7 Rekomendasi AI Pembuat Gambar Terbaik yang Wajib Dicoba!

Oktober

3

0 comments

JETE Indonesia – Kehadiran kecerdasan buatan atau AI telah mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi. Salah satu kemampuan utama dari AI adalah dapat membuat gambar secara otomatis. Hal ini seolah membuka pintu bagi berbagai inovasi dalam bidang desain dan kreativitas. Dengan perpaduan AI pembuat gambar dan AI Image Generator, kamu dapat menggali potensimu dalam menciptakan karya seni visual yang  lebih kreatif lagi. Mau tahu apa saja kecerdasan buatan yang bisa kamu gunakan? Simak selengkapnya diartikel ini, JETE Lovers!

Rekomendasi AI Pembuat Gambar

Berikut ini adalah deretan rekomendasi AI Image Generator yang bisa kamu pilih untuk membuat gambar dengan lebih mudah dan tanpa ribet dengan bantuan teknologi terbaru.

1. Midjourney

Midjourney
sc: Techspot.com

Midjourney adalah salah satu AI Image Generator yang bisa membuat gambar berdasarkan input teks (prompt) dari pengguna. AI pembuat gambar ini sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat gambar secara instan. Dengan kemampuan untuk membuat visualisasi CGI-3D dalam waktu hanya sekitar 60 detik, gambar yang dihasilkan oleh Midjourney menggambarkan berbagai ekspresi emosi,  palet warna, dan latar belakang sesuai perintah yang kamu input. Untuk menggunakan Midjourney, kamu perlu berlangganan terlebih dahulu. Selain itu, ada berbagai paket dengan harga berkisar antara US$10 hingga US$60 per bulan, tergantung pada pilihan paket yang kamu pilih.

Baca juga: Mengenal Lensa AI dan Cara Menggunakannya

2. AI Pembuat Gambar – Dall E 2

Dall E 2
sc: Zapier.com

Dall E 2 adalah AI pembuat gambar yang cocok bagi kamu yang ingin menjadi seorang seniman dan desainer. Dall E 2 bisa membantu kamu untuk menghasilkan karya yang lebih realistis dan kreatif, hal ini berbeda dari AI Image Generator Midjourney yang mendominasi art pada gambar. Cukup dengan menuliskan perintah atau kata kunci, AI akan menghasilkan gambar yang sesuai dengan deskripsi yang ditulis. Untuk menggunakan Dall E 2, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya. Sebab, penggunaan di bulan pertama akan mendapatkan 50 gambar secara gratis, dan di bulan-bulan berikutnya mendapatkan 15 gambar gratis.

3. Dream by WOMBO

Dream by WOMBO
sc: Beyondgames.biz

AI pembuat gambar satu ini sangat menarik, karena bisa menghasilkan gambar yang aesthetic. Berbagai art style yang dapat kamu pilih, Dream by Wombo dapat membantu kamu dalam mencari inspirasi gambar. Mulai dari art style figure hingga anime dan lain sebagainya. Untuk menggunakan Dream by Wombo kamu bisa mengaksesnya secara gratis. Namun, dalam pemilihan art stylenya terbatas. Jadi, kamu perlu upgrade ke versi premium untuk mendapatkan art syle lebih banyak lagi dan beragam.

Baca juga: 7 Rekomendasi AI untuk Membuat Logo Instant

4. Artbreeder

Artbreeder
sc: Reddit.com

Selanjutnya adalah Artbreeder, kecerdasan buatan ini memang cukup menarik karena dapat menggabungkan lebih dari satu gambar. Sehingga gambar yang dihasilkan lebih unik dengan kreasi baru dari input yang ditambahkan. Dalam “input text to image” juga terdapat Bahasa Indonesia yang semakin memudahkan kamu untuk berkreasi. Untuk menggunakan Artbreeder kamu bisa langsung mencobanya secara gratis saat penggunaan pertama saja. Namun, kamu bisa dikenakan biaya jika terus menggunakan AI pembuat gambar tersebut.

5. AI Pembuat Gambar – DeepAI

DeepAI
sc: EasywithAI.com

Seperti AI Generator Image sebelumnya, DeepAI juga menyediakan berbagai art style yang diinginkan. Selain itu, dengan fitur Enhance yang memudahkan pengguna untuk meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan, DeepAI menawarkan solusi yang canggih. Namun, untuk memanfaatkan fitur ini, kamu perlu berlangganan terlebih dahulu, dengan harga yang dimulai dari US$5 tergantung pada paket yang kamu pilih.

Baca juga: 7 Aplikasi AI Android dan iOS untuk Memudahkan Aktivitasmu 

6. NightCafe

NightCafe
sc: Unte.AI

NightCafe memiliki tampilan cukup sederhana jika dibandingkan lainnya. Ada beberapa fitur unggulan untuk , NightCafe juga menyediakan beragam style yang dapat kamu pilih sesuai keinginan . Di samping itu, ada berbagai model lain yang tersedia seperti 3D game v2, artistic portrait, anime v2, dan lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga memiliki opsi untuk mengatur tingkat ketajaman dan gradasi warna untuk menghasilkan gambar terbaik sesuai yang diinginkan.

7. Canva AI

Canva AI
sc: Bloomberg.com

Terakhir, kamu tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan Canva? Canva juga bisa dimanfaatkan untuk generated image dengan mudah. Dengan memanfaatkan AI Image Generator ini dapat menghasilkan gambar-gambar yang menarik untuk kebutuhan Instagram, Facebook dan lain sebagainya. Fitur yang dimiliki Canva juga terbilang sederhana dan dapat melakukan pengeditan jika hasil gambar sudah muncul.

Baca juga: 5 Rekomendasi AI untuk Membuat PPT dan Manfaatnya!

Penutup

Itulah deretan rekomendasi AI pembuat gambar terbaik yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kreativitas kamu. Cukup input teks sesuai gambar yang diinginkan, kamu bisa mendapatkan gambar yang artistik, kreatif, dan menginspirasi. Jangan lupa juga gunakan berbagai produk dari JETE seperti  mouse, keyboard, hingga mouse pad untuk memudahkan kamu dalam membuat gambar menggunakan AI Image Generator. Kamu bisa mendapatkan semua produk JETE di sini! Untuk promo produk yang berlaku, follow Instagram JETE Indonesia di HP-mu sekarang juga. Selamat mencoba!


Penulis: Mochamad Rifky Al Havids
Editor: Irfantoni Listiyawan

Artikel terkait:

November 28, 2023

November 16, 2023

November 14, 2023

November 8, 2023

November 6, 2023

November 1, 2023

About the author, JETE Contributor