Hati-Hati, Ini 10+ Aplikasi Selingkuh yang Sering Digunakan!

Januari

4

0 comments

JETE IndonesiaKasus perselingkuhan mengemuka dalam beberapa waktu belakangan. Para pelakunya pun melibatkan orang-orang terdekat seperti rekan kerja. Selain perselingkuhan itu sendiri, yang jadi perbincangan banyak orang adalah aplikasi yang digunakan para petualang cinta ini. Apa saja ‘aplikasi selingkuh’ yang sering digunakan? Simak daftarnya, JETE Lovers!

Aplikasi Selingkuh yang Sering Digunakan

Berikut daftar aplikasi yang sering digunakan untuk berselingkuh. Apakah kamu telah mendownload salah satunya?

1. WeChat

Aplikasi Selingkuh - Wechat
sc: HapBlog

Aplikasi selingkuh pertama ada WeChat yang terkenal di Cina. Kini, aplikasi ini bisa digunakan di tanah air. Salah satu kelebihannya adalah fitur Find Nearby People. Jadi, para pelaku memanfaatkan orang yang ada di sekitar tempat tinggalnya untuk dijadikan ‘mangsa’. Inilah yang membuat pelaku pada awalnya hanya mengaku teman saja, namun lambat laun beralih ke selingkuhan.

JETE Amayzing Sale dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

Baca juga: 5 Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone, Dijamin Privasi Terjaga!

2. Tinder

Selanjutnya ada Tinder yang banyak digunakan para jomblo mencari pasangan. Namun, kini penggunanya tidak hanya kaum jomblo saja, lho. Ada pula orang-orang yang berkeluarga dan punya pasangan namun masih menginstall aplikasi ini. Khususnya lewat fitur chat yang  dapat disembunyikan untuk mengelabui pasangan mereka.

3. Telegram

fitur telegram
sc: Techspot

Telegram banyak dipilih bagi komunitas karena dapat menampung banyak anggotanya. Di sisi lain beberapa fitur unggulannya justru disalahgunakan untuk selingkuh. Contohnya adalah fitur Autodestruct untuk menghitung waktu chat dengan peserta lainnya. Hanya orang-orang tertentu yang dapat membuka chat rahasia ini dengan password tertentu.

Baca juga: Ini 4 Fitur Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp, Apa Sajakah?

4. Aplikasi Selingkuh – Discord

Mungkin sebagian dari kamu masih belum tahu Discord. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah komunikasi komunitas maupun grup pertemanan. Di Indonesia, Discord dipakai untuk komunitas belajar seperti bootcamp maupun hobi. Tak hanya chat saja, ada beberapa fitur pendukung lainnya seperti streaming video call. Hal inilah yang sering dijadikan para pelaku selingkuh untuk menggunakannya.

5. Zoosk

Aplikasi Selingkuh - Zoosk
sc: Top10

Zoosk merupakan aplikasi untuk mencari pasangan dan cukup terkenal di luar negeri. Para jomblo bakalan terbantu dengan banyak fitur di aplikasi  ini. Dalam kenyataannya, tak hanya mereka yang berstatus single saja menggunakannya, tetapi juga mereka yang sudah memiliki pasangan. Mereka memanfaatkan Zoosk untuk mencari target yang bisa diselingkuhi.

Baca juga: 7 Aplikasi AI Android dan iOS untuk Memudahkan Aktivitasmu

6. Snapchat

Awalnya Snapchat hanya bisa digunakan untuk membagikan video maupun foto dengan beragam filter unik. Seiring berjalannya waktu, tak sedikit yang menjadikannya sebagai aplikasi selingkuh. Yakni dengan mengirimkan foto nakal ke selingkuhan. Foto ini akan otomatis hilang setelah dilihat dan tidak bisa dibuka bahkan tersimpan di Snapchat dengan fitur tertentu yang dimilikinya.

7. Viber

Aplikasi Selingkuh - Viber
sc: Viber

Tampilan Viber memang user friendly dengan warna ungu yang mencolok. Memang, sekilas terlihat biasa saja. Namun, di tangan para petualang cinta maka ceritanya akan berbeda. Aplikasi ini memiliki fitur chat rahasia, dimana pesan yang dikirim bisa dihapus dalam 1-5 menit setelah dibaca. Lalu, ada pula fitur chat tersembunyi dan cuma diketahui pemilik akunnya saja melalui password.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Diary yang Bikin Kamu Refleksi Diri

8. Facebook Messenger

Salah satu keunggulan Facebook Messenger dijadikan sebagai aplikasi selingkuh karena ada fitur ‘Secret Chat’. Para pemiliknya pun tak perlu sibuk menghapus pesan yang dikirimkan satu per satu. Fitur tersebut bisa disetting agar pesan bisa menghilang otomatis dari obrolan mulai dari hitungan detik hingga 1 hari. Contohnya jika memilih hilang dalam 5 menit, maka pesan yang dikirimkan akan hilang 5 menit sejak dilihat penerima.

9. Chat e-Commerce

Aplikasi Selingkuh - shopee
sc: Ginee

Layanan e-commerce atau marketplace kini bukan sebagai platform belanja kebutuhan saja. Beberapa yang ramai digunakan seperti Shopee digunakan orang tak bertanggungjawab untuk berselingkuh. Mereka beroperasi lewat chat untuk buyer dan seller. Jadi, para pelaku selingkuh akan berperan sebagai seorang penjual dan pembeli. Dimana biasanya yang menjadi ‘pembeli’ ini adalah selingkuhan dan melakukan chat.

Baca juga: Dipakai untuk Selingkuh, Begini Cara Chat di Aplikasi Gojek!

10. Aplikasi Ojek Online

Tak hanya aplikasi untuk belanja saja, aplikasi ojek online seperti GoJek juga tak luput dari sasaran. Apalagi sejak terbongkarnya kasus perselingkuhan Rendy Kjaernett dan Syahnaz Sadiqah. Sebagian orang pun mulai menyadari kini chat di pesan ini tidak hanya bisa digunakan untuk chat driver saja, tetapi juga selingkuh. Fitur ini tersedia di GoJek versi 3.23 ke atas. Selain chat, GoJek juga dapat digunakan untuk transfer uang lewat GoPay.

11. Google Docs

Aplikasi Selingkuh - Gdocs
sc: Make of Us

Para pelaku seolah tidak kehabisan akal untuk menutupi aksinya. Kamu pasti kaget bukan, kalau aplikasi untuk kerja seperti Google Docs juga bisa dijadikan platform selingkuh? Google Docs menyediakan fitur berbagai ke pengguna lain. Dengan begitu, dapat diedit secara bersamaan. Para pelaku berkomunikasi lewat chat dan berdalih untuk urusan kerja dalam mengelabui pasangan.

Baca juga: 7 Cara Melacak No HP Penipu, Biar Kamu Makin Aman!

Penutup

Fitur Chat di Aplikasi Gojek
sc: Freepik

Nah, itu dia JETE Lovers beberapa aplikasi yang sering digunakan untuk selingkuh. Pada dasarnya, aplikasi-aplikasi tersebut dibuat untuk memudahkan dalam berkomunikasi. Namun, disalahgunakan oleh sebagian orang. Maka dari itu, ada baiknya kita lebih bijak dalam menggunakan aplikasi.

Jangan sampai aplikasi-aplikasi yang ada dibuat untuk hal-hal yang negatif dan bisa merugikan kamu dan pasangan, ya! Daripada bikin rugi, lebih baik kamu berikan kado aksesoris gadget istimewa  dari JETE Indonesia untuk pasangan dan bisa dibikin couple. Mulai dari smartwatch, TWS, powerbank, dan lain sebagainya.

Dapatkan produk terbaik JETE Indonesia di official store yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Atau kamu bisa membelinya langsung di website kami. Karena, ada berbagai promo menarik yang untuk kamu dapatkan di waktu tertentu. Menarik bukan? Yuk, saatnya belanja sekarang juga!

Artikel terkait:

Mei 8, 2024

April 20, 2024

April 16, 2024

April 16, 2024

April 15, 2024

April 13, 2024

About the author, Irfantoni Listiyawan

"JETE Amayzing Sale" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb