Cara Membuat YouTube Music Recap 2022, Bisa Cek Lagu Favoritmu!

Desember

23

0 comments

JETE IndonesiaSetelah beberapa waktu lalu Spotify menghadirkan aplikasi rangkuman dari aktivitas pengguna, YouTube pun tak mau ketinggalan meluncurkan fitur serupa. Dimana fitur ini disebut dengan “YouTube Recap 2022” yang dirilis pada akhir November lalu.

Dengan Recap ini, kamu bisa melihat apa saja yang sering diputar dari awal sampai akhir tahun 2022. Bagaimana cara membuatnya dan apa saja fitur yang dimilikinya? Simak ulasannya sampai akhir JETE Lovers.

Cara Membuat YouTube Music Recap 2022

Sebenarnya, cara membuat YouTube Music Recap 2022 ini tidaklah sulit. Kamu dapat menggunakannya pada platform YouTube yang umum dipakai. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Bukalah platform atau aplikasi YouTube di gadgetmu.
  • Temukan menu dan ketuk “Koleksi” dan tunggu beberapa saat sampai muncul banner yang bertuliskan “Recap 2022”.
  • Klik banner yang sampai halaman mengenai Recap ini terbuka.
  • Setelah laman YouTube Recap 2022 muncul, kamu bisa melanjutkan dengan memilih opsi “Lihat Recap Lengkap Anda”.
  • Berikutnya, akan muncul menu carousel, yakni berupa deret konten bergulir pada YouTube Recap 2022.
  • Kemudian, geserlah carousel dan kamu bisa lihat daftar lagu, musisi, hingga genre yang sering kamu dengarkan di platform YouTube.

Baca juga: 5 Keunggulan YouTube Music yang Membuatnya Kian Populer

Fitur YouTube Music Recap 2022

Selain bisa melihat daftar lagu dan musik apa saja yang sering diputar sepanjang tahun 2022 ini, YouTube Recap juga memiliki berbagai fitur tambahan. Misalnya saja tampilan yang bisa disesuaikan dengan kepribadian maupun karakter penggunanya. Khususnya dalam mendengar lagu yang mereka dengarkan. Fitur ini sekilas memang mirip dengan Spotify Wrapped yang mulai ramai digunakan sejak awal akhir November 2022 lalu.

Kamu bisa menggunakannya dengan melihat carousel yang ada di YouTube Recap. Tak hanya itu, opsi dari “Recap 2022” pun muncul pada menu “Koleks” tampilan utama YouTube. Akan tetapi, terkadang opsi ini bisa menghilang secara tiba-tiba tanpa adanya alasan yang jelas.

Baca juga: 5 Ide Konten YouTube Populer 2022

Gunakan Aksesoris Gadget Terbaik untuk Dengarkan YouTube

tws latency rendah, Earphone TWS, JETE t8 sERIES

Bagaimana JETE Lovers, sangat mudah kan cara membuat YouTube Music Recap 2022 ini? Kini, saatnya kamu bikin sendiri di smartphone maupun gadgetmu. Jangan lupa, agar lebih nyaman mendengarkan lagu dan musik favorit di YouTube, gunakan aksesoris terbaik dari JETE Indonesia. Mulai dari headset, TWS, speaker Bluetooth, dan lainnya.

Kamu bisa mendapatkannya di store JETE Indonesia terdekat di kotamu. Atau melakukan pembelian melalui marketplace di official store kami maupun mitra yang bekerjasama. Jadi, segera pilih aksesoris gadget favoritmu dan rasakan kenyamanannya.

Artikel terkait:

April 16, 2024

April 15, 2024

April 13, 2024

April 12, 2024

April 11, 2024

April 10, 2024

About the author, Irfantoni Listiyawan