7 Keuntungan Upgrade Windows 11 yang Bisa Didapatkan

Agustus

20

0 comments

JETE IndonesiaSistem operasi komputer terbaru dari Microsoft yakni Windows 11, memang sudah diluncurkan sejak beberapa waktu lalu. Akan tetapi, masih banyak pengguna yang tetap mempertahankan Windows 10.

Sebenarnya, ada banyak keuntungan jika pengguna upgrade Windows 11 di perangkat mereka. Apa sajakah? Berikut ulasannya yang dihimpun JETE Indonesia dari DetikInet dan sumber lainnya.

Keuntungan Upgrade Windows 11

Berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat upgrade Windows 11 mulai dari fitur dan teknologi yang dimilikinya.

1. Widget Lebih Menarik

Pertama adalah dari segi tampilan widgetnya yang menarik. Hal itu bisa dilihat ketika kursor digerakkan pada bagian sisi kiri layar. Tentu, ini memudahkan pengguna melihat informasi menarik. Mulai dari kalender, berita terkini, dan cuaca. Teknologi AI-nya juga memungkinkan pengguna membuat personalisasi lebih mudah. Khususnya dalam tampilan full screen.

Baca juga: Cara Download Windows 11 dengan Mudah di Komputer dan Laptop

2. Memudahkan Komunikasi

Kedua, keuntungan upgrade Windows 11 ialah komunikasi yang semakin mudah. Ini berkat adanya dukungan dari Microsoft Teams dalam mengirim pesan teks, panggilan suara dan video, hingga sharing file. Jadi, tak perlu repot lagi membuka smartphone ketika ingin mengirimkan pesan ke pengguna lainnya.

3. Upgrade Windows 11 – Layout Mudah

Tak hanya tampilan layar yang menarik saja, Anda pun akan merasakan kemudahan dalam membuat layout. Misalnya dengan aplikasi Snap Layouts yang dapat membuka aplikasi secara bersamaan lebih dari satu. Pengguna pun tak perlu minimize tampilan dan mengatur manual. Bahkan, layar di Windows 11 lebih adaptif, sehingga Anda dapat menggunakannya dalam mode potrait saat diputar.

Baca juga: Cerita Dibalik Wallpaper Windows XP yang Populer

4. Bisa Multitasking

Keempat, bisa dibilang Windows 11 memiliki kemampuan multitasking yang tinggi. Contohnya ketika Anda mengaktifkan Dekstop untuk berbagai hal. Mulai dari bekerja, main game, dan lainnya. Saat pengguna memakai dua monitor, maka ketika melepas layar, otomatis akan berubah mode minimize. Bandingkan saja jika sebelumnya, saat melakukan itu maka pengguna akan kembali ke layar utama.

5. Fleksibilitas Tinggi

cara download windows 11 5

Alasan dan keuntungan yang kelima ialah tingkat fleksibilitasnya yang tinggi. Sebagai contoh, ketika pengguna tidak ingin menggunakan mouse maupun keyboard saat memasukkan informasi di laptop maupun PC yang digunakan. Pengguna hanya cukup menggunakan stilus pen maupun keyboard virtual layaknya pada smartphone. Termasuk menggunakan fitur touchscreen.

Baca juga: Tips Tetap Sehat meski Duduk Berjam-jam di Depan Komputer

6. Gaming Mumpuni

Bagi para gamers, Windows 11 memiliki fitur platform Direct X11 dan lebih tinggi. Di sini, Anda dapat menggunakan Auto HDR layaknya XboX. Termasuk menggunakan DirectStorage yang tanpa hard drive maupun driver untuk mengaktifkannya. Pengguna juga bisa memanfaatkan Xbox Game Pass yang dapat dipakai mengakses game dari developer terkenal dunia dan terintegrasi dengan platform.

7. Aplikasi Mudah Diakses

Terakhir, keuntungan upgrade Windows 11 memberikan pengguna mudah dalam mengakses aplikasi. Baik itu aplikasi game, film, audio, dan lainnya yang dapat diunduh. Di sini, pengguna dapat download melalui platform bawaan yang ada di sistem seperti Microsoft Store maupun melalui aplikasi Amazon.

Baca juga: Daftar Aplikasi Presentasi Video Gratis Terbaik 2022

Penutup

cara download windows 11 1

Itu dia JETE Lovers alasan kenapa Anda harus upgrade Windows 11 agar penggunaan lebih otpimal. Khususnya dalam menggunakan berbagai fitur unggulan yang dimilikinya. Jangan lupa untuk menunjang pekerjaan, gunakan aksesoris komputer terbaik dari JETE Indonesia.

Mulai dari mouse, keyboard, webcam, mousepad, dan speaker yang bisa Anda dapatkan di gerai kami yang tersebar di berbagai kota. Atau Anda juga dapat melakukan pembelian secara online di marketplace terkemuka. Semoga bermanfaat!

Artikel terkait:

Juni 23, 2023

Juni 17, 2023

Juni 13, 2023

Juni 7, 2023

Mei 26, 2023

Mei 25, 2023

About the author, Irfantoni Listiyawan

× WhatsApp