Ini 4 Fitur Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp, Apa Sajakah?

fitur telegram

JETE IndonesiaTelegram kini cukup banyak diminati oleh sebagian masyarakat untuk berkomunikasi. Terlebih lagi beberapa waktu lalu pada saat aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, Facebook, hingga Instagram down aplikasi ini seolah menjadi penyelamat. Tak hanya itu saja, ada beberapa fitur Telegram yang tak dimiliki oleh WhatsApp. Apa sajakah?

Fitur Telegram yang Tersembunyi

Berikut beberapa fitur di Telegram yang tak ada di WhatsApp dan bisa Anda gunakan untuk komunikasi yang lebih baik.

1. Slow Mode

fitur telegram (3)

Fitur Telegram yang pertama adalah ‘Slow Mode’. Fitur ini bisa Anda gunakan agar tidak kewalahan mengecek pesan yang muncul dan lebih efisien. Terutama jika menjadi admin di sebuah grup. Bayangkan saja, Telegram dapat menambahkan anggota sampai 200 ribu orang.

Dengan fitur ini, nantinya pengguna dapat menjadwalkan ke grup kapan harus mengirimkan pesan ke grup yang diinginkan. Untuk menggunakannya, Anda perlu masuk di grup lalu klik Edit > Permissions. Lalu, pilihlah durasi waktu yang Anda inginkan pada bagian halaman bawah.

2. Find People by Location

Fitur Telegram selanjutnya yang bisa Anda coba yakni ‘Find People by Location’. Fitur ini dapat diguakan untuk memperluas jejaring secara online. Pada fitur ini memungkinkan pengguna untuk menemukan teman maupun grup berdasarkan lokasi di sekitar.

 Namun, pengguna harus mengaktifkan juga fitur ‘Find People by Location’ agar lebih mudah ditemukan. Jadi, meskipun Anda mengaktifkannya, namun pengguna lain tidak mengaktifkan maka tidak bisa menemukan teman berdasarkan lokasi. Mengaktifkannya cukup dengan masuk ke tab ‘Contacts’ lalu, berikan izin lokasi yang ditanyakan.

3. Fitur Telegram Private Channel

fitur telegram (1)

Keunggulan telegram lainnya yang tak dimiliki aplikasi chat sejenisnya ialah channel privat yang bisa dipersonalisasi. Jadi, Anda bisa menyimpan data penting maupun pesan yang diinginkan. Agar bisa mengaktifkan fitur tersebut Anda bisa simak langkahnya berikut berdasarkan platform yang digunakan:

  • Android: Masuklah ke menu ‘Chats’ lalu lanjutkan dengan klik simbol bergambar pensil dan pilihlah ‘New Channel’ pada daftar yang ada.
  • iPhone: Masuk ‘Chats’ pilih opsi ‘New Message’ di bagian sudut kanan atas aplikasi Telegram. Lanjutkanlah dengan memilih opsi ‘New Channel’
  • Desktop: Ketuklah menu ‘Hamburger’ yang berada di sudut kiri atas lanjutkan dnegan memilih opsi ‘New Channel’.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Panggilan Video Lebih dari 4 Orang

4. Bisa Merekam Video Call

Terakhir, fitur Telegram yang tak kalah menarik untuk digunakan ialah dapat merekam panggilan video. Dengan fitur ini pengguna bisa menjadwalkan meeting secara online di grup Telegram. Selain itu, bisa merekamnya untuk dibagikan dengan pengguna lain.

Menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Anda perlu mengklik tombol ‘Chat’ lalu tekan gambar mikrofon. Namun, perlu diingat untuk bisa menggunakannya dengan leluasa, pastikanlah Anda sudah memberikan akses izin aplikasi Telegram untuk mengirimkan video maupun gambar.

Manfaatkan Fitur Telegram dengan Dukungan Perangkat Gadget Terbaik

fitur telegram (2)

Itu dia keempat fitur telegram yang tak dimiliki oleh WhatsApp. Apakah JETE Lovers sudah menggunakannya? Agar mendukung komunikasi Anda menggunakan Telegram, gunakanlah perangkat aksesoris gadget dengan kualitas terbaik. Misalnya saja headset yang bisa Anda pakai saat melakukan video call atau panggilan.

Kemudian, agar daya baterai tetap prima setiap saat gunakan powerbank dari JETE dengan berbagai macam fitur unggulan. Termasuk pengisian daya cepat yang juga ada di charger. Dengan begitu, Anda tak perlu berlama-lama untuk mengisi daya baterai di saat darurat.

Dapatkan berbagai aksesoris gadget tersebut di outlet resmi kami id berbagai kota di Indonesia atau melalui pembelian di marketplace di toko online resmi JETE Indonesia dengan berbagai ragam promo menarik yang bisa Anda dapatkan.

× Whatsapp