Fitur Avatar WhatsApp Sudah Tersedia, Ini Cara Menggunakannya!

Desember

8

0 comments

JETE Indonesia – Kabar gembira bagi para pengguna WhatsApp. Setelah lama menunggu, kini akhirnya WhatsApp merilis fitur baru yaitu fitur Avatar yang telah lulus uji coba. Melalui fitur avatar WhatsApp ini, pengguna bisa membuat avatar sendiri untuk dijadikan foto profil atau stiker. 

“Avatar merupakan sebuah cara baru dan dipersonalisasi untuk mengekspresikan diri Anda. Avatar adalah versi digital diri Anda yang dapat dibuat dari miliaran kombinasi gaya rambut, karakteristik wajah, dan pakaian yang beragam,” tulis keterangan dari WhatsApp.

Ada pilihan 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang bisa dipilih dan dipersonalisasi oleh pengguna. Fitur satu ini sebenarnya sangat mirip dengan fitur Avatar yang ada pada Instagram. 

Baca juga: 5 Fitur WhatsApp Bisnis untuk Tingkatkan Cuan Bisnismu

Mulai Disebar ke Seluruh Pengguna

fitur avatar whatsapp

Fitur avatar WhatsApp ini mulai disebar untuk seluruh pengguna WhatsApp termasuk pengguna di Indonesia. Meskipun belum merata, namun jika belum mendapatkannya maka bersabar saja sampai mendapatkan giliran update terbaru. 

Menurut WhatsApp, avatar WhatsApp adalah cara cepat bagi para penggunanya yang ingin mengekspresikan berbagai perasaan ke lawan bicaranya. Entah itu teman, keluarga, hingga pasangan. Bisa mengekspresikan diri tandap menggunakan foto asli membuatnya menjadi lebih privat. 

“Bagi kebanyakan orang, ini merupakan kali pertama mereka membuat avatar dan kami akan terus memberikan penyempurnaan gaya termasuk pencahayaan, bayangan, tekstur gaya rambut, dan banyak lainnya yang akan membuat Avatar makin baik ke depannya,” lanjut WhatsApp.

Baca juga: Cara Mengunci WA dengan Sidik Jari, Begini Langkahnya!

Cara Membuat Avatar di WhatsApp

Dilansir dari gadgetren, berikut ini adalah langkah-langkah membuat avatar di WhatsApp yang bisa kamu coba. 

  • Masuk ke aplikasi WhatsApp 
  • Pastikan WhatsApp telah terupdate dan masuk pada halaman Chat. 
  • Setelah itu klik ikon titik tiga baris di pojok kanan atas dan pilih opsi Setting 
  • Kemudian masuk ke opsi Avatar dan pilih Create Your Avatar
  • Klik Get Started untuk membuat avatar 
  • Silahkan pilih warna kulit, mata, mulut, hidung, rambut dan lainnya sesuai selera 
  • Setelah semua personalisasi avatar sesuai keinginan telah selesai silahkan tekan tombol Done
  • Jangan lupa tekon tombol Save Changes untuk menyimpan avatar yang telah selesai di buat
  • Avatar sudah bisa digunakan 

Setelah berhasil dibuat, avatar itu tadi bisa kamu gunakan untuk browse stickers atau create profile photo. Sehingga pada akhirnya kamu bisa menggunakan avatar kamu sebagai stiker untuk menghadirkan berbagai ekspresi saat aktivitas chat dan juga menggunakan avatar tersebut untuk foto profil. 

Baca juga: Mudah, Ini 5 Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir!

Penutup 

Itulah seputar WhatsApp avatar yang wajib Anda ketahui. Temukan berbagai aksesoris ponsel terbaik seperti headset, TWS, powerbank, hydrogell, hingg stand holder hanya di JETE Indonesia. Kunjungi official store JETE Indonesia di sini atau hubungi CS kami di sini. 

Artikel terkait:

Februari 23, 2024

Februari 21, 2024

Februari 20, 2024

Februari 3, 2024

Februari 3, 2024

Januari 27, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah