Twitter Kini Bisa Jadwalkan Tweet Lewat Web

Twitter Kini Bisa Jadwalkan Tweet Lewat Web

Twitter baru saja merilis fitur terbaru yang memudahkan pengguna menjadwalkan tweet melalui aplikasi web utama. Melalui akun TwitterSupport, Twitter mengabarkan fitur baru tersebut pada Jumat (29/5/2020).

“Belum siap mengirim Tweet itu? Sekarang di https://twitter.com Anda dapat menyimpannya sebagai konsep atau menjadwalkannya untuk dikirim pada waktu tertentu –– semua dari komposer Tweet!” tulis akun TwitterSupport.

Saat menulis tweet, pengguna akan melihat ikon kalender kecil di baris bawah ikon di bagian bawah jendela penulisan. Klik itu dan pengguna dapat menentukan waktu kiriman tweet tersebut.

Twitter awalnya mengatakan mencoba fitur tersebut pada bulan November. Jika Anda tidak memiliki akses untuk mencoba fitur terbaru, Anda perlu menggunakan Tweetdeck. Alternatif lainnya adalah Anda bisa menggunakan layanan pihak ketiga lain yang mendukung fitur tersebut jika ingin menjadwalkan tweet.

Selain penjadwalan, Twitter kini juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan tweet sebagai konsep di aplikasi web. Untuk membuat draft, pengguna memilih menu Tweet dan mengetikkan konten yang akan dimasukkan ke dalam draft. Setelah itu, tekan tombol ‘X’ atau Close dan pengguna akan diberi notifikasi untuk menyimpan Tweet sebagai konsep atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp