5 Tips Memilih Mouse Wireless yang Nyaman Digunakan

Agustus

12

0 comments

JETE Indonesia – Mouse wireless kini semakin banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat. Hal tersebut karena mouse tanpa kabel ini lebih praktis digunakan untuk berbagai aktivitas. Khususnya ketika melakukan pekerjaan yang sifatnya multitasking. Meski begitu, memilih mouse dengan fitur wireless sebaiknya dilakukan penuh pertimbangan dan tidak dilakukan secara asal-asalan.

Tips Membeli Mouse Komputer

Berikut beberapa tips penting yang wajib Anda perhatikan saat membeli dan memilih mouse komputer untuk berbagai aktivitas mulai bekerja hingga kebutuhan untuk lifestyle era digital.

1. Koneksi Mouse

mouse wireless

JETE Amayzing Sale dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

Tips pertama yang penting bagi Anda adalah memperhatikan konektivitas mouse. Jenis konektivitas mouse wireless yang beredar di pasaran. Koneksi mouse ini bisa dibilang  cukup panjang bila dibandingkan mouse dengan kabel yang terbatas pada sepanjang kabel.

Hanya saja, untuk mouse wireless Anda membutuhkan pengisian daya saat baterai habis atau menggunakan baterai dengan tipe AAA. Namun, hal itu bukan menjadi masalah yang berarti sebab pengisian daya dan mengganti baterainya pun juga sangat mudah dilakukan.

2. Sensor Pada Mouse Wireless

mouse wireless

Selanjutnya perhatikan sensor yang dimiliki mouse tersebut. Sensor pada mouse wireless ada dua jenism yakni sensor optik dan sensor laser. Pebedaannya, mouse dengan sensor optik mampu melacak titik per inch-nya mulai dari 400-800 dpi. Sedangkan untuk sensor laser dapat melacak hingga lebih dari 2000 dpi.

Bila menggunakannya untuk keperluan sehari-hari, memang tidak terlalu membutuhkan dpi tinggi. Namun, jika digunakan untuk kebutuhan yang cukup kompleks seperti keperluan desain grafis, maka mouse laser layak untuk dipilih karena memiliki sensitivitas tinggi.

3. Ketahanan dan Ketangguhan Mouse

mouse wireless

Ketahanan dan ketangguhan penggunaan mouse wireless menentukan kinerja Anda. Jika ketahanannya minim, tentu akan cepat rusak dan pengguna harus merogoh kocek lagi untuk membeli yang baru. Tentu ini akan membuat pengeluaran menjadi lebih besar lagi. Oleh karena itu, pilihlah mouse dengan ketahanan penggunaan tinggi.

Saat ini memang banyak mouse komputer yang menawarkan ketahanan dengan pemakaian hingga berkali-kali. Namun, Anda sebaiknya pilih mouse yang memiliki ketahanan pemakaian sampai hitungan juta kali. Misalnya saja mouse dengan pemakaian dan klik hingga 3 juta kali.

Baca juga: Perhatikan 7 Fitur Ini Saat Membeli Mouse Gaming Terbaik

4. Desain Mouse Komputer Juga Penting

mouse wireless

Dalam memilih mouse wireless, pada tips keempat ini sebaiknya Anda pilih mouse dengan desain ergonomis. Maksudnya di sini adalah ukuran mouse nyaman digenggam di tangan dan digunakan. Mouse yang terlalu besar dan kurang nyaman tentu akan menghambat kerja Anda di depan komputer.

Selain itu, bobot mouse bisa menjadi pertimbangan Anda. Idealnya, mouse yang baik bobotnya pas ketika digunakan, yakni antara 50-100 gram saja. Lalu, pilih juga mouse dengan operasional yang mudah. Misalnya, dengan sistem plug and play yakni pengguna hanya perlu menancapkan mini reciver ke platform USB yang akan digunakan tanpa harus ribet dan memakan waktu yang lama. Begitu juga dengan tombol-tombol yang ada.

5. Travel Size atau Full Size?

mouse wireless

Terakhir dan menyambung dari poin sebelumnya, masalah desain mouse pun masih dibagi lagi menjadi dua yakni travel size dan full size. Perbedaan yang mendasar dari keduanya adalah travel size memiliki bentuk lebih kecil dan praktis. Sehingga, nyaman untuk dibawa ke mana saja dan cocok untuk Anda dengan ukuran tangan yang kecil.

Sementara, bagi Anda yang memiliki ukuran tangan besar, sebaiknya pilihlah ukuran full size. Meski bentuknya sedikit lebih besar, namun memiliki keunggulan tersendiri. Khususnya mengenai mode genggamannya yang mantap dan kokoh saat digunakan.

Mendapatkan Mouse Wireless Terbaik

mouse wireless

Itulah beberapa tips dalam ketika memilih mouse wireless yang nyaman  sesuai dengan kebutuhan. Pastikan Anda membelinya di tempat terbaik dan tepercaya dengan mouse terbaik. Apapun pilihan mousenya tidak menjadi masalah asalkan itu nyaman digunakan dan mendukung setiap aktivitas Anda.

Untuk rekomendasi mouse pendatang baru terbaik, Anda bisa memilih JETE MS2 dengan berbagai keunggulan. Mulai dari ketahanannya hingga 3 juta kali pemakaian yang wajar, operasional yang mudah, desain yang dirancang ergonomis, serta memiliki koneksi wireless 2.4GHz. Tingkat DPI-nya pun cukup tinggi sehingga cocok digunakan untuk Anda dengan aktivitas multitasking seperti desain grafis, editing video, dan sebagainya.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

Mei 15, 2024

April 20, 2024

April 10, 2024

Maret 25, 2024

Maret 19, 2024

Maret 6, 2024

About the author, Irfantoni Listiyawan

"JETE Amayzing Sale" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb