Dipakai untuk Selingkuh, Begini Cara Chat di Aplikasi Gojek!

Juni

22

0 comments

JETE Indonesia – Beberapa waktu belakangan media sosial tengah dihebohkan tentang berita perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett. Hal ini di ungkap langsung oleh Lady Veronica Nayoan, istri Rendy Kjaernett melalui unggahan story Instagram miliknya. Menariknya dari unggahan tersebut adik Raffi Ahmad tersebut menghubungi Rendy lewat Aplikasi Gojek. Lalu seperti apa cara chat di aplikasi Gojek ini? Simak selengkapnya pada artikel dibawah ini!

Cara Chat Driver di Aplikasi Gojek

Cara Chat Driver di Aplikasi Gojek
Sc: Freepik

Aplikasi Gojek punya fitur chat khusus untuk pengguna aplikasi dengan driver Gojek. Fitur chat ini baru bisa aktif setelah kamu mendapatkan driver. Ada empat cara chat dengan driver Gojek yang bisa kamu lakukan selama pemesanan masih berlangsung.

  1. Cara pertama, kamu bisa buka halaman pemesanan. Lalu klik tombol pesan, setelah itu kamu bisa mulai chat dengan driver yang sudah dipesan.
  2. Kedua, kamu bisa buka halaman beranda aplikasi. Kemudian klik tombol Chat pada fitur “Pantau Pesananmu”, lalu kamu bisa mulai chat dengan driver.
  3. Langkah lainnya yang bisa dicoba, ketika kamu berada di beranda aplikasi Gojek, pilih tombol Chat untuk menemukan kontak driver. Kemudian, kamu bisa mulai chat driver secara langsung.
  4. Tips terakhir yang bisa kamu lakukan selain cara diatas adalah dengan klik halaman “Profilku”. Setelah itu pilih “Pesanan”, lalu pilih halaman “Dalam Proses”, kemudian klik tombol “Chat” untuk mengirimkan chat ke driver.

Perlu kamu tahu, fitur Chat dengan driver ini hanya tersedia untuk layanan GoRide, GoCar, GoBluebird, GoMart, GoSend dalam kota (Instant), GoFood, dan GoShop. Jika chat yang kamu kirim pending atau  tidak dibaca, kamu bisa menghubunginya melalui telepon dengan cukup menekan tombol “Telepon”.

JETE Amayzing Sale dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

Fitur chat di aplikasi Gojek juga memungkinkan kamu untuk mengirim foto ke driver dengan mudah. Kamu hanya perlu klik ikon kamera dan arahkan kamera ke objek yang ingin di foto. Hal ini dapat membantu driver lebih cepat menemukan lokasimu. Tak hanya itu, kamu juga dapat mengirim chat ke driver dengan memilih salah satu alternative text yang tersedia untuk mempercepat kamu dalam membalas pesan.

Baca juga: Ini 4 Fitur Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp, Apa Sajakah?

Cara Chat di Aplikasi Gojek Antar Pengguna

Cara Chat di Aplikasi Gojek Antar Pengguna
Sc: JETE

Mengirim chat di aplikasi Gojek ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk driver dan pengemudi saja. Namun juga bisa digunakan antar perorangan atau sesama pengguna. Lalu seperti apa caranya? Let’s check this out!

  1. Pertama, Buka dan login ke akun Gojek yang kamu punya.
  2. Kemudian pilih ikon “Chat” di bagian kanan bawah di dashboard aplikasi Gojek. Jika ikon ini ditemukan, kamu bisa meng-update aplikasi ini ke versi terbaru.
  3. Setelah itu, klik ikon (+) di kanan bawah halaman utama “Chat”, lalu pilih kontak teman untuk memulai mengirimkan pesan baru.
  4. Disini, kamu juga bisa melakukan pencarian nama kontak pengguna Gojek lainnya melalui Search Bar.
  5. Terakir, kamu bisa mulai mengirim chat secara personal, transfer saldo GoPay, atau mengirim permintaan transfer ke pengguna Gojek lainnya.

Baca juga: Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Terhapus

Fitur Chat di Aplikasi Gojek Bukan Platform untuk Selingkuh

Fitur Chat di Aplikasi Gojek
Sc: Freepik

Pada dasarnya fitur chat yang ada di aplikasi Gojek dibuat untuk memudahkan pengguna dan driver dalam memperlancar proses order. Sementara fitur chat perorangan dapat mempermudah sesama pengguna Gojek untuk melakukan  transfer atau permintaan transfer saldo GoPay. 

Meski fitur ini memiliki kemiripan dengan aplikasi pesan singkat lainnya, namun chat di aplikasi Gojek belum mendukung fitur enkripsi end-to-end. Fitur ini dapat memastikan hanya kamu dan orang yang kamu chat saja yang dapat membaca pesan yang telah dikirim. Oleh karena itu, lebih bijaklah dalam menggunakan aplikasi ini agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Gunakanlah aplikasi ini sewajarnya seperti fungsi pada awalnya. Selamat mencoba!

Artikel terkait:

Mei 30, 2024

Mei 29, 2024

Mei 27, 2024

Mei 25, 2024

Mei 15, 2024

Mei 8, 2024

About the author, JETE Indonesia

"JETE Amayzing Sale" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb