5 Tips Memilih Headset Bluetooth Sesuai Kebutuhan

headset bluetooth

JETE IndonesiaHeadset bluetooth kini sudah menjadi salah satu kebutuhan. Bagaimana tidak, headset jenis ini memang nyaman untuk dibawa kemana saja. Kamu bisa dengerin musik, nonton film, atau bahkan nge-game setiap saat.

Tapi mungkin kamu sedikit bertanya-tanya juga, kira-kira headset seperti apa ya yang paling cocok untukmu?

Nggak perlu khawatir! Melalui artikel ini, JETE akan memberikan tips-tips untuk memilih headset bluetooth terbaik sesuai kebutuhanmu. Cocok banget nih untuk kamu yang sama sekali belum pernah membeli produk semacam ini.

Tips Memilih Headset Bluetooth

Ini dia tips memilih headset yang bisa kamu gunakan!

1. Lihat fitur dan spesifikasinya

Sebelum membeli produk apapun, luangkan sedikit waktu untuk membaca fitur dan spesifikasi dari produk tersebut. Kamu harus memahami semuanya dengan baik sebelum membelinya. Termasuk fitur-fitur dasar yang harus dimiliki sebuah website seperti sensitivitas, noise cancelling, drivers, sound isolation, hingga sweat resistant untuk kamu yang suka 

2. Kualitas suara sangat penting

Yang namanya membeli headset, tentu saja kualitas suara adalah aspek yang paling utama.  Semakin bagus kualitas suara sebuah headset, maka semakin nyaman dan betah pula kamu dalam menggunakannya.

Kamu bisa mengetahuinya melalui review dari para pengguna yang sudah membelinya atau jika memungkinkan kamu bisa datang langsung ke tokonya dan mencobanya, sehingga kamu bisa tahu kualitas suaranya secara langsung.

3. Perhatikan daya tahan baterai

headset bluetooth

Karena ini adalah headset bluetooth tanpa kabel, maka sumber dayanya bergantung pada baterai. Buat kamu yang sering menggunakan headset di luar ruangan, kapasitas baterai yang besar adalah pilihan yang paling ideal untukmu. Inilah mengapa kamu harus memperhatikan aspek ini dengan sangat baik.

4. Pastikan headset nyaman dipakai

Kenyamanan headset harus benar-benar diperhatikan saat kamu akan membelinya. Apalagi jika kamu menggunakan headset dalam waktu lama. Untuk mengukur kenyamanan headset, kamu bisa melihat dari bahan pembuatnya dan bantalan untuk kepala. Bantalan telinga juga penting lho. 

Selain itu, kamu juga harus mengecek berat headset, pastikan tidak terlalu membebani kepala.

5. Hitung dulu budget yang dimiliki

Tips terakhir yang tidak kalah penting adalah menghitung jumlah budget yang kamu miliki. Jika kamu ingin memiliki headset dengan kualitas terbaik dan fitur-fitur unggulan mumpuni, siapkan dana yang cukup berlebih ya.

Biasanya headset yang digunakan untuk gaming harganya lebih mahal dibandingkan dengan headset biasa. Sebelum membeli, teliti dulu setiap produk yang kamu inginkan, lalu pilih yang sesuai dengan budget-mu.

Dapatkan Headset Bluetooth Terbaik dari JETE

Memilih headset bluetooth memang tidak bisa sembarangan. Kamu harus mempertimbangkan banyak hal, mulai dari spesifikasi, fitur, hingga harganya. Kamu bisa menemukan headset terbaik dari JETE untuk semua kebutuhanmu. 

JETE menyediakan berbagai macam headset, mulai dari headset universal hingga headset khusus untuk gaming. Semua produk JETE bisa kamu dapatkan di Doran Gadget!

× Whatsapp