Langkah Mengganti Background Zoom Agar Makin Keren

Oktober

21

0 comments

JETE IndonesiaBackgorund Zoom yang berupa latar belakang tempat Anda melakukan meeting terkadang terlihat membosankan. Terlebih lagi ketika Anda menjadi pembicara dalam sebuah webinar. Tentu Anda menginginkan latar belakang yang terbaik. Hal itu bisa diatasi dengan mengubah tampilan background secara mudah dan tanpa menghabiskan waktu yang lama.

Mengganti Background Zoom Anda

harga zoom premium, zoom premium

Cara yang cukup banyak dilakukan oleh sebagian besar pengguna untuk mengganti backgorund Zoom adalah sebelum menggunakannya atau mengaktifkannya ketika meeting online. Cara seperti ini memang baik untuk memberikan hasil terbaik.

Sebab, Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu dari background tersebut apakah sesuai dengan keinginan atau belum. Bila Anda ingin mengganti latar belakang Zoom sebelum memulai sesi, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan tanpa ribet yakni:

  1. Nyalakan komputer atau laptop dan pilih aplikasi Zoom yang telah terpasang.
  2. Tekan cukup lama pada bagian ikon ‘Setting’ yang terletak di bagian bawah foto profil.
  3. Dsi bagian menu, tertutama di sisi bagian kiri Anda bisa memilih ‘Virtual Background’.
  4. Kemudian, lanjutkan dengan memberikan centang di tulisan “I Have a Green Screen”.
  5. Pilihlah gambar, foto, maupun video yang akan Anda jadikan latar belakang. Lalu, tekanlah dengan tombol “+’ lalu muncul tulisan “Add Video” dan “Add Photo”

Mengganti Background Zoom Saat Meeting Online

01. zoom, breaking room zoom

Selain mengganti backrgorund Zoom pada saat tidak memulai meeting, Anda juga bisa melakukannya ketika meeting berlangsung. Terutama untuk rapat online yang sifatnya khusus dan Anda harus mengganti latar belakang yang ada. Namun, terkadang seseorang lupa untuk menggantinya hingga rapat online dimulai.

Untuk itu, Anda tak perlu khawatir. Lakukanlah langkah penggantian latar belakang di Zoom dengan cara mudah di bawah ini:

  1. Di bagian menu pada bagian bawah, Anda bisa temukan ikon ‘Stop Video’.
  2. Selanjutnya, klik ikon atau gambar panah atas yang ada secara bersama-sama dengan ikon ‘Stop Video’ tadi.
  3. Setelah itu, lanjutkan dengan memilih opsi yang bertuliskan “Choose Virtual Background”
  4. Pilihlah backgorund atau latar belakang sesuai dengan keinginan Anda dari Gallery photo kalian. Tunggulah beberapa saat sampai background tersebut benar-benar muncul di akun Anda saat melakukan rapat online.

Baca juga: 7 Tips Menjalankan Zoom Meeting Agar Aman dan Nyaman

Perhatikan Perangkat Saat Mengakses Zoom

03. cara menggunakan webcam di laptop

Bagaimana JETE Lovers, cukup mudah bukan untuk mengganti background Zoom Anda agar makin keren? Anda pun bisa mempraktikkannya sendiri di rumah dengan latar yang keren dan sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa, untuk mendukung kenyamanan dalam menggunakan Zoom, pastikan gunakan perangkat pendukung yang baik dari produk-produk JETE Indonesia.

Dalam hal ini misalnya webcam dengan kualitas video HD, headset untuk berkomunikasi, dan sebagainya. Termasuk mouse komputer untuk mengarahkan kursor dengan mudah. Atau jika Anda menggunakan ponsel, pastikan daya baterainya selalu prima dengan menyiapkan powerbank untuk keperluan di luar ruangan atau saat berada jauh dari sumber kontak arus listrik.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

Mei 30, 2024

Mei 29, 2024

Mei 27, 2024

Mei 25, 2024

Mei 15, 2024

Mei 8, 2024

About the author, Irfantoni Listiyawan