10 Film Horor Thailand Terbaik dan Terseram 2023

September

1

0 comments

JETE IndonesiaFilm Thailand dikenal dengan kisah dan cerita yang unik dan lucu. Namun, di sisi lain juga dikenal karena film horornya yang tidak kalah menyeramkan dan bikin bulu kuduk berdiri.

Nah, buat JETE Lovers yang suka dengan film bertema mistis ada beberapa film horor Thailand yang wajib kamu tonton. Apa saja? Simak artikel ini sampai tuntas!

Daftar Film Horor Thailand Terseram

Berikut daftar film horor dari Thailand dengan jalan cerita dan adegan-adegan menyeramkan yang bisa kamu tonton.

1. The Medium

_Film Horor Thailand - The Medium
sc: Imdb

Film pertama yakni ‘The Medium’ dirilis tahun 2021 lalu dan merupakan film hasil kolaborasi antara sutradara Thailand dan Korea Selatan. Uniknya, film ini bergenre mockumentary dan mengangkat kisah shamanisme di Thailand.

Menceritakan sosok Nim yang menjadi kepercayaan Dewa Bayan untuk menjaga desa. Nim suatu hari menemukan keponakannya bernama Mink diganggu hantu jahat. Dia pun membantu sang keponakan. Namun, hal itu justru membuatnya semakin parah dan Mink tak bisa mengendalikan dirinya karena dirasuki roh jahat tersebut.

Baca juga: 7 Film Horor Netflix Terseram 2023, Berani Nonton Sendiri?

2. The Promise

_Film Horor Thailand - The Promise
sc: Imdb

Selanjutnya adalah ‘The Promise’ yang dirilis tahun 2017 lalu. Kisahnya mengenai dua orang sahabat bernama Boum dan Ib yang memiliki keluarga sama-sama kaya. Bahkan, kedua keluarga sahabat ini sudah lama bekerjasama dalam urusan bisnis. Sayang, tahun 1997 saat Thailand dilanda krisis mereka pun bangkrut.

Ib dan Boum pun tidak tahan dengan keadaan dan berencana bunuh diri bersama di sebuah gedung kosong. Akan tetapi, setelah Ib meninggal Boum tidak jadi melakukan aksinya dan justru kabur. Sepanjang tahun Ib pun menagih janji Boum hingga berdampak pada putrinya. Boum pun berusaha mencari cara untuk menyelamatkan sang buah hati yang dikejar oleh arwah Ib yang berusaha membunuhnya.

3. The Eyes Diary

_Film Horor Thailand - The Eyes Diary
sc: Imdb

Diadaptasi dari cerita komik horor Thailand, ‘The Eyes Diary’ sukses memukau penontonnya dengan durasi 100 menit. Jalan ceritanya adalah tentang seorang bernama Nott. Dimana dirinya sangat terpukul dan merasa bersalah setelah kehilangan sang kekasih yakni Pla.

Hal itu karena Pla meninggal akibat kecelakaan bersama Nott. Dia pun berusaha meminta maaf kepada kekasihnya tersebut. Dirinya pun bekerja mengurus mayat. Kemudian, dia juga mengoleksi barang-barang dan peninggalan milik mayat yang dia urus.

Baca juga: Starter Pack Nonton Film dan Drama yang Wajib Kamu Miliki!

4. Film Horor Thailand – Coming Soon

_Film Horor Thailand - Coming Soon
sc: Imdb

Coming Soon’ adalah film horor yang mengambil perspektif berbeda. Yakni bercerita tentang pembuatan film bertema seram yang diadaptasi mitos masyarakat. Dimana dalam syuting film tersebut terdapat adegan wanita yang pura-pura tercekik dan tergantung. Nahas, pengamanannya tidak berjalan dengan baik dan membuat wanita itu tewas mengenaskan.

Anehnya, kru film malah menjadikannya sebagai adegan yang ditampilkan. Akhirnya, arwah wanita itu marah dan satu per satu membunuh kru film. Bahkan, semua penonton diceritakan juga tak luput dari sasaran hantu tersebut dan membunuhnya.

5. Shutter

_Film Horor Thailand - Shutter
sc: Imdb

Shutter’ layak untuk ditonton akhir pekan ini. Kisahnya berawal dari Jane dan Tun dimana mereka menabrak seseorang hingga tewas saat berkendara. Bahkan mereka tidak menolong korban wanita itu. Setelah ditelusuri, korban adalah mantan pacar Tun yang bernama Natre.

Arwah Natre pun menghantui Tun dan teman-temannya. Sampai-sampai mereka satu per satu bunuh diri karena takut dihantui terus-menerus. Tun akhirnya berusaha menghindar dari Natre yang terus mengikutinya. Tak heran saing horornya, ‘Shutter’ diremake ke tiga versi yang berbeda. Mulai dari Hollywood, Bollywood, hingga Kollywood.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film dan Series Dokumenter Netflix Terbaik

6. Ladda Land

_Film Horor Thailand - lada land
sc: Imdb

Bagi kamu yang suka dengan drama horor keluarga, ‘Ladda Land’ cocok untuk ditonton. Kisahnya adalah sebuah keluarga yang pindah ke Chiangmai dari Bangkok. Namun, rumah barunya menjadi sarang hantu dan mereka mengalami kisah-kisah menyeramkan. Ditambah lagi hantu-hantu yang bergentayangan setiap harinya.

Tak hanya itu saja, hantu-hantu inilah yang membuat hubungan rumah tangga di keluarga ini menjadi retak. Sehingga satu dengan yang lain mengalami perselisihan. Selain horor, ‘Ladda Land’ juga menceritakan tentang pasang surut hubungan keluarga. Inilah yang membuatnya banyak meraih penghargaan internasional.

7. Ghost of Mae Nak

_Film Horor Thailand - Mae Nak
sc: Imdb

Film horor Thailand ini diadaptasi dari mitos masyarakat setempat. Mengisahkan sosok pasangan suami istri Mak dan Nak. Dimana sang suami yakni Mak dipanggil demi tugas perang. Nak pun dengan setia menunggu Mak kembali ke rumah sampai dirinya meninggal.

Bagi masyarakat setempat, wanita yang meninggal dunia dalam kondisi hamil arwahnya pun tidak tenang. Mak pun tanpa sadar selama ini hidup bersama arwah istrinya sepulang bertugas. Terlebih lagi film ini cukup berkesan horor sebab dibintangi aktris Tangmo Nida yang meninggal tahun 2022 secara tragis.

Baca juga: 7 Film Action Netflix Terbaik yang Sayang untuk Dilewatkan!

8. Pee Mak

_Film Horor Thailand - Peemak
sc: Imdb

Kisah hantu Nak juga diangkat dalam film ‘Pee Mak’ dan dirilis tahun 2013. Namun, jalan ceritanya dikemas dengan nuansa horor komedi dan romance. Film ini dibintangi oleh Mario Murer dan Davika Hoorne. Sebenarnya, kisahnya tidaklah jauh berbeda dengan ‘Mae Nak’.

Yakni berkisah tentang Mak yang tak sadar hidup dengan arwah istrinya yakni Nak. Teman-teman Mak pun berusaha memberitahunya namun dia tidak percaya begitu saja. Hanya saja dibumbui dengan nuansa komedi yang justru mengundang gelak tawa bagi siapa yang menontonnya.

9. Meat Grinder

_Film Horor Thailand - Meat Grinder
sc: Imdb

Meat Grinder’ bercerita tentang wanita bernama Buss yang berprofesi sebagai penjual mi ayam dan mengalami gangguan mental. Di sisi lain dagangannya pun tidak laku dan selalu sepi. Suatu hari dirinya menemukan mayat di dekat gerobaknya. Kemudian, dia pun membuatnya sebagai campuran mi ayam dan dijual.

Sejak saat itu, warungnya pun menjadi ramai karena konon dagingnya enak. Sejak itulah, dia terus membunuh orang dan diambil dagingnya untuk bahan membuat mi ayam. Sebagai catatan, di film ini memang banyak adegan menjijikkan dan tidak disarankan ditonton kalau kamu merasa kurang nyaman.

Baca juga: Wajib Nonton, Ini 7 Film Netflix Rating Tertinggi

10. Siam Square

_Film Horor Thailand - Siam Square
sc: Imdb

Terakhir ada ‘Siam Square’ yang rilis tahun 2017 lalu. Kisahnya tentang kutukan dari kursi benang merah. Dimana kursi tersebut digunakan sebagai ritual untuk menyembah roh dengan cara mengikatkan sebuah benang merah ke kursi. Tujuannya agar roh membantu orang yang melakukannya untuk mendapatkan semua keinginannya.

Hal itulah yang dilakukan oleh sekelompok siswa mencoba ritual tersebut agar bisa masuk ke kampus impian. Ritual ini pun dilakukan di simpang jalan Siam Square. Namun, justru yang datang adalah roh jahat dan menghantui siswa tersebut dan mereka satu per satu mengalami kejadian yang mengerikan.

Nonton Film Horor Thailand dengan Perangkat Terbaik

keunggulan speaker soundbar Jete
sc: JETE Indonesia

Gimana JETE Lovers, cukup menyeramkan bukan film horor Thailand di atas? Apakah kamu berani menontonnya? Jika iya, kamu pun perlu perangkat pendukung agar suasana semakin terasa di ruanganmu. Mulai dari menggunakan speaker Bluetooth hingga perangkat audio lainnya seperti headphone dari JETE Indonesia.

Kamu bisa mendapatkannya di official store yang ada di berbagai kota. Atau melakukan pembelian via marketplace maupun rekanan. Tak hanya suaranya yang menggelegar, ada pula garansi rusak ganti baru, tukar sepuasnya. Jadi, film mana dulu yang akan kamu tonton di akhir pekan ini?

Artikel terkait:

Agustus 30, 2023

Agustus 9, 2023

Juli 31, 2023

Juli 27, 2023

Juli 21, 2023

Juli 11, 2023

About the author, Irfantoni Listiyawan