5 Langkah Mudah Menggunakan WhatsApp Multi Device

Desember

13

0 comments

JETE IndonesiaWhatsApp kini menjadi raja aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di dunia. Untuk memudahkan sekaligus meningkatkan kenyamanan bagi para penggunanya, aplikasi di bawah naungan Meta ini terus melakukan pembaruan. Salah satunya dengan diluncurkannya fitur Whatsapp multi device.

Mengaktifkan WhatsApp Multi Device

Bagaimana cara mengaktifkan WhatsApp multi device ini dan apa saja fitur-fitur yang ditawarkannya? Anda perlu simak langkah dan ulasannya di bawah ini JETE Lovers.

1. Aktifkan Versi Beta untuk Menikmati WhatsApp Multi Device

whatsapp multi device

Agar bisa menggunakan layanan ini, terlebih dahulu aplikasi WhatsApp Anda harus sudah upgrade ke versi terbaru, terutama untuk pengguna WhatsApp Beta di Android atau iOS. Sebab, fitur terbaru ini masih berada dalam tahapan uji coba atau beta. Jadi, jangan heran bila terdapat beberapa permasalahan saat menggunakannya nanti. Sebagai contoh, saat mengakses WhatsApp lewat komputer akan lebih lambat atau logout dengan sendirinya.

2. Membuka dari Smartphone

whatsapp multi device (4)

Selanjutnya, mulailaih untuk membuka WhatsApp multi device melalui smartphone. Caranya adalah dengan masuk pada menu opsi pengaturan yang ada tiga titik secara vertikal di bagian pojok kanan atas. Tunggulah beberapa saat hingga muncul opsi ‘Linked Device’ dan pilihlah opsi itu dilanjutkan dengan ‘Beta Multi Device’ serta pilih bergabung dengan versi beta. Cara membuka via smartphone ini berlaku bagi sistem operasi Android maupun iOS.

Baca juga: 7 Fitur Baru WhatsApp Ini Diprediksi Rilis Tahun 2022

3. WhatsApp Multi Device Tak Perlu Menggunakan HP

whatsapp multi device (2)

Jika sudah melakukan cara di atas, maka dilanjutkan dengan menyambungkan WhatsApp ke versi website. Caranya adalah dengan memindai kode QR yang muncul di layar komputer atau laptop. Keunggulan ketika menggunakan WhatsApp multi device adalah meskipun HP sudah mati, namun WhatsApp di laptop maupun komputer dapat berjalan dengan baik.

Anda pun juga dapat mengakses WhatsApp melalui perangkat berbeda. Bila sebelumnya untuk mengakses di salah satu perangkat, maka harus mematikan perangkat lain maka untuk multi device bisa dilakukan secara bersamaan.

4. Mengaktifkan Lewat Tablet Juga Bisa

whatsapp multi device (1)

Selama ini pengguna WhatsApp mungkin tidak bisa menggunakan iPad maupun tablet lainnya. Maka, dengan adanya fitur ini Anda bisa mengaktifkan WhatsApp multi device pada iPad maupun terkoneksi dengan Chrome pada tablet melalui platform Safari. Jadi, Anda bisa menggunakan WhatsApp di kedua perangkat tersebut.

5. Terputus Secara Otomatis

whatsapp multi device (3)

Berbeda dari penggunaan biasa, WhatsApp terbaru ini memiliki fitur mematikan aplikasi secara otomatis. Hal itulah yang disebutkan oleh WhatsApp di laman resminya. Jadi, bila Anda tidak menggunakan aplikasi tersebut di smartphone selama dua minggu atau 14 hari, maka perangkat lainnya yang telah terkoneksi sebelumnya akan terputus secara otomatis. Dengan begitu, Anda tak bisa mengakses aplikasi WhatsApp lewat komputer jika aplikasi yang ada di smartphone mati selama lebih dari dua minggu atau 14 hari tadi.

Baca juga: 6 Tips WhatsApp Mudah Agar Anda Tak Lupa Menandai Pesan Penting

Penutup

Bagaimana, cukup mudah bukan menggunakan WhatsApp multi device ini? Kini, saatnya Anda mencobanya untuk berkomunikasi dengan sesama. Khususnya bagi Anda yang memiliki bisnis, fitur ini sangat cocok untuk digunakan dalam mengembangkan usaha di kemudian hari nantinya.

Untuk mendukung aktivitas komunikasi Anda menggunakan WhatsApp dalam berbisnis, tak ada salahnya menggunakan perangkat pendukung dari JETE Indonesia. Mulai dari mouse wireless dalam menggerakkan dan mengarahkan kursor menggunakan WhatsApp via komputer atau laptop. Begitu pula dengan memilih earphone dan headset dengan kualitas suara terbaik saat melakukan panggilan.

Dapatkan produk-produk tersebut di outlet JETE Indonesia di berbagai kota dan pembelian secara online di marketplace maupun pembelian melalui distributor utama seperti Doran Gadget.

Artikel terkait:

September 19, 2023

September 16, 2023

September 15, 2023

September 7, 2023

September 2, 2023

Agustus 28, 2023

About the author, Irfantoni Listiyawan