10 Gadget Aksesoris Mobil yang Bikin Interior Semakin Nyaman

Januari

22

0 comments

JETE IndonesiaIndikator kenyamanan mobil tidak hanya dilihat dari kualitas mesin saja. Di sisi lain, tak sedikit orang menambahkan aksesoris mobil pada bagian dalam atau interior demi kenyamanan yang maksimal. Apa saja gadget mobil yang wajib ada di dalam mobil kamu sehari-hari? Simak ulasannya di artikel ini!

Aksesoris dalam Mobil

Ada beberapa aksesoris untuk interior mobil untuk menambah kenyamanan bagi pengendara dan penumpang. Terutama jika mobilmu digunakan untuk keluarga besar, tentu alat ini wajib ada.

1. Car Hook

aksesoris mobil - car hook

Aksesoris wajib pertama kamu perlu memasang car hook. Biasanya diletakkan pada bagian bawah sandaran kepala di kursi mobil. Ada banyak model yang dijual, pemasangannya sangat mudah karena siap pakai untuk berbagai tipe mobil. Bahannya yang kuat bisa kamu gunakan untuk menggantung barang seperti tas maupun kantung plastik. Ini akan membuat penataan barang di dalam mobil jadi lebih ringkas dan rapi.

Baca juga: Memilih Charger Mobil Terbaik, Simak Tips Mudah Ini!

2. Car Charger

Smartphone jadi benda penting untuk aktivitas sehari-hari kita, termasuk ketika berkendara. Oleh karena itu, agar daya baterai tetap prima siapkan juga car charger. Perangkat ini memiliki beberapa port yang dapat kamu gunakan untuk mengisi daya smartphone, tab, dan perangkat lain bersamaan. Pilihlah car charger dengan teknologi pendukung seperti fitur smart protection, fast charging, dan kompatibel di berbagai gadget.

3. Kabel USB

JETE CX11 Series Kabel Data Micro 2.4A Murah Terbaik

Sebagai pelengkap car charger sebagai aksesoris dalam mobil, kamu juga perlu kabel USB. Kabel ini memiliki jenis port yang bisa disesuaikan dengan gadget. Mulai dariMicro, Type-C maupun Lightning. Fungsinya adalah untuk menyalurkan daya listrik dari mobil yang diambil lewat car charger. Dalam memilih perangkat ini, pastikan memiliki kabel dengan material yang baik dan tidak mudah terkelupas, sehingga menyebabkan korsleting.

4. Dashcam

Beberapa waktu belakangan penggunaan dashcam semakin diminati. Tentu ada keuntungan tersendiri menggunakan dashcam ini. Salah satunya adalah dapat dijadikan bukti penguat ketika terjadi kecelakaan. Tak cuma itu saja, kamera ringkas ini juga dapat merekam berbagai kejadian menarik dan unik di setiap perjalanan kamu secara tak terduga, lho!

5. Back Seat Organizer

aksesoris mobil - back seat organizer mobil

Fungsi back seat orgnizer tidak jauh berbeda dengan car hook. Yakni membuat barang bawaan di mobil lebih ringkas dan rapi. Akseoris dalam mobil ini dipasang pada bagian belakang kursi mobil. Dalam satu rangkaian terdapat kantung penyimpanan untuk barang-barang tertentu dalam jumlah banyak. Seperti botol, tisu, makanan ringan, dan lain sebagainya. Bahannya pun kuat dan tidak mudah robek saat digunakan.

Baca juga: Apa Itu Dashcam? Begini Cara Kerja & Manfaatnya!

6. Aksesoris Mobil – Holder

Walaupun bentuknya kecil, namun holder memiliki fungsi penting. Salah satunya adalah untuk meletakkan smartphone. Terutama saat melakukan navigasi dari HP saat berkendara. Kamu bisa menempatkan holder ini di area yang gampang dilihat namun tidak mengganggu pandangan berkendara. Selain itu, pilihlah holder dengan bentuk ringkas dan kokoh untuk diletakkan smartphone berbagai ukuran dan tipe.

7. Head Unit GPS

aksesoris mobil - head unit GPS

Navigasi saat berkendara selain lewat smartphone juga bisa dengan menggunakan head unit GPS. Keunggulan perangkat ini adalah pembacaannya yang lebih mudah. Bahkan, bisa diandalkan di berbagai area yang tidak dapat dijangkau oleh sinyal smartphone. Dua jenis yang bisa kamu pilih yakni terpasang permanen di dalam mobil maupun portable yang lebih ringkas.

8. Anti-Slip Dash Mat

aksesoris mobil - Dash Mat

Dashboard mobil jadi bagian penting dipasangi perangkat seperti holder maupun head unit GPS. Namun, tak jarang benda-benda tersebut dan lainnya bisa tergeser saat mobil berjalan. Untuk meminimalisir hal itu kamu bisa guakan anti-slip dashmat. Jadi, tak perlu khawatir lagi barang seperti kunci mobil, kartu tol, dan lainnya bergeser dan jatuh selama perjalanan.

9. Portable Vacuum Cleaner

aksesoris mobil - vacuum cleaner

Bagi kamu yang sering melakukan perjalanan jauh, sediakan pula portable vacuum cleaner. Alat ini befungsi membersihkan debu hingga sisa makanan di dalam mobil. Dengan ukuran yang ringkas, jadi lebih mudah dibawa ke mana saja dan kapan saja. Kondisi di dalam mobil pun lebih bersih dan rapi serta sehat.

10. Flashdisk

Terakhir adalah flashdisk untuk memutar lagu. Memang, saat ini sudah tersedia layanan musik streaming lewat HP. Namun, sebagian orang masih menggunakan flashdisk untuk menyimpan lagu dan memutar musik. Sebab, perangkat ini dapat diandalkan dan bisa diputar mendengarkan lagu favorit walaupun tanpa koneksi internet.

Baca juga: Ini Perbedaan RAM, ROM, dan Media Penyimpanan yang Perlu Diketahui

Penutup

02. baterai ponsel, charger mobil
sc: GridOto

Setidaknya itulah beberapa gadget dan aksesoris mobil yang wajib ada untuk menambah kenyamanan dalam berkendara maupun menemani perjalanan. Kamu bisa dapatkan beberapa gadget mobil tersebut seperti flashdisk, dashcam, holder, car charger, dan kabel USB dari JETE Indonesia di official retail store kami.

Selain itu, kamu juga bisa membelinya secara online khususnya di website JETE Indonesia. Ada berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan mulai dari potongan harga khusus dan berbagai bonus lainnya di waktu tertentu. Jadi, tunggu apa lagi buruan beli produk favoritmu sekarang juga!

Artikel terkait:

Februari 12, 2024

Februari 5, 2024

Februari 1, 2024

Januari 31, 2024

Januari 24, 2024

Januari 22, 2024

About the author, Irfantoni Listiyawan