7 Aksesoris & Gadget untuk Olahraga Semakin Nyaman

Januari

16

0 comments

JETE Indonesia Olahraga saat ini menjadi tren gaya hidup sehari-hari masyarakat. Hal itu karena semakin banyak orang yang menyadari pentingnya kesehatan. Selain mencari tempat nyaman, masyarakat juga kerap mencari gadget untuk olahraga untuk mendukung performa. Perangkat tersebut pun banyak kita temui di pasaran offline maupun online. Apa saja yang harus kamu miliki? Simak selengkapnya!

Aksesoris & Gadget untuk Olahraga

Setidaknya ada tujuh aksesoris dan gadget yang dapat kamu gunakan untuk menunjang olahraga lebih baik di tahun ini. Berikut di antaranya:

1. Pakaian yang Nyaman

Pakaian Olahraga yang Nyaman
Sc: Canva

Pertama, jelas kamu harus memilih pakaian yang nyaman dikenakan selama aktivitas fisik. Pilihlah pakaian dengan bahan jersey. Itu karena olahraga dapat menyebabkan keringat berlebih. Maka, mengenakan pakaian yang dapat menyerap keringat adalah hal yang tepat.

Keunggulan lain dari pakaian berbahan jersey adalah lebih ringan. Sehingga, membuat lari lebih nyaman. Bayangkan jika pakaian yang dikenakan tidak menyerap keringat, tentu akan lebih berat dan tidak nyaman. Ini juga akan berpengaruh terhadap performa yang kamu capai.

Baca juga: Tips Pilih Kaus yang Cocok untuk Olahraga Lari

2. Pilih Sepatu Sesuai Kebutuhan

gadget untuk olahraga - sepatu
sc: Runner’s World

Berikutnya kamu dapat mengenakan sepatu yang sesuai. Ingat, tidak semua sepatu nyaman digunakan untuk olahraga, ya! Terutama olahraga yang memerlukan aktivitas fisik berlebih. Contohnya jogging, bersepeda, maupun treking. Gunakanlah sepatu running yang ringan dan kuat.

Pastikan pula jika sepatu tersebut pas dengan ukuran kaki. Sebab, sepatu yang terlalu kecil akan menekan kaki bagian bawah. Begitu juga dengan sepatu yang terlalu besar akan membuatmu kesulitan. Kaki pun akan menjadi sakit apabila dibiarkan dalam waktu yang lama selama olahraga.

3. Topi dan Kacamata

gadget untuk olahraga - topi
sc: Runner’s Athletics

Suka aktivitas olahraga di luar ruangan (outdoor) jangan lupa untuk mengenakan topi dan kacamata. Apalagi kamu tinggal di Indonesia yang memiliki iklim tropis, tentu cukup panas saat cuaca terik. Setidaknya, mengenakan topi dapat menghindarkanmu dari panas yang terik tersebut.

Tambahkan juga aksesoris lainnya seperti kacamata. Fungsi dari kacamata tak hanya melindungimu dari sinar UV, kotoran, dan debu saja, melainkan juga menjaga mata agar tak cepat lelah. Biasanya ada pula kacamata khusus lari yang dirancang ringan dan nyaman dikenakan serta tidak mudah lepas.

4. Smartwatch untuk Pantau Kesehatan

sc: JETE Indonesia

Saat berolahraga, penting untuk selalu memantau kondisi kesehatan. Terutama heart rate atau detak jantung. Detak jantung yang terlalu rendah akan berdampak pada kesehatan dan jika kamu paksakan bisa berakibat fatal. Oleh karena itu, keberadaan smartwatch membantu pemantauan kesehatan lebih baik. Penghitungan detak jantung dibagi ke lima zona yakni:

  • 50-60% (sangat rendah)
  • 60-70% (waktunya untuk meningkatkan daya tahan)
  • 70-80% (gunakan untuk memperbaiki sirkulasi darah di jantung)
  • 80-90% (bisa meningkatkan speed endurance)
  • 90-100% (tinggi dan optimal)

Tak hanya itu saja, smartwatch juga memiliki berbagai mode olahraga yang bisa disesuaikan dan dipilih berdasarkan olahraga yang kamu lakukan.

Baca juga: 5 Tips Memilih Earphone Terbaik untuk Olahraga

5. Gadget untuk Olahraga – Open Ear

JETE open ear 2, headset bluetooth
sc: JETE Indonesia

Sebagian orang mendengarkan musik saat olahraga untuk menambah semangat. Namun, terkadang mereka tidak selalu cocok dengan perangkat yang dipilih. Misalnya menggunakan headset kabel yang kurang nyaman, atau menggunakan headset bluetooth yang mudah lepas.

Alternatifnya, kamu bisa memilih headset bluetooth dengan tipe headset open ear sebagai tambahan gadget untuk olahraga. Perangkat audio ini didesain khusus dengan pengait sehingga tak mudah lepas. Selain itu, memiliki sertifikasi ketahanan air tinggi. Inilah yang membuatnya lebih nyaman digunakan walaupun saat berkeringat.

6. Speaker

04. speaker bluetooth, JETE S8 Series
sc: JETE Indonesia

Kalau kamu suka olahraga indoor seperti yoga, kebugaran, maupun sepeda statis, agar lebih semangat, putar lagu favorit menggunakan speaker bluetooth. Apalagi kalau kamu olahraga beramai-ramai seperti aerobik, senam, dan lainnya. Dengan menggunakan speaker, seluruh ruangan akan terdengar dan memudahkan gerakan bersama.

Di sisi lain, untuk olahraga pernapasan dan yoga putarlah musik yang memberikan nuansa ketenangan. Misalnya dengan dukungan suara-suara alam seperti gemericik air, suara burung, dan lain sebagainya. Pilihlah speaker dengan mode suara surround untuk menghadirkan efek lebih natural.

7. Run Bag Simpel

sc: JETE Indonesia

Terakhir ada run bag yang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan barang-barang penting selama berolahraga. Mulai dari smartphone, uang, botol air minum kecil, maupun dompet serta barang berharga lainnya. Khususnya untuk olahraga outdoor seperti lari atau bersepeda. Selain barang lebih aman, olahraga juga lebih nyaman.

Pilihlah run bag dengan ukuran yang sesuai dengan barang bawaan. Tidak terlalu kecil dan terlalu beasr. Kemudian, pilih tas yang menggunakan bahan tahan air. Ini agar memberikan perlindungan lebih, air tidak merembes dari luar dan membuat barang basah.

Baca juga: 5 Manfaat Mendengarkan Musik Favorit Saat Olahraga

Dapatkan Gadget untuk Olahraga dari JETE Indonesia

headset bluetooth, jete open ear 2
sc: JETE Indonesia

Itu dia JETE Lovers beberapa aksesoris maupun gadget untuk olahraga yang bisa kamu gunakan untuk mendukung aktivitas kebugaran agar lebih nyaman. Dapatkan berbagai aksesoris gadget olahraga terbaik dari JETE Indonesia sekarang juga.

Selain di official store, kamu juga bisa mendapatkan berbagai aksesoris gadget olahraga ini dengan harga promo. Caranya mudah, cukup klik link ini dan lakukan pilih gadget yang kamu inginkan lalu selesaikan transaksi. Barang pun akan segera dikirim dengan pengemasan yang aman. Semoga bermanfaat!

Artikel terkait:

Juni 18, 2024

Juni 14, 2024

Juni 11, 2024

Juni 8, 2024

Juni 3, 2024

Mei 20, 2024

About the author, Irfantoni Listiyawan