Mengenal ChatGPT Open AI dan Cara Menggunakannya

Februari

3

0 comments

JETE Indonesia – Perbincangan mengenai ChatGPT Open AI memang tidak ada habisnya. Mengingat banyak yang pro dan kontra terhadap teknologi terbaru ini. Memiliki fitur yang mamapu menulis sebuah caption, artikel, hingga membalas pertanyaan dengan cepat membuat ChatGPT banyak digunakan.

Banyak yang Pro dan Kontra 

Cara menggunakan ChatGPT Open AI yang mudah ini memang menguntungkan bagi sebagian orang untuk membuat ide konten mereka dengan lebih mudah. Bahkan tak jarang orang menulis artikel atau jurnal menggunakan bantuai AI satu ini. 

Sayangnya, banyak juga yang beranggapan ChatGPT membuat banyak orang menjadi lebih malas dan asal mengerjakan pekerjaannya. Penggunaan ChatGPT juga menjadi salah satu yang jadi issue besar dalam pekerjaan. 

Beberapa perusahaan juga melarang pegawainya menggunakan ChatGPT untuk mengerjakan pekerjaannya. Karena meskipun mampu menjawab berbagai pertanyaan, namun teknologi AI ini juga memiliki kekurangan yaitu source data yang tidak selengkap Google dan ada pola tersendiri dalam menjawab sebuah pertanyaan. 

Sehingga kemungkinan untuk skor plagiasi yang sangat tinggi menjadi lebih besar. Meskipun begitu, ChatGPT masih bisa memberikan manfaat bagi mereka yang kebingungan harus memulai dari mana. 

Baca juga: Mudah, Ini Cara Memindahkan Data HP Lama Ke HP Android Baru! 

Bagaimana Cara Menggunakan ChatGPT?

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi satu ini, maka kamu bisa mengikuti langkah menggunakannya di bawah ini. 

Buka website https://chat.openai.com 

  • Login untuk bisa menggunakannya 
  • Jika belum memiliki akun silahkan daftar menggunakan email atau langsung masuk dengan akun Google/Microsoft
  • Setelah berhasil login, silahkan masukan kalimat pertanyaan atau perintah pada kolom bagian bawah
  • Chat GPT akan menjawab semua pertanyaan 

Sudah Berbayar 

Jika sebelumnya bisa diakses gratis, saat ini ChatGPT sudah mulai memiliki opsi berlangganan dengan biaya mencapai USD 42 per bulannya. Pada versi Pronya, kamu akan mendapatkan respon yang lebih cepat, akses yang lebih mudah diandalkan, dan mendapatkan prioritas untuk mencoba fitur terbarunya. 

Baca juga: Apa Itu Google Colab? Keunggulan dan Cara Menggunakannya

Penutup 

Jadi bagaiama menurutmu? Apakah kamu tim pro atau tim kontra untuk kecerdasan buatan satu ini? Buat kamu yang membutuhkan aksesoris ponsel dan komputer seperti keyboard, mouse, headphone, speaker, hingga mouse pad, kini kamu bisa membelinya di JETE Indonesia. Rusak ganti baru hingga 2 tahun, yuk segera hubungi CS kami di sini! 

Tags:

Artikel terkait:

Februari 7, 2024

Januari 29, 2024

Januari 23, 2024

Januari 18, 2024

Januari 17, 2024

Desember 22, 2023

About the author, Arini Rizki Fauziah