Tutorial Menggunakan Speaker Bluetooth JETE S7 Series

jete S7 series

JETE IndonesiaSetelah diluncurkan pada pertengahan Juli 2021 lalu, speaker bluetooth JETE S7 Series cukup mendapatkan respon positif di masyarakat. Hal itu mengingat berbagai fitur dan teknologi canggih yang disematkannya. Sebut saja ketahanan airnya yang membuatnya lebih istimewa disamping kualitas suaranya yang nendang.

Bagi Anda yang ingin membeli JETE S7 Series, ada baiknya pula untuk mengetahui tutorial penggunaannya secara mudah. Bagaimana caranya, dan menu apa saja yang ada di speaker ini? Berikut ulasannya.

Menu dan Tombol Speaker Bluetooth JETE S7 Series

speaker bluetooth

Terdapat empat buah tombol dan menu pada badan speaker bluetooth ini. Yakni tombol plus (+) yang berfungsi untuk menambah volume dan pemutaran lagu berikutnya. Pada bagian tengah terdapat tombol (O) yang berfungsi sebagai power on/off. Beralih sedikit, ke bawah ada tombol minus (-) untuk mengurangi tingkat volume dan memutar lagu previous.

Selanjutnya, pada bagian paling bawah sendiri adalah tombol (M). Dimana pada tombol tersebut, Anda dapat melakukan pergantian mode pemutaran dari sumber seperti melalui Bluetooth, Aux, MicroSD, maupun TWS. Selain itu, di bawah tombol (M) terdapat tiga buah port untuk USB charger menggunakan kabel Type-C, jack audio port 3.5 mm, dan juga slot untuk MicroSD.

Petunjuk Penggunaan Speaker Bluetooth JETE S7 Series

speaker bluetooth 2

Petunjuk penggunaan speaker bluetooth generasi paling baru dari JETE ini sebenarnya cukup mudah. Namun yang pasti, Anda perlu ketahui petunjuk dasarnya mulai dari proses menyalakan dan mematikan, mengatur volume, panggilan telepon, memilih lagu, hingga pergantian modenya. Berikut di antaranya:

Menyalakan dan Mematikan Speaker

Untuk menyalakan speaker bluetooth ini, Anda cukup menekan dan menahan tombol (O) selama dua detik saja. Tunggulah beberapa saat hingga lampu indikator menyala berwarna biru. Begitu pula dengan mematikannya, cukup tekan dan tahan dua detik saja hingga lampu indikator mati.

Menyambungkan dengan Smartphone

Menyambungkan sepaker dengan smartphone, Anda perlu memastikan lampu indikator berkedip yang menandakan bluetooth sudah aktif. Kemudian, aktifkan bluetooth pada smartphone dan koneksikan bluetooth dengan nama ‘JETE-S7’. Tunggulah beberapa saat hingga muncul suara.

Pengaturan Volume

Menambah volume speaker, cukup tekan tombol (+) satu kali untuk setingkat lebih tinggi. Begitu pula dengan menurunkan tingkat volume cukup klik satu kali tombol (-). Selain pada tombol plus dan minus, pengaturan volume bisa dilakukan pada bagian atas speaker.

Memilih Lagu

Sementara, untuk memilih lagu sama halnya dengan menekan tombol pengaturan volume. Misalnya saja untuk lagu berikutnya tekan tombol (+) sekali saja. Bila Anda menginginkan lagu sebelumnya, tekan tombol (-) satu kali juga.

Melakukan Panggilan Telepon

Speaker bluetooth JETE S7 Series juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon. Untuk menerima panggilan, tekan tombol (M) sekali saja. Begitu juga ketika mengakhiri panggilan. Lalu, untuk menolak panggilan cukup dengan menekan tombol (M) selama dua detik saja.

Mengganti Mode Speaker

Selain menggunakan sumber dari ponsel, Anda bisa mengganti sumber dengan mode MicroSD. Setelah MicroSD dimasukkan ke dalam port, tekan tombol (M) dua kali dan otomatis akan berganti mode. Untuk format dalam kartu mikro yang bisa terbaca oleh speaker adalah MP3 saja.

Anda pun dapat mengganti dengan mode AUX. Di sini pastikan Micro SD sudah terlepas dan tancapkan kabel AUX ke port jack audio dan sambungkan ke smartphone. Selanjutnya, cukup tinggal klik ‘Play’ saja pada ponsel.

Baca juga: JETE S7 Series – Speaker Bluetooth dengan Banyak Fitur Canggih

Mengaktifkan Mode True Wireless Setereo (TWS)

speaker bluetooth 3

Bila Anda menginginkan mode audio terbaik, gunakan mode True Wireless Stereo (TWS). Namun, untuk hal ini Anda perlu menyediakan dua buah JETE S7 Series. Caranya adalah nyalakan kedua speaker yang sudah disiapkan. Lalu, pilih salah satu untuk dijadikan speaker utama TWS dengan klik dua kali tombol daya.

Speaker utama, lampu indikator biru akan berkedip. Sedangkan untuk speaker pendukung lampu indikator berwarna biru tetap menyala namun tidak berkedip. Koneksikanlah dengan ponsel dan untuk mengecek apakah TWS sudah terpasang, maka di ponsel musik harus dalam mode stereo.

Penutup

Itulah cara mudah menggunakan speaker bluetooth JETE S7 Series untuk menemani berbagai aktivitas Anda. Speaker terbaik ini bisa Anda dapatkan di outlet-outlet dan mitra resmi JETE Indonesia di berbagai kota di Indonesia. Atau Anda bisa melakukan pembelian di Doran Gadget sebagai distributor resmi JETE secara online.

Semua barang yang dijual pun adalah original dengan garansi resmi selama dua tahun dan rusak ganti baru. Selain itu, semua transaksi aman, cepat, dan nyaman. Dari mulai pembayaran, pengiriman, hingga barang sampai di tangan pembeli. Juga semua prosesnya dilakukan dengan standar protokol kesehatan yang tinggi.

× WhatsApp