Daftar Aplikasi dan Website Belajar Mengetik 10 Jari Lengkap!

Oktober

31

0 comments

JETE Indonesia – Seringkali dalam dunia pengetikan kita selalu ingin memiliki kemampuan mengetik yang cepat. Dengan begitu bisa membantu kita dalam urusan pekerjaan, sekolah, kuliah, dan banyak lagi.  Namun, dengan skill mengetik yang cepat tentunya tidak bisa sekejap langsung bisa. Kamu harus terus berlatih agar bisa mengetik dengan cepat. Maka, pada artikel berikut ini terdapat cara belajar mengetik 10 jari yang bisa kamu ikuti. Yuk simak!

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari

Salah satu cara belajar mengetik 10 jari adalah menggunakan bantuan aplikasi. Banyak aplikasi yang bisa membantumu  dalam meningkatkan kecepatan mengetik. Berikut di antaranya!

1. Typesy

Belajar Mengetik 10 Jari
sc: Typesy

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk belajar adalah Typesy, aplikasi ini sudah dikenal lama karena kemampuannya yang bisa memberikan tutor mengetik. Aplikasi ini memiliki versi yang lengkap untuk berbagai kebutuhan untuk, individu, bisnis, homeschooling, dan sekolah. Hal yang membedakan typesy dengan aplikasi belajar mengetik 10 jari lainnya adalah tidak memberikan uji coba gratis.

JETE Amayzing Sale dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang masih awam. Kamu bisa mengaksesnya dari komputer manapun. Selain itu, Typesy juga menyediakan tujuan atau target yang sudah ditetapkan. Sehingga, kamu diharuskan untuk menetapkan target sendiri.

Baca juga: Kenapa Wi-Fi Tidak Ada Internet? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

2. RataType

Belajar Mengetik 10 Jari
sc: RataType

Aplikasi selanjutnya adalah RataType, berbeda dengan sebelumnya yang tidak menyediakan uji coba gratis. RataType adalah aplikasi belajar mengetik 10 jari secara online yang tersedia secara gratis. Aplikasi ini menawarkan 15 pelajaran mengetik, dengan sejumlah latihan yang beragam seperti posisi dan gerakan jari yang benar.

Hal menarik lain adalah kamu akan mengulang latihan mengetik jika terdapat banyak kesalahan. Selain memungkinkan kamu untuk belajar dengan tata letak keyboard QWERTY, RataType juga mendukung berbagai tata letak lainnya seperti Dvorak, AZERTY, Prancis, Spanyol, Rusia, dan Ukraina.

3. Typing Bolt

Belajar Mengetik 10 Jari
sc: Typing Bolt

Jika kamu masih bergantung pada keyboard saat mengetik, kamu harus mencoba menggunakan aplikasi belajar mengetik 10 jari satu ini. Aplikasi ini dibantu dengan AI bernama Bolt AI yang merupakan sistem kecerdasan buatan yang bisa memahami pola pengetikan.

Dengan aplikasi ini kamu bisa meningkatkan kecepatan mengetik tanpa harus melihat keyboard. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan petunjuk mengenai penggunaan jari yang tepat untuk mengetik setiap huruf. Typing Bolt adalah aplikasi belajar mengetik yang bisa kamu akses secara gratis melalui situs web Typing Bolt.

4. Rapid Typing Tutor

Belajar Mengetik 10 Jari
sc: Rapid Typing Tutor

Aplikasi belajar mengetik 10 jari yang terakhir adalah Rapid Typing Tutor, aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Salah satunya adalah membantu kamu untuk mengetik melalui keyboard. Bahkan anak-anak bisa belajar mengetik lebih cepat dengan memainkan permainan mengetik via aplikasi ini.

Keunggulan dari Rapid Typing Tutor adalah fitur sorotan zona yang bisa membantu kamu dalam mempelajari cara meletakkan jari di keyboard yang benar. Ini berlaku untuk semua tata letak keyboard terkenal seperti QWERTY, QWERTZ, AZERTY, dan lain-lain.

Baca juga: Cara Buat Poster Disney Pixar Pakai AI yang Sedang Viral, Mudah Banget!

Situs Web Belajar Mengetik 10 Jari

Selain aplikasi, kamu juga bisa memanfaatkan situs web untuk melatih kecepatan mengetikmu. Berikut adalah rekomendasi situs web untuk kamu belajar mengetik 10 jari. Yuk simak!

1. Learn Typing.org

Belajar Mengetik 10 Jari
sc: Learn Typing

Situs web belajar mengetik 10 jari yang pertama adalah Learn Typing. Situs ini sudah dikunjungi lebih dari 12 juta yang digunakan untuk belajar mengetik. Jika kamu termasuk orang yang baru saja ingin belajar mengetik dan tanpa ribet harus mengunduh aplikasi, situs ini adalah pilihan yang cocok buat kamu.

Dalam Situs ini, kamu akan mendapatkan pelajaran mendalam mengenai dasar-dasar mengetik 10 jari yang benar. Situs ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara belajar mengetik dengan benar untuk kamu hingga mahir.

2. Typing.com

Belajar Mengetik 10 Jari
sc: Typing.com

Selanjutnya ada situs belajar mengetik Typing.com, situs ini dirancang khusus untuk pemula dengan tingkat keahlian yang benar-benar baru mulai belajar dari awal. Latihan ini terdiri dari sejumlah tahapan dengan tujuan membantu siapapun untuk bisa mengetik dengan kecepatan tinggi dan lebih akurat menggunakan teknik 10 jari.

Dalam situs ini, terdapat sejumlah penilaian untuk mengetahui dan mengidentifikasi kelemahan ketika mengetik. Sehingga, kamu bisa dengan mudah mengetahui cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca juga: Apa Itu TikTok Series? Begini Cara Daftar dan Syaratnya!

3. Speed Typing Online

Belajar Mengetik 10 Jari
sc: Typing.com

Rekomendasi situs belajar mengetik 10 jari lainnya yakni h SpeedTypingOnline, situs ini memungkinkan kamu untuk bisa mengetik keyboard tanpa harus melihat tombol. Tujuannya adalah untuk menjadi ahli dalam mengetik, sehingga pekerjaan yang diketik akan terselesaikan dengan cepat.

Proses awal pembelajaran juga melibatkan latihan online yang mencakup teknik-teknik mengetik seperti penempatan jari-jari yang benar. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan latihan mengetik lainnya  untuk meningkatkan tingkat akurasi mengetik kamu.

4. Typing Study.com

Belajar Mengetik 10 Jari
sc: typingstudy

Situs yang terakhir adalah TypingStudy, situs web ini dirancang untuk pembelajaran secara interaktif. Anak-anak maupun dewasa bisa mengaksesnya dengan mudah bagi yang ingin memiliki keterampilan mengetik. Terdapat 15 pelajaran yang tersedia untuk kamu bisa menyelesaikan program pembelajarannya.

Dalam situs ini terdapat materi berupa pengenalan keyboard, di mana para siswa akan diberikan pengetahuan tentang berbagai baris tombol, cara menempatkan jari-jari dengan posisi yang benar saat mengetik di keyboard komputer. Setelah kamu mendapatkan teorinya, kamu akan melanjutkan ke sesi praktik mengetik, di mana kecepatan dan ketepatan akan dievaluasi pada situs ini.

Baca juga: 7 Rekomendasi Ai untuk Edit Foto Pilihan yang Harus Kamu coba

Penutup 

Belajar Mengetik 10 Jari
sc: freepik

Itu tadi adalah beberapa aplikasi dan situs web yang bisa membantu kamu belajar mengetik 10 jari. Dengan latihan yang rutin kamu akan merasakan perbedaan mengetik dari sebelumnya. Namun, dalam mengetik kamu juga harus memiliki keyboard yang nyaman saat digunakan. Salah satunya adalah keyboard dari JETE.

Termasuk aksesoris komputer lainnya  seperti  mouse dan mouse pad  yang bisa mendukung kamu untuk belajar mengetik. Kamu bisa mendapatkan semua produk JETE di sini! Untuk promo produk yang berlaku, follow Instagram JETE Indonesia di HP-mu sekarang juga. Selamat mencoba!

 

Penulis: Rifky Al Havids
Editor: Irfantoni Listiyawan

Artikel terkait:

Mei 21, 2024

Mei 15, 2024

Mei 14, 2024

Mei 8, 2024

Mei 7, 2024

April 23, 2024

About the author, JETE Contributor

"JETE Amayzing Sale" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb