Mengenal TWS Latency Rendah (No Delay) untuk Berbagai Aktivitas

Oktober

22

0 comments

JETE IndonesiaTWS latency rendah (no delay) kini banyak dicari karena dinilai lebih nyaman digunakan. Hal itu karena untuk menghindari keterlambatan suara saat beraktivitas. Lalu, bagaimana cara memilih TWS dengan tingkat latency yang rendah tersebut sebelum membelinya? Simak ulasannya berikut ini JETE Lovers agar Anda tidak salah pilih.

Apa Itu TWS Latency Rendah (No Delay)?

04. TWS

TWS latency rendah secara umum dapat diartikan sebagai proses sinkronisasi output suara yang diterima tidak mengalami keterlambatan. Contohnya saja Anda tentu pernah mengalami suara dari perangkat lebih lambat dari gambar yang diterima. Biasanya ini kerap dialami ketika bermain game maupun nonton video dan film streaming.

Dalam bermain game, delay ini dapat dicontohkan ketika Anda bermain game battle royale. Misalnya saja saat menembakkan peluru di game, suara output dari tembakan tersebut masuk atau diterima TWS setelah sepersekian detik. Sebut saja sekitar 0.2 detik (200 ms) hingga 0.8 detik (800 ms). Meski terjadi hanya sepersekian detik, hal itu bisa mengganggu keseruan menonton dan bermain game, bukan?

Dengan kata lain apabila tingkat latency tinggi  atau delay potensi lag-nya pun semakin besar dan membuat output suara yang diterima semakin lambat. Maka, setidaknya dengan TWS latency rendah dapat membuat masalah keterlambatan suara masuk dapat teratasi.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Anda Tahu tentang Earbuds TWS

 Memilih TWS Latency Rendah

04. TWS, true wireless stereo, earbud TWS, TWS JETE

Sebagian besar TWS maupun earphone tanpa kabel dengan teknologi Bluetooth mengklaim memiliki tingkat latency yang rendah. Akan tetapi, untuk memastikan apakah TWS memiliki latency rendah, ada beberapa tips penting yang perlu Anda perhatikan di sini, yakni sebagai berikut:

  • Idealnya TWS no delay memiliki tingkat latency di bawah 100 milisecond (ms), bahkan beberapa di antaranya mengklaim memiliki tingkat latency 65 ms. Jika tingkat delay di atas 100 ms atau misalnya mencapai 240 ms – 800 ms maka ini akan mengganggu performa TWS tersebut.
  • Tingkat latency yang rendah juga dikarenakan dukungan teknologi Bluetooth generasi terbaru. Teknologi Bluetooth yang digunakan pada TWS no delay pada umumnya ialah versi 5.0 atau di atasnya. Namun, perlu diingat pula bila Anda ingin mendapatkan hasil maksimal, pastikan perangkat smartphone juga mendukung untuk versi baru tersebut.
  • Saat membelinya, cobalah TWS itu selama beberapa saat. Lebih baik lagi jika produk TWS tersebut menawarkan garansi lebih seperti rusak atau tak berfungsi dengan normal ganti baru. Hal ini untuk memberikan kenyamanan dan mendapatkan TWS seperti yang Anda inginkan.

Kelebihan  TWS Latency Rendah

TWS, True wireless stereo, harga tws (2)

Bagi para gamers, adanya tingkat latency yang rendah dapat meningkatkan performa permainan dan komunikasi dengan tim. Bayangkan saja jika terjadi delay saat berkomunikasi dengan rekan setim, tentu hal itu bisa berpengaruh pada kepuasan dan performa tim maupun permainan. Terlebih lagi saat bermain game bertema battle royale seperti PUBG dan Call of Duty: Warzone. Dengan TWS berlatency rendah, Anda bisa merasakan pengalaman first-person tanpa kendala berarti.

Bagi Anda yang bekerja dari rumah atau yang mengandalkan jaringan internet, tipe TWS ini setidaknya memang layak untuk dipilih. Khususnya untuk meeting online maupun webinar. Dengan dukungan generasi Bluetooth terbaru yang disematkan pada TWS setidaknya bisa mengurangi lag dan koneksi menjadi lancar. Sehingga, Anda pun tak akan ketinggalan momen-momen penting.

Baca juga: 5 Tips Memilih TWS yang Benar Sesuai Kebutuhan

Mendapatkan TWS Terbaik Anda

02. TWS

Itulah ulasan singkat mengenai TWS latency rendah. Saat ini hampir setiap TWS sudah dilengkapi dengan fitur-fitur di atas untuk menurunkan tingkat latency. Namun pastikan Anda mendapatkannya di tempat terpercaya dan brand yang memiliki reputasi baik di bidang perangkat audio. Di antaranya adalah pada beberapa produk dari JETE Indonesia.

Termasuk seperti TWS seri terbarunya yakni TWS T8 Series. Anda bisa mendapatkannya melalui toko online resmi JETE Indonesia di marketplace maupun distributor utamanya yakni Doran Gadget.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

Juni 23, 2023

Juni 17, 2023

Juni 13, 2023

Juni 7, 2023

Mei 26, 2023

Mei 25, 2023

About the author, Irfantoni Listiyawan

× WhatsApp