikan. Kemudian AI akan menganalisisnya dan membuatnya menjadi avatar yang sangat mirip dengan foto aslinya dalam waktu yang tidak lama.

5. Google Assistance

aplikasi AI - Google assistance
sc: PCMagz

Google selama ini memang dikenal sebagai mesin pencarian populer digunakan banyak orang. Saat ini juga ada aplikasi AI yakni Google Assistance untuk melakukan percakapan. Seperti memberikan perintah dengan suara. Mulai untuk akses aplikasi, kirim pesan, reminder, dan lainnya. Kamu juga bisa menerjemahkan bahasa dengan aplikasi Google Assistance. Tentu, ini sangat membantu dalam berbagai aktivitas dan pekerjaan. Bagi mahasiswa, dapat digunakan dalam membantu mencari sumber dalam mengerjakan tugas dan lain sebagainya.

Baca juga: 5 Cara Searching di Google yang Bikin Internetan Nyaman

6. WOMBO Dream

aplikasi AI - Wombo
sc: WOMBO

Bingung mencari ide mengembangkan produk atau proses bisnis? Kamu bisa menggunakan WOMBO Dream. Di sini, aplikasi akan mengidentifikasi dan pendekatan yang relevan sesuai dengan situasi dan kondisi serta bisa diandalkan dalam membuat keputusan bisnis. Sebab, aplikasi akan mencatat hingga menganalisis masalah dari ahlinya. Sehingga, dapat diandalkan ketika kamu akan membuat pengembangan bisnis.

7. Replika

aplikasi AI - Replika
sc: Our Tech Room

Aplikasi AI yang terakhir adalah Replika. Dimana aplikasi ini adalah mode chatbot yang dikembangkan oleh Luka Inc. Kamu bisa melakukan chat layaknya sedang berinteraksi dengan seseorang yang sebenarnya. Lakukanlah pendekatan dengan perhitungan experience point (XP) atau poin pegalaman. Semakin banyak poin yang kamu peroleh, maka interaksinya pun akan semakin dekat dan dapat membangun emosional lebih baik pula.

Baca juga: 7+ Rekomendasi Aplikasi Mind Mapping Gratis untuk Kamu!

Penutup

Bagaimana JETE Lovers, menarik bukan beberapa rekomendasi AI untuk Android dan iOS tersebut? Jadi, mana yang akan kamu gunakan dan apakah HP-mu sudah terinstal aplikasi tersebut. Jika belum, kamu bisa menginstallnya sekarang juga dan rasakan kenyamanan dari manfaat aplikasi kecerdasan buatan tersebut.

Jangan lupa, gunakan selalu aksesoris gadget terbaik untuk mendukung penggunaan aplikasi tersebut. Kamu bisa mendapatkannya di official store JETE Indonesia yang terdekat di kotamu atau pembelian secara online di website maupun marketplace.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

Mei 30, 2024

Mei 29, 2024

Mei 27, 2024

Mei 25, 2024

Mei 15, 2024

Mei 8, 2024

About the author, Irfantoni Listiyawan