Keunggulan Zoom Premium untuk Kenyamanan Aktivitas Daring dan Bisnis Anda

zoom pemium, harga zoom premium

JETE IndonesiaPenggunaan aplikasi Zoom semakin meningkat sejak awal pandemi COVID-19 hingga sekarang. Hal ini karena adanya kebijakan bekerja dari rumah dan aktivitas perkantoran dan instansi beralih ke daring atau online. Mulai meeting hingga kegiatan belajar-mengajar.

Jika Anda selama ini menggunakannya gratisan dan memiliki fitur terbatas, maka tak ada salahnya Anda menggunakan Zoom Premium. Berikut ulasan singkatnya yang perlu Anda ketahui.

Keunggulan Zoom Premium Dibanding Zoom Gratisan

harga zoom premium, zoom premium

Saat ini banyak orang masih menggunakan Zoom gratisan untuk keperluan mereka. Untuk jenis tersebut memiliki keunggulan yakni Anda tidak perlu mengeluarkan biaya. Akan tetapi, memiliki keterbatasan tertentu yang tidak bisa Anda nikmati layaknya menggunakan fitur Zoom Premium. Berikut perbedaan mendasar antara Zoom gratisan dengan Zoom Premium:

1. Jumlah Peserta dalam Panggilan atau Meeting

Perbedaan yang pertama adalah dari segi jumlah peserta meeting. Peserta meeting untuk Zoom gratisan hanya dapat digunakan untuk 100 peserta saja. Sementara, jika Anda menggunakan Zoom Premium pesertanya lebih banyak yakni bisa digunakan hingga 500 sampai 1000 peserta dan Anda bisa mengatur jumlahnya sesuai kebutuhan.

2. Durasi yang Berbeda

Kedua, perbedaannya terletak pada durasi waktu ketika melakukan panggilan atau meeting. Melansir dari situs resmi Zoom, untuk versi gratisan hanya memiliki waktu 40 menit saja untuk panggilan grup. Sedangkan untuk panggilan dengan peserta satu orang, durasinya memang tak terbatas. Beda halnya bila menggunakan versi premium yang durasinya lebih lama, bahkan Anda bisa melakukan meeting hingga 24 jam.

3. Penggunaan

Perbedaan ketiga bisa dilihat dari segi penggunaannya. Bila Anda menggunakan untuk panggilan satu orang saja dan tidak sering, maka bisa menggunakan Zoom gratisan termasuk jika Anda menjadi peserta daring. Beda halnya jika Anda digunakan untuk bisnis dan keperluan lainnya seperti perusahaan, instansi, maupun kegiatan belajar-mengajar bagi dosen dan guru maka sebaiknya menggunakan Zoom Premium.

4. Fitur Keamanan Data Lebih Baik

Soal keamanan data, versi premium bisa dibilang lebih aman bila dibandingkan dengan versi gratisan. Hal ini karena Zoom telah menyematkan standar enkripsi GCM 256 bit AES. Meski fitur ini juga ada di Zoom gratisan namun untuk versi premium sistem keamanannya lebih mutakhir dengan pembaruan tertentu. Dengan begitu, data lebih aman dan Anda bisa terhindar dari kejahatan cyber saat menjalankan sesi meeting online.

Baca juga: Mengapa Zoom Kini Menjadi Sangat Populer?

Harga Zoom Premium

Harga zoom premium

Zoom Premium memiliki paket-paket tertentu dengan beberapa fitur  unggulan. Sebagaimana yang ada di situs resmi Zoom, ada tiga paket yang bisa dipilih, yakni Pro, Businesses, dan Enterprise. Untuk paket Pro dibanderol dengan harga 14.99 dollar dan cocok digunakan untuk mengelola tim kecil.

Sedangkan untuk paket Business dapat Anda gunakan pada bisnis kecil dan menengah dan dijual dengan harga 19.99 dollar. Begitu juga dengan paket Enterprise yang dijual dengan harga yang sama.

Membayar Zoom Premium

Melakukan pembayaran akun premium ini sebenarnya cukup mudah. Anda bisa membayarnya melalui PayPal maupun kartu kredit sesuai dengan harga Zoom Premium yang Anda pilih. Kemudian, ikutilah langkah-langkah yang tertera di akun PayPal maupun kartu kredit.

Lalu, bagaimana jika tidak memiliki kedua akun tersebut? Anda tak perlu khawatir, sebab saat ini sudah banyak jasa pembayaran di Indonesia yang memberikan layanan pembayaran Zoom ini. Anda tinggal memilih jasa pembayaran ini, lalu bayarkan sesuai dengan harga Zoom Premium melalui jasa tersebut via dompet digital atau transfer yang berlaku di Indonesia. Namun, perlu diingat jika melakukan pembayaran lewat pihak lain ini akan ada biaya administrasi atau biaya jasanya.

Maksimalkan Aktivitas Zoom Anda dengan Perangkat Terbaik

Zoom Premium, Harga Zoom Premium 2

Untuk kenyamanan saat beraktivitas menggunakan Zoom Premium, Anda perlu menggunakan perangkat terbaik yang mendukung. Koneksi internet yang lancar memang dibutuhkan, namun hal itu akan kurang maksimal jika perangkat yang digunakan tidak memiliki kompatibilitas yang baik.

Oleh karena itu, gunakanlah webcam terbaik dengan fitur yang canggih dari JETE untuk kualitas gambar dan video jernih. Begitu juga dengan headset maupun handsfree yang nyaman di telinga dan mikrofon bersuara jernih pula. Lalu, jika Anda melakukan panggilan atau meeting Zoom menggunakan smartphone jangan lupa untuk menyiapkan charger dan powerbank agar daya baterai tetap prima dan Anda tidak ketinggalan momen penting saat meeting online.

Selamat mencoba!

× Whatsapp