Spesifikasi Dashcam JETE DC1 Series dan Fitur Unggulannya

Januari

29

0 comments

JETE IndonesiaDashcam jadi aksesoris mobil yang cukup populer belakangan ini. Salah satunya adalah JETE DC1 Series. Fungsinya tak hanya sekadar sebagai pemanis interior saja, tetapi juga memiliki fungsi sebagai penunjang keamanan dan kenyamanan berkendara. Seperti apa spesifikasi dashcam JETE DC1 Series ini? Simak ulasan selengkapnya!

Spesifikasi Dashcam JETE DC1 Series

Berikut spesifikasi dashcam JETE DC1 Series secara umum yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya:

Ukuran Layar 2.0 inch high definition display
Format Video H.264, Audio : ACC
Resolusi Video 1920 x 1080P | 1280 x 720P
Resolusi Video Maksimal HD (1280 x 720
Format Foto JPG
Lensa Kamera 170 A + Level lens
Baterai Built-in 150mAh
Power Interface 10-24V/1.5A
Current Frequency 50HZ/60HZ

Baca juga: Apa Itu Dashcam? Begini Cara Kerja & Manfaatnya!

Fitur dan Keunggulan

Selain spesifikasi dashcam JETE DC1 Series secara umum, ada berbagai fitur dan keunggulan. Terutama dari segi sensor dan teknologi yang dimilikinya. Beberapa di antaranya yakni:

1. Resolusi Kamera Tinggi dan Tajam

JETE DC1 Series

Pertama adalah dari segi kamera yang digunakan mampu merekam dengan hasil lebih jernih dan tajam. Ini dimungkinkan berkat resolusi 1080p FHD yang dimilikinya. Kamera interior dan kamera belakangnya menggunakan VGA dengan kualitas yang tidak kalah memukau.

Selain itu, kamera mampu digunakan di berbagai kondisi dengan sudut pandang lebih lebar hingga 170° pada kamera depan dan 140° untuk kamera belakang. Termasuk penggunaan di kondisi yang minim cahaya maupun malam hari sekalipun. Selain video, kamera ini juga memiliki kemampuan merekam suara. Khususnya suara yang ada di kabin mobil.

Baca juga: 10 Gadget Aksesoris Mobil yang Bikin Interior Semakin Nyaman

2. G-Sensor untuk Mengunci Rekaman

JETE DC1 Series (1)

JETE DC1 Series juga memiliki fitur sensor penting. Salah satunya kemampuannya dalam merekam dan mengunci video secara otomatis melalui teknologi G-Sensor. Khususnya ketika terjadi insiden kecelakaan, tabrakan, maupun benturan.

Jadi, video tidak akan terhapus dan bisa dijadikan sebagai fungsi investigasi pihak yang berwenang. Selain itu, G-Sensor mampu mendeteksi perubahan kendaraan secara mendadak. Misalnya pengereman mendadak.

3. Sensor Gerakan dan Mode Parkir Otomatis

JETE DC1 Series (2)

Kenyamanan dalam berkendara memang menjadi fokus utama dari spesifikasi daschcam JETE DC1 Series. Ini terlihat dari adanya fitur tambahan seperti fitur Motion Detection. Dimana fitur tersebut mampu mendeteksi gerakan di sekitar mobil. Terutama deteksi gerakan di bagian kamera depannya.

Selain itu, adanya sensor parkir otomatis, membuat mobil lebih aman. Sebab, sensor akan bekerja ketika terjadi guncangan pada mobil dan merekamnya. Dengan begitu dapat mencegah hal tak diinginkan seperti menabrak dan menyerempet kendaraan lain saat memarkir mobil. Pengemudi dapat mengetahui apa yang terjadi pada mobil saat diparkir dalam waktu lama.

4. Lebih Hemat Ruang Penyimpanan

JETE DC1 Series (3)

Keunggulan berikutnya adalah kemampuan menyimpan rekaman yang lebih hemat berkat dukungan fitur Loop Recording. Fitur ini dapat merekam secara berulang berdasarkan menit interval yang sudah ditentukan. Mulai dari 1, 2, 3, dan 5 menit serta mode ‘Off’.

Selain itu, fitur mampu menjaga rekaman tetap aman walaupun terjadi benturan saat terjadi kecelakaan. Jadi, ini bisa menghemat ruang penyimpanan dan dapat menjaga rekaman video penting dengan baik.

5. Pengoperasian dan Pemasangan yang Mudah

JETE DC1 Series (4)

Keunggulan yang terakhir adalah pemasangan dan operasionalnya yang mudah karena memnggunakan mode plug-in. Pengguna hanya tinggal memasangkan kamera di dashboard, maupun bagian belakang mobil, lalu sambungkan dengan sumber daya yang ada untuk mengaktifkannya maka akan merekam secara otomatis.

Tak hanya itu saja, dashcam JETE DC1 Series pemasangannya bisa disesuaikan di dalam kabin mobil. Salah satunya adalah dapat diputar sampai dengan 30°. Termasuk pengaturan menggunakan lima buah tombol utama, dukungan untuk slot microSD maupun port USB Type-C maupun port kamera di bagian belakangnya.

Baca juga: 9 Rekomendasi Charger Mobil Terbaik JETE Harga Terjangkau

Dapatkan Dashcam JETE Sekarang Juga

JETE DC1 Series dashcam

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan jika dashcam terbaru dari JETE Indonesia adalah pilihan tepat buat kamu. Dengan teknologi dan sensor unggulan membuat berkendara lebih aman dan nyaman sepanjang hari. Khususnya saat berkendara jarak jauh.

Kini, kamu bisa mendapatkan dashcam JETE DC1 Series ini di official store JETE Indonesia yang tersebar di berbagai kota. Atau pembelian secara online di marketplace dengan promo menarik. Bisa juga pembelian melalui website di link ini, ya! Yuk, jadikan harimu lebih baik bersama JETE.

Semoga bermanfaat!

Artikel terkait:

Februari 7, 2024

Januari 29, 2024

Januari 23, 2024

Januari 18, 2024

Januari 17, 2024

Desember 22, 2023

About the author, JETE Indonesia