Mengenal Fitur Accidental Delete di WhatsApp, Apa Itu?

Desember

21

0 comments

JETE IndonesiaWhatsApp baru saja memperkenalkan fitur terbarunya yang diberi nama Accidental Delete. Disebutkan mampu memberikan lapisan perlindungan kepada pengguna, apa sebenarnya fitur Accidental Delete itu? Fitur ini diklaim WhatsApp mampu membuat orang lebih nyaman dalam mengirim pesan. 

“Semua orang menghadapi situasi ketika mereka mengirim pesan ke orang atau grup yang salah dan secara tidak sengaja mengklik ‘Hapus untuk saya’ alih-alih ‘Hapus untuk semua orang’. Hal ini membuat mereka dalam posisi yang tidak nyaman,” ujar WhatsApp dikutip dari selular.id

Apa Itu Fitur Accidental Delete?

 fitur accidental delete

Bagi yang belum tahu, fitur ini hadir untuk melindungi pengguna ketika tidak sengaja menghapus pesan untuk diri sendiri dan bukan untuk semua orang ataupun selbaliknya. Kehadiran fitur ini memang telah ditunggu oleh banyak pengguna WhatsApp. 

Fitur ini baru saja diluncurkan secara global dan bisa dinikmati baik oleh pengguna Android maupun iOS. Pengguna memiliki lima detik untuk mengembalikan pesan yang secara tidak sengaja terhapus. Namun bila sudah lewat dari lima detik maka fitur ini tidak bisa digunakan. 

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Accidental Delete?

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan fitur ini ketika menghapus pesan dengan memilih opsi “Hapus untuk saya”. Maka selama lima detik akan ada pop up informasi di bagian bawah layar yang menyatakan bahwa kamu bisa membatalkan penghapusan jika melakukan kesalahan. 

Baca juga: Fitur Avatar WhatsApp Sudah Tersedia, Ini Cara Menggunakannya!

Fitur Baru WhatsApp Lainnya 

 fitur accidental delete

Fitur baru tersebut tersedia dalam pembaruan WhatsApp terbaru sehingga pastikan untuk mengupdate aplikasi WhatsApp kamu terlebih dahulu. Selain fitu Accidental Delete, WhatsApp juga memperkenalkan fitur terbarunya yaitu panggilan video yang ditingkatkan. 

Dimana dalam panggilan video terbaru memungkinkan 32 orang untuk melakukan panggilan video dengan notifikasi banner saat seseorang bergabung. Bisa digunakan untuk berkirim pesan atau membisukan peserta panggilan. Belum lagi kamu bisa dengan mudah membagikan link untuk mengundang seseorang ke dalam panggilan grup. 

Baca juga: 5 Fitur WhatsApp Bisnis untuk Tingkatkan Cuan Bisnismu

Penutup 

Itulah Seputar fitur WhatsApp terbaru yang wajib kamu ketahui. Pastikan aplikasi WhatsApp kamu sudah terupdate untuk mendapatkan fitur-fitur baru yang rilis. Bila kamu ingin aksesoris smartphone terbaik seperti holder, TWS, headset, speaker, powerbank dan lainnya. Maka kamu bisa membelinya di JETE Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini. 

Artikel terkait:

Mei 30, 2024

Mei 29, 2024

Mei 27, 2024

Mei 25, 2024

Mei 15, 2024

Mei 8, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah