5 Rekomendasi Aplikasi Diary yang Bikin Kamu Refleksi

aplikasi diary

JETE Indonesia – Menulis diary atau journaling memang menjadi popular kembali sejak banyak orang menerapkan prinsip law of attraction dimana jurnaling atau menulis diary menjadi salah satu cara untuk melakukannya. Namun tahukah kamu bahwa saat ini sudah tersedia aplikasi diary yang memudahkan kamu untuk menulis diary di mana saja?  

1. Day One Journal 

aplikasi diary

Aplikasi catatan harian satu ini sudah ada sejak tahun 2011 dan menjadi salah satu aplikasi jurnal terbaik. Memiliki banyak fitur lengkap seperti keterangan lokasi, foto, video, tanda, hingga password sehingga kamu bisa menyimpan jurnal yang penting. Tampilannya juga stylish sehingga membuat kamu akan ketagihan dalam menulis jurnal. 

Baca juga: Penyebab Gmail Tidak Bisa Kirim Email dan Cara Mengatasinya

2. Penzu 

aplikasi diary

Aplikasi diary satu ini memiliki fitur lengkap buat kamu, khususnya bagi kamu yang suka menulis. Seperti menulis pada blogspot atau WordPress dengan interface yang mudah dan tools yang lengkap, kamu bisa dengan mudah menulis sesuai keinginan di sini. Penzu memastikan data yang kamu aman secara 100%. Tersedia dalam versi gratis dan berbayar! 

3. Longwalks 

aplikasi diary

Berbeda dengan aplikasi diary kebanyakan, Longwalk menawarkan sesuatu yang berbeda. Aplikasi ini sengaja di desain untuk membantu kamu terhubung dan merefleksi tentang kehidupan yang telah kamu jalani. Kamu akan mengisis sebuah pertanyaan setiap harinya yang bisa kamu share dengan teman di Longwalks. Menjadi safe place untuk kamu yang ingin mengelur, khawatir, memabagikan goals, hingga membanggakan usaha yang telah kamu lakukan sebagai self-praise. 

Baca juga: Apa Itu Whisperify Spotify? Ini Pengertian dan Cara Kerjanya! 

4. DailyBean 

aplikasi diary

Kalau kamu tipikal yang malas menulis panjang namun ini menulis kegiatan harianmu, maka aplikasi ini jawabannya. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini yang akan merekam kegiatanmu selama setahun dengan stiker yang bisa di tap untuk mengikuti kegiatan yang telah kamu lakukan. Fitur love chart juga bisa kamu gunakan untuk refleksi bagaimana mood kamu naik turun selama ini. 

5. Gold 

aplikasi diary

Aplikasi ini di desain untuk orang sibuk yang ingin improve kesehatan mental mereka namun hanya bisa menulis jurnal atau diary dengan kalimat singkat saja. Setelah menulis apa yang terjadi dalam satu hari, kamu juga bisa memilih untuk menggunakan foto untuk memori di masa depan. Kamu juga bisa nostalgia dengan apa yang telah kamu lakukan selama ini dan apakah kamu telah mencapai goals tahunanmu. 

× WhatsApp