5 Fitur Fotografi di Smartphone untuk Hasil Foto Terbaik

April

5

0 comments

JETE Indonesia – Smartphone masa kini sudah dibekali dengan kamera gahar yang membuat hasilnya tak kalah dengan kamera DSLR. Hal ini memungkinan untuk terjadi sebab inovasi teknologi yang hadir pada fitur fotografi smartphone. Contohnya adalah teknologi AI (Artificial Intelligence) yang mampu membuat hasil foto menjadi lebih tajam, lebih jernih, dan lebih detail. Untuk bisa menghasilkan foto terbaik menggunakan kamera ponsel, Anda harus membeli smartphone yang memiliki fitur-fitur di bawah ini. 

1. Ultra-Clear 108MP 

Fitur satu ini disebut wajib ada pada smartphone yang mampu digunakan untuk mobile photography. Fitur berteknologi AI ini mampu menghasilkan foto dengan lebih tajam dan detail. Karena fitur ini mampu melakukan penyesuaian pada setiap lapisan gambar seperti koreksi warna, ketajaman, pengurangan noise, hingga dynamic range. Hasil dari fotonya juga tidak akan pecah meskipun telah diperbesar beberapa kali. 

Baca juga: Polaroid Originals Umumkan Printer untuk Cetak Foto dari Ponsel

2. Selfie HDR 

Memiliki kamera selfie atau HDR memang menjadi pilihan terbaik untuk menunjang aktivitas selfie. Terlebih kamera selfie yang telah dilengkapi dengan teknologi AI yang mampu menyesuaikan subyek foto dan lingkungan sekitar. Kebanyakan fitur fotografi smartphone satu ini mengoptimalkan kecerahan hasil foto secara otomatis baik dalam kondisi cahaya terang maupun minim cahaya. 

3. Microlens

Fitur satu ini memungkinkan Anda untuk merekam atau mendapatkan hasil gambar mikroskopis dengan perbesaran 15-30 kali. Saat fitur fotografi smartphone satu ini diaktifkan, maka memungkinkan pengguna untuk menampilkan skala milimeter secara otomatis demi membantu Anda memahami dunia mikro melalui perspektif yang baru. 

4. Bokeh Flare Portrait 

Fitur favorit ini mampu membuat hasil foto setara dengan menggunakan kamera DSLR. Hasil foto bokeh ini tak lepas dari kecanggihan AI yang mampu memisahkan objek foto dengan latar belakangnya. Objek dibuat terlihat lebih tajam dan detail, sedangkan latar belakang dibuat kabur atau blur. 

5. Portrait Retouching 

Fitur fotografi smartphone ini termasuk yang paling keren karena mampu mendeteksi lebih dari 390 titik deteksi wajah pada subyek, sehingga mampu mempercantik foto wajah subyek secara alami dan tidak berlebihan. Sehingga hasil foto yang diberikan terlihat, jernih, mulus, dan tidak kelihatan seperti hasil editan. Fitur ini juga bisa digunakan untuk memperbaiki warna kulit hingga riasan. 

Baca juga: Cari Tripod HP Terbaik? Simak 4 Tips Ini!

Take Foto Jadi Lebih Mudah dengan Bantuan Tripod dari JETE

Proses pengambilan foto jadi lebih mudah menggunakan bantuan tripod dan stand holder dari JETE. Eksplor lagi skill mobile photography Anda dengan berbeagai alat pendukung seperti tripod yang sering digunakna oleh para profesional. Dapatkan tripod JETE di official store JETE Indonesia atau melalui aplikasi Doran Gadget yang bisa Anda unduh di sini.

Artikel terkait:

Maret 25, 2024

Maret 19, 2024

Maret 6, 2024

Februari 27, 2024

Februari 7, 2024

Januari 29, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah