Smartwatch JETE AM1 vs AM2 Series: Ini Perbedaan Keduanya

Juli

13

0 comments

JETE IndonesiaSmartwatch dengan layar AMOLED semakin diminati oleh masyarakat dalam beberapa tahun belakangan. Ini karena keunggulannya yang lebih hemat baterai dan layar yang jernih. Hal tersebut yang membuat JETE Indonesia meluncurkan dua smartwatch layar AMOLED pertamanya yakni JETE AM1 dan AM2 Series. Seperti apa perbandingan JETE AM1 vs AM 2 Series ini? Simak ulasan lengkapnya!

Spesifikasi JETE AM1 vs AM2 Series

Berikut beberapa perbedaan mendasar antara JETE AM1 vs AM 2 Series yang bisa jadi pertimbanganmu untuk memilihnya:

Spesifikasi JETE AM1 Series JETE AM2 Series
Desain Square Round
Tombol Button Button dan Rotary
Ukuran Layar 1.78 inch 1.43 inch
Resolusi Layar 368 x 448 Pixel 466 x 466 Pixel
Material Strap Silicone Leather
IP Rating IP68 IP68
Mode Olahraga 30+ Sport Modes 100+ Sport Modes
Tipe Layar AMOLED AMOLED
Penyimpanan Musik Hingga 512MB Tidak Ada
Ketahanan Baterai 20 Hari 25 Hari
Pengisian Daya Magnetic Charging Wireless Charging
Watch Face 100+ Watch Faces 50+ Watch Faces
Warna Black & Rose Gold Black (band: black & brown)

Baca juga: JETE Indonesia Rilis Aplikasi JETE Connect untuk Smartwatch

Perbedaan Fitur dan Keunggulan

Selain mengetahui perbedaan spesifikasinya seara umum, penting pula buat kamu ketahui apa saja fitur-fitur yang dimiliki oleh kedua jam tangan terbaru dari JETE Indonesia ini. Mulai dari desain, mode kesehatan dan olahraga, ketahanan baterai, dan fitur pendukung lainnya:

1. Desain dan Layar Jam Tangan

Perbedaan JETE AM1 vs AM 2 Series yang pertama memang terlihat dari desain jam tangan. Bodi smartwatch JETE AM1 berbentuk kotak dengan ukuran layar 1.78 inch. Sedangkan untuk seri AM2 memiliki bodi jam tangan berbentuk bundar (round) dan ukuran layarnya sebesar 1.43 inci. Dalam hal ini, ukuran bodi JETE AM1 Series lebih besar dan rugged.

Lalu, dari segi layarnya walaupun sama-sama menggunakan tipe AMOLED, namun memiliki perbedaan dalam resolusi. Yakni 368 x 448 pixel untuk JETE AM1 Series, sedangkan JETE AM2 Series 466 x 466 pixel. Pilihan warna JETE AM1 Series lebih beragam yakni Rose Gold dan Black dengan strap silikon. Sedangkan JETE AM2 Series hanya satu warna yakni Black dengan strap leather Black dan Brown.

Baca juga: Mengenal Heart Rate Monitoring dan Fungsinya di Smartwatch

2. Mode Kesehatan dan Olahraga

Kedua dari segi fitur kesehatan dan olahraga yang dimiliki keduanya. Fitur kesehatan keduanya memang hampir tidak ada perbedaan. Yakni beberapa fitur untuk memantau kesehatan secara mendasar bagi pengguna. Mulai dari pemantau detak jantung (heart rate), pemantau stress, fitur SpO2, hingga Sleep Monitoring untuk memantau kualitas tidur yang lebih baik.

Pada fitur olahraga, JETE AM2 Series memang lebih banyak yakni dengan 100 lebih mode olahraga yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Kemudian, untuk JETE AM1 Series hanya memiliki sekitar 30 lebih mode olahraga. Mulai dari olahraga lari, bersepeda, gym, yoga, dan lain sebagainya. Pengguna pun semakin mudah dalam membaca hasil pantauan kesehatan dan olahraga di aplikasi JETE Connect yang tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

3. Ketahanan Baterai JETE AM1 vs AM2 Series

Selanjutnya adalah perbandingan ketahanan baterai smartwatch. JETE AM1 Series memiliki ketahanan baterai yang mampu hingga 10-20 hari untuk standby time. Adapun jika mengaktifkan mode atau dalam kondisi working time ketahanan baterainya sekitar 3-6 hari. Smartwatch dapat diisi daya dengan menggunakan mode pengisian magnetic charging.

Sementara itu, JETE AM2 Series memiliki ketahanan baterai yang lebih lama. Jika dalam kondisi standby time mampu hingga 15-25 hari. Sedangkan pada saat mengaktifkan berbagai mode maka working time jam ini sekita 5-7 hari. Pengisian daya smartwatch menggunakan mode wireless charging yang tersedia dalam paket pembelian.

Baca juga: Spesifikasi Smartwatch JETE FR12 Series: Ini Fitur Unggulannya

4. Fitur Pendukung Lainnya

Di samping itu juga ada beberapa fitur pendukung pada masing-masing smartwatch. JETE AM1 Series dilengkapi dengan memori penyimpanan hingga 512MB. Kamu pun bisa menyimpan lagu favorit di smartwatch dan putar sesuka hati. Lalu, mendukung untuk panggilan Bluetooth, reminder notification, hingga Voice Assistance.

Hal yang sama juga bisa kamu temukan pada JETE AM2 Series. Hanya saja di smartwatch ini tidak dilengkapi dengan fitur penyimpanan untuk memutar lagu. Meski begitu, kamu akan merasakan kenyamanan saat menggunakan jam tangan ini berkat adanya rotary key control yang dimilikinya.

5. Harga di Pasaran

Terakhir adalah dari segi harga JETE AM1 vs AM 2 Series. Kedua jam tangan ini dijual dengan harga yang sama di pasaran. Yakni di kisaran Rp1 jutaan saja. Meski begitu, harga yang ditawarkan tersebut  sepadan dengan fitur yang ditawarkannya.

Selain itu, harga bisa saja berubah. Hal itu tergantung pada promo yang berlaku di waktu tertentu. Dengan begitu, kamu bisa menghemat saat melakukan pembelian di waktu promo. Oleh karena itu, pastikan kamu mengeceknya sebelum membelinya.

Baca juga: 5 Perlengkapan Olahraga Untuk Gaya Hidup Sehat Kamu

Penutup

Itu dia JETE Lovers perbedaan smartwatch JETE AM1 vs AM 2 Series. Dari ulasan di atas, jam tangan ini sama-sama memiliki keunggulan di sektor layar yang jernih. Hal itu memungkinka pengguna untuk mengenakannya dalam berbagai aktivitas. Khususnya saat berolahraga outdoor di bawah terik matahari sekalipun.

Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan penggunaan. Dapatkan kedua jam tangan JETE tersebut di official store JETE Indonesia di berbagai kota. Atau membelinya di marketplace maupun website dan dapatkan berbagai promo menarik di sini.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

September 6, 2023

September 5, 2023

Agustus 26, 2023

Juli 13, 2023

Mei 23, 2023

Mei 12, 2023

About the author, Irfantoni Listiyawan

× WhatsApp