Sekarang Bisa Video Call Pakai Avatar di Instagram Lho!

Juli

14

0 comments

JETE Indonesia – Ada fitur baru di Instagram yang baru saja diluncurkan oleh Meta. Sekarang kamu bisa video call pakai avatar loh. Fitur satu ini dirilis pada Rabu, 12 Juli 2023 kemarin. Menurut Meta, fitur ini sangat berguna untuk kamu yang harus video call namun sedang dalam kondisi tidak bisa menampilkan muka karena alasan tertentu. 

Selain itu, avatar juga bisa jadi alternatif bila kamu tidak ingin menampilkan muka saat video call namun tetap ingin menunjukkan kehadiran. Avatar bakal muncul dalam bentuk animasi dan kamu bisa dengan santai melakukan video call seperti pada umumnya bersama teman-teman. 

Meta juga menyebutkan bahwa semua orang pasti pernah mengalami saat dimana mereka harus tampil di depan layar smartphone untuk menerima panggilan video call padahal rambut mereka masih berantakan, muka bengkak setelah menangis, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Mengenal Apa Itu Threads: Aplikasi yang Mirip Twitter

sc: news.schmu.id

Dibandingkan harus membuat kamera mati, tak ada salahnya menyalakan kamera dengan avatar agar video call terasa lebih hidup lagi. 

“Bukankah lebih bagus jika ada opsi ketiga selain kamera mati dan kamera aktif agar Anda merasa hadir saat menelepon? Tunjukkan Meta Avatar Anda,” tulis Meta di akun resmi Facebook-nya. 

Video call menggunakan avatar secara real time menjadi solusi yang tepat untuk banyak permasalahan. Meta percaya diri bahwa fitur dan cara ini akan disambut secara antusias oleh banyak pengguna mereka. Kamu juga bisa memilih avatar unik seperti bentuk kucing, anjing, burung hantu, dan lainnya.  VP Metaverse Meta, Vishal Shah, membagikan sebuah video pendek yang memperlihatkan avatar untuk panggilan video di Instagram dan Messenger mirip dengan avatar Memoji Apple yang ada di Facetime.

Meta menyatakan bahwa fitur avatar untuk panggilan video di Messenger dan Instagram telah tersedia untuk pengguna iOS dan Android.Fitur avatar untuk panggilan video sudah dapat ditemui di Instagram di Indonesia. Namun, seperti pembaruan fitur lain dari Meta, fitur avatar untuk panggilan video juga sedang diperkenalkan secara bertahap di Indonesia.

Baca juga: Ini Perbedaan Twitter Blue vs Meta Verified, Apa Saja Manfaatnya?

sc: gadget.jagatreview.com

Selain itu, Meta sedang menguji cara agar pengguna dapat dengan mudah membuat avatar di Facebook dan WhatsApp. Kamu bisa mengambil foto selfie dan mengubahnya menjadi avatar yang unik. Selanjutnya, kamu bisa memilih dari berbagai opsi avatar yang tersedia dan mengeditnya agar sesuai dengan kepribadianmu. Baru-baru ini, Meta juga meningkatkan kualitas dan variasi opsi untuk avatar mereka, termasuk pilihan baju, aksesoris, dan bahkan warna kulit. Tujuannya adalah agar avatar semakin mirip dengan penampilan asli pengguna.

“Kami menstandarkan tampilan avatar kami di semua platform kami, jadi cara Anda muncul di VR akan cocok dengan tampilan Anda di Facebook, Instagram, Messenger, dan WhatsApp. Tidak hanya itu berarti avatar Anda akan terlihat sedikit lebih realistis, itu juga berarti Anda akan lebih mampu memamerkan kecocokan Anda karena fokus tidak akan tertuju pada piala kecil Anda yang terlalu besar dan lucu,” tulis Meta. 

Ada juga berita lain yang menarik! Sekarang kamu bisa berbagi stiker avatar di berbagai platform seperti Instagram, Facebook Stories, Reels, kolom komentar Facebook, dan pesan thread di Messenger dan Instagram. Terdapat juga fitur keren yang disebut “Social Sticker” yang memungkinkan kamu menandai temanmu dalam Facebook Stories. Jadi, avatar kamu dan temanmu akan muncul dalam satu stiker yang seru!

Baca juga: Ini Cara Menghapus / Menonaktifkan Akun Threads Instagram!

Penutup

Nikmati pembaruan ini dan jadikan avatarmu lebih seru dan pribadi. Jangan lupa untuk berbagi stiker avatarmu di berbagai platform sosial media dan berinteraksi dengan teman-temanmu dengan cara yang lebih menyenangkan! Gunakan berbagai aksesoris smartphone dari JETE yang akan membantumu membuat dan menikmati konten Instagram, Facebook, dan lainnya jadi lebih seru lagi!

Artikel terkait:

Mei 30, 2024

Mei 29, 2024

Mei 27, 2024

Mei 25, 2024

Mei 15, 2024

Mei 8, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah