5 Tips Meningkatkan Kualitas Suara HP Android

April

4

0 comments

JETE Indonesia – Semakin kesini semakin banyaknya konten yang bisa dilihat di smartphone, mulai dari video pendek, streaming film, musik dan lainnya membuat orang-orang mengharapkan audio smartphone miliknya memiliki kualitas yang baik. Karena saat audio smartphone rusak atau kurang bagus, maka keseruan dan kenyamanan menonton video dan mendengarkan musik menjadi terganggu. Jika hal itu terjadi, Anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini untuk meningkatkan kualitas suara Android. 

Cara Memperbaiki Kualitas Audio 

Berikut beberapa cara meningkatkan kualitas audio yang bisa Anda coba.

JETE Amayzing Sale dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

1. Cek Pengaturan Volume Bawaan pada Ponsel 

Sebelum melakukan hal lain, Anda bisa melakukan pengecekan pada pengaturan volume bawaan ponsel. Caranya mudah, cukup buka setting dan cari pilihan ‘sound and vibration’. Kemudian Anda akan melihat slider volume speaker handphone, alarm, dan notifikasi. Coba cek pengaturan volumenya, jika ada opsi Sound Effect, Anda bisa memilih preset dan mengatur equaliser (EQ) suara sesuai selera. 

Baca juga: Perbedaan TWS dan Headset Bluetooth yang Perlu Anda Ketahui

2. Cek Kondisi Speaker 

Coba cek kondisi speaker Anda, apakah ada debu di dalamnya. Smartphone saat ini sudah memiliki fitur pembersih speaker dengan cara menyalakan suara bising menggunakan volume maksimal selama 1-2 menit, atau menempelkan selotip pada speaker untuk menarik seluruh debu atau partikel yang ada. Jangan lupa juga untuk membersihkan lubang jack headphone dengan menggunakan cotton bud. 

3. Pakai Aplikasi Ketiga Untuk Volume Booster

Gunakan aplikasi Volume Booster untuk meningkatkan kualitas suara Android Anda. Aplikasi ini mampu meningkatkan volume ponsel ke frekuensi optimalnya. Bahkan hingga bisa meningkatkan volume ke ambang 200 persen. Namun berhati-hatilah, karena bisa merusak hardware speaker ponsel Anda. 

4. Pakai Layanan Music dan Streaming Resmi 

Pastikan untuk menggunakan aplikasi pemutar musik dan video yang resmi. Tidak hanya itu aplikasi untuk mendengarkan musik dan video secara streaming juga pilihlah yang leal. Karena kebanyakan aplikasi-aplikasi tersebut menawarkan audio beresolusi tinggi. 

5. Pakai Perangkat Audio Ketiga yang Bagus 

Cara meningkatkan kualitas suara Android yang paling mudah adalah menggunakan perangkat ketiga yang bagus dan berkualitas. Perangkat ketiga tersebut meliputi headphone, headset, tws, hingga speaker yang dijamin mampu membuat Anda mampu mendengarkan suara dengan nyaman. Terlebih lagi perangkat audio masa kini sudah canggih yang tidak hanya mengutamakan besar kecil suara yang diterima. 

Baca juga: Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Membeli Speaker Bluetooth Terbaik

Menonton Film dan Mendengarkan Musik Makin Nyaman Pakai JETE

Menonton film dan mendengarkan musik jadi makin nyaman menggunakan perangkat audio tambahan dari JETE. Ada headset, headphone, TWS, hingga speaker yang pastinya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. mulai dari untuk mendengarkan musik, menonton film, atau yang khusus gaming. Anda bisa membeli produk audio JETE di outlet resmi JETE Indonesia atau melalui aplikasi Doran Gadget yang bisa diunduh di sini. 

Artikel terkait:

Mei 3, 2024

Mei 2, 2024

April 22, 2024

Maret 18, 2024

Maret 7, 2024

Februari 22, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah

"JETE Amayzing Sale" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb