Instagram Mulai Munculkan Iklan di IGTV

Instagram Mulai Munculkan Iklan di IGTV

Instagram akan mulai berbagi pendapatan dengan para kreator melalui iklan di IGTV. Video berdurasi panjang paling berpotensi untuk diselipkan iklan.

Perusahaan milik Facebook tersebut mengisyaratkan iklan akan datang ke IGTV mulai pekan depan. Dilansir dari The Verge, kemunculan itu masih terbatas pada ratusan kreator yang telah disetujui.

Justin Osofosky, COO Instagram, mengatakan Instagram akan berbagi “standar industri” potongan 55 persen dengan kreator. Tujuannya adalah untuk akhirnya memperluas grup ini dan menerapkannya kepada lebih banyak kreator di seluruh dunia.
Untuk memulai, iklan hanya akan muncul ketika orang mengklik untuk menonton video IGTV dari pratinjau (preview) di umpan (feed) mereka. Putaran awal iklan akan berupa video vertikal hingga 15 detik.

Tim juga akan menguji berbagai pengalaman dalam iklan IGTV sepanjang tahun, seperti bisa melewati iklan. Osofsky mengatakan untuk memastikan bahwa iklan hanya ditampilkan dengan konten yang ramah merek, pembuat konten harus mematuhi kebijakan monetisasi Instagram, yang berbeda dari kebijakan konten biasa di platform.

Osofsky mengatakan, misalnya, orang dapat bersumpah dalam video di platform, tetapi mereka tidak akan diizinkan jika mereka ingin menghasilkan uang. Ini hanya satu cara yang dikatakan Osofsky akan membantu menjamin bahwa iklan merek tidak pernah muncul dalam konten yang tidak pantas.

Osofsky mengatakan Instagram meninjau setiap video IGTV sebelum diterima untuk monetisasi selama fase pertama ini. Akhirnya, harapannya adalah untuk menggunakan kombinasi ulasan pengguna dan perangkat lunak. Dia mengatakan Instagram akan mengandalkan pekerjaan moderasi Facebook dalam hal “teknologi dan orang-orang yang melakukan review.”

Adapun cara lain agar kreator dapat menghasilkan uang adalah mereka dapat menjual lencana melalui Instagram Live. Fitur akan mulai diuji bulan depan dengan sekelompok kecil kreator dan pelaku bisnis. Setelah itu, akan berkembang di seluruh AS, Brasil, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Turki, Spanyol, dan Meksiko.

Secara keseluruhan, Instagram mencoba mengambil bagian yang lebih besar agar kreator menghasilkan uang di platformnya. Tapi sekarang, Instagram tidak hanya ingin memainkan peran yang lebih besar di dunia itu, tetapi juga ingin menguangkannya.
Langkah ini mungkin baik untuk lebih banyak kreator karena menemukan merek dan bekerja dengan mereka dalam kapasitas yang lebih resmi.. Pada saat yang sama, Instagram harus lebih bertanggung jawab atas konten yang muncul dan kontroversial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp