TikTok Centang Biru Artinya Apa? Ini Cara Mendapatkannya!

Tiktok Centang Biru Artinya Apa (1)

JETE IndonesiaTikTok centang biru artinya apa? Kata kunci tersebut cukup ramai dicari sebagian para pengguna internet di dunia termasuk Indonesia. Walaupun centang biru terlihat sederhana, namun keberadaannya memberikan dampak yang besar bagi popularitas akun yang memiliki verifikasi tanda tersebut. Lantas, apa sebenarnya arti centang biru TikTok dan bagaimana cara mendapatkannya? Simak ulasan berikut sampai tuntas ya, JETE Lovers!

Tiktok Centang Biru Artinya Apa?

Keberadaan centang biru di TikTok sebenarnya memiliki fungsi sama halnya dengan penggunaannya pada media sosial lainnya. Yakni sebagai penanda jika akun tersebut merupakan asli dari pemilik yang bersangkutan dan sudah terverifikasi oleh TikTok.

Biasanya, akun-akun yang memiliki centang biru adalah mereka yang sudah terkenal sepeti artis dan pulik figur lainnya. Selain itu, centang biru ini diberlakukan pula untuk brand-brand tertentu. Adanya centang biru tersebut juga dimaksudkan untuk melindungi para pemilik akun maupun konten kreator agar karya mereka tidak ditiru oleh orang lain.

Baca juga: Apa itu TikTok Lite? Perbedaan dengan TikTok Biasa dan Cara Mendaftarnya

Cara Mendapatkan Centang Biru di Tiktok

Tiktok Centang Biru Artinya Apa

Setelah mengetahui mengenai TikTok centang biru artinya apa, perlu pula diketahui bagaimana cara mendapatkan verifikasi tersebut. Memang, TikTok memiliki aturan yang sangat ketat untuk hal itu. Misalnya saja centang biru verifikasi ini tidak bisa dibeli. Oleh karena itu, cara mendapatkan centang biru di TikTok pengguna harus melakukan beberapa hal berikut:

1. Konsisten Membuat Konten

Pertama, Anda harus konsisten dalam membuat konten. Dalam artian di sini adalah mengenai kapan waktu memposting konten, tema konten yang dibuat, musik latar yang trending, dan sebagainya. Terlebih bagi sebuah brand, konsistensi ini penting untuk mengenalkan produk ke calon konsumen melalui promosi di TikTok.

2. Cara Mendapatkan Centang Biru di Tiktok Viral

cara download video tiktok (1)

Kedua, bisa dengan membuat konten viral. Tak bisa dipungkiri, hampir sebagian besar akun di TikTok paling tidak memiliki satu konten video yang viral sebelum memperoleh verifikasi centang biru. Dengan menjadi viral, konten akan masuk ke laman “Untuk Anda” dan bisa memancing orang lain menontonnya. Keterlibatan yang tinggi itulah yang menjadi patokan TikTok memverifikasi akun tersebut JETE Lovers.

Baca juga: Mudah, Begini Cara Download Video TikTok dengan Snaptik

3. Ikuti Aturannya

Ketiga, menyambung dari poin sebelumnya, untuk menjadi viral Anda pun harus mentaati peraturan dan pedoman di TikTok. Pastikan Anda tidak melanggar aturan tersebut dan hal itu akan mengurangi peluang verifikasi akun. Maka dari itu, buatlah konten yang menarik namun bernilai positif.

4. Verifikasi di Media Sosial Lainnya

Terakhir, perhatikan juga media sosial milik Anda misalnya Instagram dan Facebook. Sebab, TikTok akan mempertimbangkan kredibilitas seseorang atau akun brand dengan melihat media sosial lainnya. Apabila media sosial lain seperti Instagram dan Facebook memiliki centang biru, maka peluang mendapatkannya di TikTok pun juga tinggi.

Baca juga: Mengenal TikTok Shop untuk Jualan dan Belanja Online

TikTokan Makin Nyaman dengan Aksesoris Gadget Terbaik

tiktok shop (1)

Kini, Anda sudah tahu bukan TikTok centang biru artinya apa? Cara mendapatkannya pun sebenarnya tidaklah sulit. Hanya saja Anda perlu bersabar dan konsisten dalam membuat konten-konten menarik dan memiliki banyak manfaat bagi para penonton lainnya.

Nah, agar konten di TikTok Anda semakin keren gunakanlah perangkat aksesoris gadget dari JETE Indonesia. Seperti tripod dan holder untuk dudukan HP, hingga powerbank untuk menjaga daya baterai tetap dalam kondisi yang cukup. Apalagi kalau Anda membuat konten di tempat terbuka atau outdoor.

Anda bisa mendapatkan aksesoris tersebut di gerai JETE Indonesia di berbagai kota di tanah air atau pembelian secara online melalui marketplace dan website Doran Gadget sebagai distributor utamanya.

× WhatsApp