Ini Cara Menghapus / Menonaktifkan Akun Threads Instagram!

Juli

12

0 comments

JETE Indonesia – Threads, aplikasi buatan Meta yang sempat viral kemarin memang menarik perhatian. Karena itu tak heran banyak orang yang langsung mengunduh aplikasi tersebut. Namun, setelah bergabung dengan aplikasi satu ini, banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara menghapus akun Threads? 

Mengingat ada beberapa rumor yang menyebutkan bahwa bila kita menghapus akun Threads secara sembarangan, maka akun Instagram yang terhubung ke akun Threads tersebut juga akan ikut terhapus. 

Mengetahui permasalahan tersebut, banyak orang yang mencari akal untuk menghapus akun Threads tanpa harus menghapus akun Instagram yang ada. 

Mengenai hal tersebut, Threads mendapatkan banyak kritikan dari pengguna Instagram yang akhirnya mendapatkan tanggapan dari Head of Instagram, Adam Mosseri. Ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mencari solusi untuk penghapusan akun Threads Instagram secara terpisah tanpa harus mempengaruhi akun Instagram asli pengguna. 

Baca juga: Mengenal Apa Itu Threads: Aplikasi yang Mirip Twitter

Cara Menghapus / Menonaktifkan Akun Threads

cara menghapus akun threads
sc: ayobandung.com

Dilansir dari TechCrunch, hingga saat ini belum ada pengaturan pasti untuk menghapus akun Threads secara terpisah. Meskipun begitu, kamu masih bisa menonaktifkan akun Threads akapan saja sementara waktu tanpa harus menghapus sepenuhnya. 

Untuk melakukannya kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini: 

  • Buka aplikasi Threads dan ketuk profil yang ada di sudut kanan bawah
  • Klik menu yang terdiri dari dua garis horizontal pada sudut kanan atas profil pengguna
  • Pilih opsi ‘akun’ dan klik opsi ‘nonaktifkan profil’
  • Kemudian klik ‘Nonaktifkan profil Utas’ 
  • Setelah itu konfirmasi untuk menonaktifkan Threads
  • Threads berhasil dinonaktifkan. 

Perlu diketahui, cara ini hanya bisa digunakan satu kali dalam satu minggu unuk mencegah penyalahgunaan fitur yang ada. 

Itulah cara menonaktifkan Threads yang bisa kamu coba. Meskipun sempat viral dalam beberapa waktu terakhir, tampaknya banyak yang tidak puas dengan aplikasi yang masih dalam masa pengembangan ini. 

Sehingga banyak pengguna yang kembali ke Twitter dan mengeluhkan berbagai kekurangan Threads. Meskipun begitu juga masih ada banyak orang yang bertahan di Threads khususnya bagi mereka yang memang tidak aktif bermain Twitter. 

Bila kamu memang tidak ingin bermain Threads karena tidak menyukainya, maka kamu bisa membiarkan akunmu begitu saja tanpa harus menghapusnya. Kamu cukup meng-uninstall aplikasinya saja. Dengan begitu kamu tidak perlu pusing menghapus akun Threads yang masih belum ada caranya. 

Atau kamu bisa membuat akun Threads menjadi privat, pribadi, hingga menyembunyikan username. Sehingga tidak ada orang selain orang yang kamu inginkan untuk difollow dan memfollow yang bisa mengikuti akun Threadsmu. 

Karena masih beresiko bila ingin menghapus Threads yang terhubung langsung dengan akun Instagram pribadimu. Mari kita tunggu saja informasi terbaru dari Threads ya. Semoga tidak butuh waktu lama untuk bisa menghapus akun Threads secara terpisah! 

Baca juga: Ini Perbedaan Twitter Blue vs Meta Verified, Apa Saja Manfaatnya?

Penutup 

Itulah seputar cara menghapus akun Threads Instagram yang wajib kamu ketahui. Temukan berbagai aksesoris smartphone lucu dan keren dari JETE yang bisa kamu gunakan untuk menunjang aktivitas konten kreator atau fotografi terbaik untuk konten Instagrammu. Semua produk JETE mendapatkan garansi resmi rusak ganti baru selama 2 tahun. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini! 

Artikel terkait:

Mei 30, 2024

Mei 29, 2024

Mei 27, 2024

Mei 25, 2024

Mei 15, 2024

Mei 8, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah