Mengenal Fitur Flipside Instagram dan Cara Meggunakannya

Januari

27

0 comments

JETE IndonesiaSejak Desember 2023, para pengguna Instagram dihebohkan dengan rumor kemunculan fitur baru media sosial ini. Barulah pada Januari 2024 ini Instagram meluncurkan fitur tersebut yang dikenal dengan Flipside Instagram. Seperti apa itu Flipside Instagram yang diklaim lebih menjaga privasi pengguna? Bagaimana juga cara menggunakannya? Simak ulasan selengkapnya di artikel ini.

Apa Itu Flipside Instagram?

apa itu flipside instagram
sc: Mag Magazine

Pasca diluncurkan oleh pengembang, banyak orang mulai mencari tahu tentang apa itu Fliside Instagram. Secara sederhana, fitur ini memungkinkan pengguna memilah mana akun utama dan privasi lebih mudah. Hal itu karena sampai kini masih banyak pengguna memiliki dua akun yang memiliki latar belakang dan sisi berbeda. Maka, kehadiran Flipside memudahkannya tanpa ribet.

Jadi, kamu tidak perlu membuat akun lain atau akun baru lagi. Cukup gunakan fitur ini, maka kamu bisa membatasi siapa saja yang bisa melihat postinganmu. Dengan kata lain, memang mirip layaknya fitur Close Friend yang ada di Story.

Kamu pun dapat memilih siapa saja orang yang bisa melihat postingan yang dianggap privasi. Baik dkonten visual, musik, dan lainnya. Termasuk di sini penguna bisa memposting feeds sampai story seperti biasanya. Hanya saja, audiens yang melihatnya terbatas hanya mereka yang dipilih saja.

Baca juga: Cara Menambah Filter di Instagram Stories Biar Makin Keren

Cara Aktivasi Flipside Instagram

apa itu flipside instagram (1)
sc: Detik

Sebelum menggunakannya, kamu harus melakukan aktivasi fitur Flipside Instagram ini. Caranya pun mudah, cukup melakukan beberapa langkah berikut:

  • Sebagai langkah awal, bukalah Instagram yang akan digunakan.
  • Setelah kamu membukanya, maka muncul notifikasi dengan gambar ‘kunci’. Dalam notifikasi tersebut, nantinya juga muncul tulisan ‘Welcome to Flipside’.
  • Apabila fitur ini tidak muncul, maka kamu pun perlu menggunakan Instagram versi baru atau update melalui PlayStore maupun AppStore.
  • Flipside ini dapat diaktifkan saat kamu melakukan klik pada ikon yang bergambar ‘kunci’. Lokasinya berada di bagian pojok kanan bawah profil pengguna.
  • Saat kamu klik, maka akan muncul tampilan animasi ‘dibalik’ atau biasa dikenal dengan ‘flip’ pada saat sebelum akun menampilkan page dengan foto maupun video pribadi.

Baca juga: 8 Cara Download Video Instagram Terbaru dan Mudah

Cara Menggunakan Flipside Instagram

Cara Menonaktifkan Notifikasi Broadcast Instagram
sc: freepik

Sesudah mengaktivasi fitur Flipside, kamu dapat menambahkan teman dekat yang hanya mereka saja mengetahui tentang postingan berupa video maupun foto di Flipside. Daftar pengguna teman dekat yang sudah dipilih, nantinya akan dikirimkan notifikasi dan hanya perlu tekan tombol ‘+’ yang tersedia di bagian pojok kanan atas pada tampilan utama.

Kemudian, pilih Flipside dan postingan yang dicantumkan akan berbeda dengan page profil Instagram utamamu. Apabila ingin balik ke profil utama, kamu bisa klik ikon bergambar kunci tadi di bagian kiri bawah Flipside.

Baca juga: 3 Cara Menonaktifkan Notifikasi Broadcast Instagram yang Mudah!

Penutup

Cara Menonaktifkan Notifikasi Broadcast Instagram
sc: Freepik

Nah, bagaimana JETE Lovers? Apakah kamu tertarik juga untuk menggunakannya? Jika iya, pastikan penggunaannya sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, agar lebih nyaman dalam bermain Instagram, pastikan kamu selalu gunakan perangkat pendukung terbaik dari JETE Indonesia.

Semua aksesoris gadget tersebut bisa kamu dapatkan di official store JETE Indonesia yang tersebar di berbagai kota tanah air. Selain itu, pembelian bisa dilakukan secara online melalui website. Dapatkan pula berbagai promo menarik dan potongan harga khusus di setiap pembelian waktu tertentu. Jadi, tunggu apa lagi, ya!

Artikel terkait:

Februari 21, 2024

Februari 20, 2024

Februari 3, 2024

Februari 3, 2024

Januari 27, 2024

Januari 20, 2024

About the author, Irfantoni Listiyawan