5 Tips Memilih Headset Gaming Terbaik

Agustus

3

0 comments

JETE IndonesiaGamers, setuju atau tidak kalau headset menjadi barang wajib saat bermain? Gaming gear ini memang membuat pengalaman bermain terasa realistis. Waktu bermain pun juga pasti jadi lebih menyenangkan, bukan? Headset gaming akan menambah keseruan ketika suara dalam game dapat terdengar secara keseluruhan. Namun, tahukah Anda jika memilih headset khusus untuk gaming tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Memilih Headset Gaming

02. headset gaming

Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum Anda membeli headset gaming terbaik agar tidak salah pilih dan mendapatkan hasil yang baik. Berikut beberapa di antaranya:

1. Fitur Pada Headset

Tips pertama adalah perhatikan fitur yang ditawarkan. Mulai dari LED Color yang membuat tampilannya semakin keren. Lalu, ada fitur peredam suara Noise Cancellation seperti yang ada pada JETEX GA6. Jika Anda menggunakan headset bluetooth, pastikan jarak jangkau koneksinya baik untuk menangkap sinyal suara.

2. Kompatibilitas di Berbagai Platform

Berikutnya yang harus dipertimbangkan adalah kompatibilitas sistem. Anda perlu mengecek kompatibilitas headset dengan platform yang digunakan. Pasalnya, beberapa headset gaming hanya berfungsi pada platform jenis tertentu saja. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih headset yang bisa digunakan di berbagai platform lainnya misalnya Windows Mac, PS4, XboxOne, Nintendo Switch, dan sebagainya.

3. Desain Headset Gaming yang Nyaman

Desain headset khusus gaming biasanya berbeda dengan headset biasa pada umumnya. Hal ini karena headset tersebut dirancang untuk penggunaan dalam waktu lama dan aktif memainkan game terbaik. Beberapa pertimbangan yang wajib diperhatikan di sini adalah, pastikan headband terpasang dengan pas di bagian kepala dan tidak sakit.

Kemudian, headset memiliki bobot yang ringan agar nyaman digunakan. Yang tidak kalah pentingnya adalah, bahan yang digunakan memiliki kualitas premium dan kokoh. Begitu juga dengan bantalan telinga yang terasa lembut dan tidak membuat iritasi.

Baca juga: 5 Cara Menggunakan Headset yang Benar dan Aman bagi Pendengaran

4. Kualitas Output Suara

01. headset gaming

Kualitas menjadi hal penting yang wajib diperhatikan. Headset yang khusus untuk gaming haruslah mampu menangkap suara-suara sekecil apapun di dalam permainan selain komunikasi dengan rekan setim. Misalnya saja saat Anda memainkan game DOTA. Pastikan headset mampu menangkap suara kecil seperti musuh yang mengendap-ngendap dan menyelinap dari belakang. Dengan begitu, Anda tidak akan melewatkan momen-momen terbaik saat memainkan game favorit.

5. Microphone Built-in

Terakhir adalah mengenai mikrofon yang disematkan. Memang, untuk bermain game tertentu diperlukan komunikasi yang intens. Oleh karena itu, pastikan kualitas mikrofonnya sudah baik seperti tidak terjadi delay dan suara yang dihasilkan maksimal. Misalnya, headset JETE G5 Series yang dilengkapi Noise Reduction Mic untuk berkomunikasi dengan jelas tanpa adanya suara lain yang masuk.

Mendapatkan Headset Gaming Terbaik

Setidaknya, itulah beberapa tips yang bisa Anda perhatikan saat akan memilih dan membeli headset gaming terbaik. Selain hal di atas, yang perlu diperhatikan untuk memilih headset ini adalah sebaiknya belilah sesuai dengan kebutuhan. Kemudian, yang tidak kalah pentingnya adalah membeli di tempat terpercaya.

Salah satu produk yang bisa Anda coba dan pilih adalah JETEX Gaming Series dengan berbagai macam fitur terbaik. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunjungi outlet resmi JETE Indonesia terdekat atau toko resminya di berbagai marketplace dengan promo menarik di sini. Bisa juga melakukan pembelian di Doran Gadget selaku distributor resmi JETE.

Selamat mencoba dan rasakan pengalaman bermain game lebih baik bersama JETEX Gaming Series!

Artikel terkait:

September 4, 2023

Agustus 24, 2023

Februari 15, 2023

Oktober 18, 2022

Juni 6, 2022

Maret 17, 2022

About the author, JETE Indonesia