7 Aplikasi Olahraga Terbaik Agar Hidupmu Semakin Sehat

Januari

20

0 comments

JETE IndonesiaKebanyakan dari kita pasti sering beranggapan kalau olahraga setidaknya harus dilakukan tiga hingga empat kali dalam seminggu. Tapi, nyatanya masih banyak yang merasa malas untuk melakukan olahraga. Padahal, kini olahraga bisa dilakukan dimanapun, termasuk rumah yang bisa menggunakan bantuan aplikasi olahraga.

Bagi banyak orang, langkah kecil seperti memanfaatkan aplikasi olahraga bisa menjadi kunci untuk memulai gaya hidup sehat yang lebih aktif dan teratur. Maka, yuk simak beberapa aplikasi olahraga yang bisa kamu coba di artikel berikut!

Rekomendasi Aplikasi Olahraga

Setiap orang tentunya memiliki gaya olahraganya masing-masing, baik itu gym, meditasi, cardio, dan banyak lagi. Berikut ini deretan aplikasi olahraga yang setidaknya harus ada pada handphone kamu agar pola hidupmu lebih sehat.

1. Home Workouts – No Equipment

Aplikasi Olahraga
sc: Techno

Aplikasi olahraga yang pertama adalah Home Workout No Equipment, aplikasi yang berfokus untuk mendapatkan tubuh bugar tanpa perlu pergi ke gym atau menggunakan peralatan khusus. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menawarkan rutinitas latihan harian yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa memerlukan peralatan tambahan atau pelatih pribadi.

Dengan latihan yang dirancang oleh para ahli, kamu bisa melibatkan berbagai area tubuh, termasuk perut, dada, kaki, lengan, dan bokong, serta mendapatkan latihan menyeluruh untuk menjaga kebugaran secara efektif.

Baca juga: 7 Aksesoris & Gadget untuk Olahraga Semakin Nyaman

2. Seven – 7 Minute Workout

Aplikasi Olahraga
sc: Glints

Selanjutnya adalah 7 Minute Workout. Ini adalah aplikasi olahraga yang menawarkan solusi praktis bagi kamu yang memiliki waktu terbatas namun ingin tetap aktif. Kamu hanya perlu meluangkan waktu tujuh menit setiap harinya. Aplikasi ini memberikan opsi olahraga yang bervariasi untuk mencapai berbagai tujuan, mulai dari membentuk perut sixpack hingga mengecilkan perut.

Keunggulan utama aplikasi ini terletak pada kemampuannya menyediakan laporan detail selama sesi olahraga dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kemajuan. 7 Minute Workout menjadi pilihan menarik buat kamu yang mencari solusi menjaga kebugaran dalam jadwal harian yang padat.

3. Workout for Women

Aplikasi Olahraga
sc: Techno

Aplikasi berikut ini sedikit berbeda karena ditujukan hanya untuk wanita. Workout for Women menjadi solusi yang praktis bagi wanita yang sibuk namun tetap ingin menjaga kesehatan dan kebugaran. Dengan berbagai jenis latihan yang disesuaikan untuk wanita, aplikasi ini mempermudah kamu dalam menciptakan rencana olahraga yang sesuai dengan kondisi fisik dan jadwal harian.

Selain itu, fitur keunggulannya juga memiliki kemampuan untuk memantau kemajuan latihan dan menyimpan catatan aktivitas. Aplikasi ini juga terdapat motivasi untuk selalu memotivasi kamu agar tetap konsisten dalam gaya hidup sehat.

4. Lose Weight App for Men

Aplikasi Olahraga
sc: Techno

Selain untuk wanita, aplikasi olahraga juga tersedia khusus pria. Lose Weight App for Men adalah aplikasi menurunkan berat badan terbaik bagi pria yang terdapat latihan pembakaran lemak. Dengan rencana 30 hari yang dirancang untuk membantu menghilangkan lemak perut, aplikasi ini hanya membutuhkan 5-10 menit sehari.

Aplikasi ini juga tersedia tiga level latihan yang dirancang oleh pelatih kebugaran profesional. Fokus latihannya juga sudah disesuaikan pada titik-titik masalah pria, seperti perut dan dada. Lose Weight App for Men menjadi solusi yang tepat untuk mencapai penurunan berat badan yang cepat sambil membentuk tubuh.

Baca juga: 6 Jenis Olahraga Pagi dan Manfaatnya untuk Kesehatan

5. Fitify: Fitness, Home Workout

Aplikasi Olahraga
sc: Gofiftify

Hampir sama dengan sebelumnya , Fitify: Fitness, Home Workout adalah aplikasi yang menawarkan solusi olahraga yang efektif dan praktis di rumah. Selain itu, terdapat lebih dari 900 gerakan olahraga yang bisa dipraktekkan sendiri di rumah. Aplikasi ini sangat fleksibel buat kamu untuk menyesuaikan rutinitas latihan sesuai kebutuhan.

Adanya Fitness Plan yang disusun oleh Fitify juga bisa merancang program latihan yang baik untuk menurunkan berat badan maupun pembentukan otot. Banyaknya gerakan dan akses yang mudah juga menjadikan Fitify pilihan yang cocok untuk kamu yang mencari alternatif olahraga di rumah.

6. Asana Rebel

Aplikasi Olahraga
sc: Glints

Selanjutnya adalah Asana Rebel, aplikasi ini bisa menjadi teman setia bagi kamu yang ingin mengubah gaya hidup menuju lebih sehat. Dengan menyajikan beragam tips olahraga mulai dari yoga hingga fitness, aplikasi ini mempermudah kamu untuk menemukan latihan yang sesuai dengan kebutuhan.

Keunikan Asana Rebel tidak hanya terletak pada panduan olahraganya, tetapi juga pada kemampuannya untuk menciptakan pengalaman meditasi yang lebih dalam dengan menawarkan pilihan koleksi musik yang bisa menemani sesi meditasi dan membantu kamu meraih kualitas tidur yang lebih baik.

7. JETE Connect

Aplikasi Olahraga
sc: JETE

Aplikasi olahraga yang terakhir adalah JETE Connect. JETE Connect merupakan aplikasi pemantau olahraga dan kondisi kesehatan yang terhubung secara sinergis dengan smartwatch JETE. Dengan fokus utama pada aktivitas olahraga, aplikasi ini tidak hanya menyediakan data rinci tentang kegiatan olahraga, tetapi juga menonjolkan fitur unggulan yang menjadikan pengalaman olahraga lebih terasa.

Salah satu keunggulan utamanya adalah video tutorial latihan yang bisa meningkatkan kualitas aktivitas fisik kamu. Selain itu, JETE Connect juga memiliki fitur yang terhubung dengan pengguna lain. Kamu bisa melihat sejauh mana capaian lari yang dilakukan oleh pengguna lainnya. Berbagai mode olahraga seperti badminton, sepeda, yoga, hingga lebih dari 100 mode olahraga juga tersedia di JETE Connect.

Baca juga: Olahraga Sebelum Tidur: Jenis, Manfaat, dan Resiko

Penutup

Itulah deretan beberapa aplikasi olahraga yang bisa kamu coba. Perlu diingat juga, setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan olahraga dan mulai hidup sehat.

Jika kamu memerlukan aplikasi pemantau olahraga sekaligus kondisi kesehatan yang bisa terhubung dengan smartwatch. Pasang dan koneksikan perangkatmu bersama Aplikasi JETE Connect dan nikmati kemudahan dalam mewujudkan gaya hidup sehat sepanjang hari.

Artikel terkait:

Februari 21, 2024

Februari 20, 2024

Februari 16, 2024

Februari 3, 2024

Februari 3, 2024

Januari 31, 2024

About the author, JETE Contributor