7 Rekomendasi Channel Youtube Belajar CPNS untuk Kamu!

Agustus

11

0 comments

JETE Indonesia – Pendaftaran  CPNS dan PPPK sudah akan dibuka lagi, apakah kamu salah satu pejuang CPNS? Kalau iya, sudahkah kamu belajar dan melengkapi berkas untuk ujian nanti? Untuk menambah peluang diterima CPNS, kamu bisa intip tips dari Youtube belajar CPNS dan PPPK di bawah ini!

Cara Cek Formasi CPNS dan PPPK 2023

Cara Daftar dan Cek Formasi CPNS PPPK 2023
Sc: SSCASN BKN

Sebelum kamu mengetahui kanal YouTube terbaik untuk belajar materi soal CPNS dan PPPK, kamu bisa cek formasi CPNS dan PPPK yang dibuka di tahun 2023. Cara melihatnya cukup mudah, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Pertama, kamu buka dulu situs SSCASN BKN
  2. Kemudian, pilih tingkat pendidikan dan program studi. Disini, kamu juga dapat memasukkan nama instansi dan jenis pengadaan, baik CPNS, PPPK Guru, PPPK Tenaga Kesehatan, atau PPPK Teknis lainnya.
  3. Setelah itu, klik “Cari”. Tunggu hingga muncul formasi yang dicari.
  4. Pada halaman ini akan menampilkan rincian formasi yang dibuka sesuai tingkat pendidikan, program studi, instansi, dan jenis pengadaan.
  5. Halaman ini juga memuat rincian gaji atau penghasilan, serta jumlah kebutuhan formasi yang dibuka.
  6. Agar lebih yakin dengan formasi yang akan dipilih, kamu bisa pilih “Lihat”. Agar kamu bisa melihat persyaratan dan uraian tugas formasi secara lebih lengkap.
Data Formasi CPNS PPPK 2023
Sc: SSCASN BKN

Baca juga: Cara Beli dan Menggunakan e-Meterai untuk Pendaftaran SSCASN

"JETE Special Offer" dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

Rekomendasi Channel YouTube Belajar CPNS dan PPPK 

Nah berikut ini adalah deretan rekomendasi channel YouTube yang bisa kamu gunakan untuk belajar CPNS dan PPPK agar peluang untuk lolos ujian dan diterima menjadi lebih tinggi. Berikut daftarnya: 

1. Hawe

sc: Youtube – Hawe

Saluran YouTube ini sangat cocok bagi yang siap ujian SKD PNS. Materi mencakup tes intelegensi, wawasan kebangsaan, dan karakteristik pribadi. Setiap soal dijelaskan secara rinci, bermanfaat untuk pengetahuan dan persiapan.

Tidak hanya sekadar mengerjakan soal, tetapi setiap soal dijelaskan secara mendalam, beserta pilihan jawaban yang diulas secara detail. Ini akan sangat membantu dalam memahami materi dengan lebih baik. Dengan mengikuti saluran ini, pengetahuanmu akan semakin bertambah.

Baca juga: 7 Persiapan UTBK SNBT 2023 yang Wajib Kamu Perhatikan

2. Mohammad Arif 

sc: YouTube – Mohammad Arif

Saluran YouTube ini sangat berharga bagi mereka yang ingin mempersiapkan diri menghadapi ujian CPNS, karena mendapatkan informasi dari seseorang yang sudah lulus CPNS. Selain tips dan trik untuk lulus, saluran ini juga menyediakan banyak informasi tentang CPNS, yang biasanya diunggah di Instagram @duniacpns.

Mohammad Arif membahas beragam jenis soal SKD, termasuk TWK, TIU, dan TKP, yang membantu meningkatkan kecepatan mengerjakan soal. Setiap soal dan jawabannya diulas secara detail. Meskipun relatif baru, saluran ini telah memiliki 154 ribu subscriber sejak dibentuk pada 2 Agustus 2018.

3. Ping Lie 

sc: YouTube – pinglie

Tes SKD CPNS dilaksanakan dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Materi yang diuji mencakup tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum (TIU), dan karakteristik pribadi. Persiapan yang lebih mendalam bergantung pada kemampuan individu. 

Saluran YouTube “Belajar CPNS Ping Lie” sangat bermanfaat khususnya untuk materi TIU, mencakup silogisme, figural, perbandingan, permutasi, kombinasi, dan deret angka. Channel ini aktif sejak 2017, dengan 805 video edukatif dan 532 ribu subscriber. 

4. DoseNdeso

sc: YouTube – doseNdeso

Saluran YouTube “DoseNdeso” adalah rekomendasi yang baik untuk latihan persiapan CPNS karena materinya mencakup TWK, TIU, dan TKP, menghindari perlu berpindah-pindah channel. 

Dengan 392 video, saluran ini menyediakan banyak informasi terkini, soal latihan termasuk yang sering muncul, serta tips dan trick agar berhasil lulus CPNS. Direkomendasikan sebagai tempat belajar yang paling banyak direkomendasikan untuk tes CPNS.

Baca juga: Ini Cara Unduh Sertifikat UTBK dan Cara Menghitung Skor UTBK 2023 dengan Mudah!

5. Viracun

sc: YouTube -VIRACUN

Channel YouTube “Viracun” adalah pilihan lain yang mengulas soal CPNS terkini berdasarkan FR (Frekuensi Relatif). Selain materi TIU, mereka juga menjelaskan soal TWK dengan mudah, termasuk penalaran. 

Channel ini memiliki 148 video, termasuk latihan soal dan informasi tentang peluang lulus CPNS. Viracun memiliki 530 ribu subscriber dan 165 video sampai saat ini, menyediakan banyak soal prediksi serta tips dan trik untuk mengerjakan soal hitung dengan cepat.

6. Belajar Bareng 

sc: YouTube – belajar bareng

Channel satu ini bisa digunakan sebagai sumber belajar bersama teman dengan beragam ulasan tentang soal tes CPNS dan memberikan trik serta tips untuk lulus tes, serta informasi terkait. Kamu bisa banyak berlatih, memahami soal-soal SKD CPNS, juga mencakup ujian nasional, fisika, dan matematika. 

Channel ini memiliki 88,5 ribu subscriber. Ini adalah beberapa rekomendasi untuk meningkatkan pemahaman dalam mengerjakan soal-soal SKD. Terus semangat, dan semoga kamu lulus CPNS tahun ini!

7. Edu-Vid

sc: YouTube – Edu-Vid

Saluran YouTube yang sangat berguna untuk persiapan CPNS adalah Edu-Vid. Dibentuk sejak tahun 2017, telah membagikan 716 video dan memiliki 721 ribu subscriber. Edu-Vid memberikan pelajaran tentang materi TIU CPNS, termasuk silogisme dan pengetahuan kuantitatif. 

Tidak hanya membahas materi CPNS, tetapi juga materi UTBK, PPPK, serta metode berhitung cepat. Saluran ini sering memberikan tips dan trik untuk mengerjakan soal CPNS Hots dengan rumus cepat dan akurat.

Baca juga: 7+ Rekomendasi Aplikasi Mind Mapping Gratis untuk Kamu! 

Penutup 

Itulah seputar Channel YouTube CPNS yang bisa membantu kamu untuk lolos ujian CPNS kali ini. Pastikan untuk menggunakan berbagai aksesoris JETE agar persiapan CPNS kamu jadi lebih lancar!

Artikel terkait:

Februari 23, 2024

Februari 21, 2024

Februari 20, 2024

Februari 3, 2024

Februari 3, 2024

Januari 27, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah

"JETE Special Offer" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb