Cara Dapat Centang Biru Instagram, Cuma Modal 100 Ribuan!

Juli

31

0 comments

JETE IndonesiaCentang biru Instagram menjadi topik yang ramai diperbincangkan beberapa waktu belakangan. Sebab, dengan verifikasi ini diklaim dapat meningkatkan kepercayaan pemilik akun. Selain itu, harga yang ditawarkan untuk mendapatkannya juga tidak begitu mahal.

Meski begitu, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Apa saja di antaranya? Termasuk apa saja keuntungan yang didapat pemilik akun hingga caranya? Simak ulasannya dalam artikel kali ini.

Keuntungan Punya Centang Biru Instagram

sc: Designrush

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat mendapatkan centang biru Instagram ini. Apalagi kalau yang kamu daftarkan adalah akun bisnis untuk meningkatkan penjualan. Keuntungan tersebut antara lain:

  1. Postinganmu berpotensi lebih mudah ditemukan di pencarian dan dilihat banyak orang. Termasuk interaksi yang besar sehingga meningkatkan engagement.
  2. Bagi akun bisnis, ini dapat meningkatkan eksposure dan menjangkau audiens yang lebih banyak lagi. Tentu, cara seperti ini sangat efektif untuk mempromosikan sebuah produk.
  3. Kredibilitas pemilik akun lebih dipercaya publik. Sebab, dengan akun yang terpercaya dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Terlebih jika akun tersebut digunakan untuk pemasaran merek atau brand.

Baca juga: Ini Perbedaan Twitter Blue vs Meta Verified, Apa Saja Manfaatnya?

Apa Saja Syaratnya?

sc: Instaunch

Untuk mendapatkan centang biru di Instagram, kamu harus memenuhi sejumlah persyaratan terlebih dahulu JETE Lovers. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan akun yang akan kamu daftarkan adalah akun otentik alias asli. Ini bias berupa indvidu, bisnis, brand, dan lainnya yang terdaftar. Tujuannya adalah untuk menghindari penyalahgunaan akun dari hal-hal yang melanggar hukum.
  2. Akun Instagram memiliki data yang lengkap dan jelas. Sebab, dengan data yang jelas dan lengkap akan mempermudah pihak Instagram untuk proses verifikasi.
  3. Perhatikan jumlah pengikut atau followers. Biasanya, Instagram memiliki persyaratan mengenai berapa jumlah pengikut minimal. Agar lebih valid, sebaiknya kamu jangan membeli akun-akun palsu untuk menambah followers.
  4. Akun memiliki interaksi dalam jumlah yang cukup. Dengan interaksi, Instagram akan menganggap akun yang kamu daftarkan terpecaya dan bukan robot. Selain itu, memastikan akun tersebut aktif.
  5. Buatlah akun yang didaftarkan seunik mungkin. Di sini, dengan akun yang unik akan menciptakan niche unik pula dan kamu pun akan semakin mudah teridentifikasi oleh Instagram.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Threads: Aplikasi yang Mirip Twitter

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

centang biru Instagram (1)
sc: NST Blog

Apabila kamu telah memenuhi kriteria dan persyaratan di atas, selanjutnya adalah dapat mendaftarkan akun Instagram untuk mendapatkan centang biru tersebut. Adapun langkah-langkahnya adalah:

  1. Login ke akunmu yang akan diajukan untuk memperoleh centang biru.
  2. Lanjutkan dengan masuk ke menu profil Instagram yang ada di bagian pojok kanan bawah.
  3. Berikutnya, kamu bisa klik simbol dengan baris tiga di bagian kanan atas tampilan.
  4. Masuk ke menu ‘Settings’ atau ‘Pengaturan’.
  5. Di sini, kamu bisa melanjutkan dengan klik menu ‘Akun’ dan melanjutkannya ke ‘Minta Verifikasi’.
  6. Ikuti perintah yang ada dalam proses verifikasi tersebut. Seperti mengisi nama lengkap hingga memasukkan bukti identifikasi lainnya yang diperlukan oleh Instagram.
  7. Ikuti langkah selanjutnya dan klik kirim untuk pengajuan.

Sebagai catatan, proses verifikasi ini setidaknya memerlukan waktu bagi Instagram untuk melihat performa kurang lebih 30 hari. Oleh karena itu, selama waktu tersebut kamu bisa maksimalkan interaksi dan engagement akunmu. Sebab, jika tidak ada jawaban hingga 30 hari, maka kamu harus mengulangi proses dari awal.

Baca juga: Ini Penyebab Akun Instagram Suspend dan Cara Memulihkannya! 

Harga Centang Biru

centang biru Instagram
sc: AZ Big Media

Lantas, berapa harga untuk centang biru Instagram? Di Indonesia sendiri, harga berlangganannya memang sedikit  lebih murah jika dibandingkan versi globalnya. Selain itu, sistem operasi yang digunakan di smartphone juga berpengaruh. Apakah kamu menggunakan versi web atau berbasis aplikasi seperti Android dan iOS.

Untuk berlangganan dengan versi web, maka harga yang ditawarkan di Indonesia adalah Rp100 ribu. Sedangkan untuk harga versi Web yang dijual di pasar global yakni 11.99US$ atau sekitar Rp180 ribuan. Sementara, untuk versi penggunaan mobile baik di Android maupun iOS dibanderol seharga Rp130 ribuan. Harga versi mobile di pasaran global sendiri lebih mahal yakni 14.99US$ atau sekitar Rp225 ribuan.

Baca juga: 7 Fitur untuk Jualan di Instagram Makin Laris

Penutup

HP murah ram besar, Touchscreen, Touchscreen hp, Touchscreen smartphone (1)
sc: JETE Indonesia

Bagaimana JETE Lovers, tertarik untuk mendapatkan centang biru Instagram ini untuk akunmu? Kamu bisa ikuti persyaratan dan cara di atas, ya! Pastikan setelah kamu mendapatkan verifikasi tersebut gunakanlah untuk hal-hal yang positif dengan postingan bermanfaat bagi audiens dan tidak melanggar ketentuan yang ada.

Kini, Agar lebih nyaman bermain Instagram kamu bisa gunakan aksesoris terbaik dari JETE Indonesia Mulai dari powerbank, headset, tripod dan holder untuk live, hingga pelindung layar untuk menjaga screen HP tetap aman dan nyaman saat scroll dan berselancar di Instagram.

Dapatkan aksesoris tersebut di official store JETE Indonesia di kotamu. Atau pembelian secara online di marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kamu juga bisa melakukan pembelian di website JETE Indonesia dengan berbagai promo menarik.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

Februari 23, 2024

Februari 21, 2024

Februari 20, 2024

Februari 3, 2024

Februari 3, 2024

Januari 27, 2024

About the author, Irfantoni Listiyawan