Mengenal Lensa AI dan Cara Menggunakannya

Desember

10

0 comments

JETE IndonesiaAplikasi edit foto saat ini mulai banyak jenisnya. Termasuk pengeditan yang mengandalkan teknologi kecerdasan buatan atau AI. Salah satunya adalah aplikasi Lensa AI. Lantas, seperti apa aplikasi ini dan cara mendapatkannya? Bagaimana pula cara menggunakan Lensa AI tersebut? Simak ulasannya sampai tuntas di artikel kali ini, ya JETE Lovers.

Apa Itu Lensa AI?

Sebelum mengetahui cara menggunakan Lensa AI, terlebih dahulu kamu ketahui apa itu mengenai aplikasi ini. Secara umum, aplikasi ini adalah untuk edit foto dengan basis kecerdasan buatan. Sebenarnya, aplikasi ini sudah ada sejak lama. Bahkan sejak tahun 2018 lalu. Akan tetapi, perusahaan Prisma Labs meluncurkan fitur baru yang dikenal dengan Magic Avatar.

Berkat fitur tersebut, foto portrait dapat diubah dalam sebuah karya seni dengan beragam tema. Di sini, Lensa AI dapat membuat hingga 200 avatar yang unik dengan 10 variasi maupun gaya berbeda-beda. Misalnya untuk tema anime sampai sci-fi. Bahkan, aplikasi bisa menghadirkan gambar yang keren hanya hitungan beberapa menit saja.

Baca juga: 5 Web Edit Foto Online Tanpa Instal Aplikasi 

Cara Mendapatkan Lensa AI

Untuk mendapatkan lensa AI, kamu harus download aplikasi ini melalui AppStore maupun PlayStore. Jika ingin berlangganan, maka akan dikenai tarif yang beragam seperti:

  • 50 Avatar unik seharga Rp63 ribu
  • 100 Avatar unik harganya adalah Rp94 ribu
  • 200 Avatar unik harganya yakni Rp129 ribuan

Kamu juga bisa melakukan langganan per tahun. Adapun harga yang ditawarkan untuk paket berlangganan dalam satu tahun ini adalah Rp838 ribuan.

Baca juga: 5 Fitur Fotografi di Smartphone untuk Hasil Foto Terbaik

Cara Menggunakan Lensa AI

Sebenarnya, cara menggunakan lensa AI tidaklah sulit. Kamu bisa download aplikasi ini di PlayStore dan AppStore. Adapun langkah-langkahnya setelah kamu download dan instal adalah sebagai berikut:

  1. Tekanlah tombol berwarna kuning yang tertulis ‘Magic Avatar’ yang ada pada bagian bawah.
  2. Lanjutkan dengan menekan ‘Try Now’
  3. Dari situ, akan muncul pop-up yang berisikan ketidakakuratan gambar. Untuk itu, kamu harus tahu syarat-syaratnya untuk melanjutkan. Di sini, kamu dapat menekan ‘Continue’.
  4. Di sini, kamu diharuskan mengupload 20 foto selfie. Nantinya, aplikasi bakalan merekomendasikan penggunaan close-up. Termasuk gambar orang dewasa, ekspresi wajah, dan latar belakang. Hindari foto dengan pemotretan grup dan gambar anak-anak. Termasuk wajah yang tertutup maupun gambar berkaitan dengan ketelanjangan.
  5. Biasanya juga muncul catatan aplikasi ‘Foto akan segera dihapus dari server kami setelah Avatar siap’. Setelah kamu memilih 10 sampai 20 foto selfie, nantinya pengguna diharuskan untuk memilih jenis kelamin.
  6. Untuk hal tersebut, ada opsi untuk berlangganan. Dan setelah membayar, kamu bisa mengupload foto ke server cloud. Lalu untuk membuat model AI maupun gambar untuk Avatar.
  7. Diperlukan waktu setidaknya 20-30 menit dalam menghasilkan gambar. Oleh karena itu, kamu harus sabar tunggu sampai beberapa saat. Jangan lupa ketuk ‘Beri tahu saya jika selesai’ bila ingin mendapatkan notifikasinya.

Baca juga: Aplikasi Fitur Wajah Lucu, Apa Itu Webcam Toy?

Bagaimana, cukup mudah bukan cara menggunakan Lensa AI agar fotomu semakin keren untuk koleksi maupun posting di media sosial? Yuk, download sekarang juga dan dapatkan foto paling keren dari Avatar kamu. Selamat mencoba!

Artikel terkait:

September 16, 2023

September 15, 2023

September 7, 2023

September 2, 2023

Agustus 28, 2023

Agustus 23, 2023

About the author, Irfantoni Listiyawan

× WhatsApp