5 Pertimbangan Memilih Dompet Digital Paling Menguntungkan

7 Pertimbangan untuk Memilih Dompet Digital Paling Menguntungkan

JETE IndonesiaE-wallet atau dompet digital merupakan teknologi yang memungkinkan seseorang untuk menyimpan dan menggunakan uang secara digital. Metode ini semakin digemari masyarakat seiring dengan promo dan cashback yang ditawarkan oleh mitranya. Nah, dari sekian banyak e-wallet yang ada, tidak ada salahnya untuk mencoba dan menggunakannya untuk keperluan sehari-hari. Kira-kira, pertimbangan apa saja yang muncul saat memilih dompet digital paling menguntungkan?

Pertimbangan Memilih Dompet Digital Paling Menguntungkan

Saking banyaknya pilihan e-wallet untuk digunakan, hal yang lumrah apabila itu membuat Anda bingung untuk menentukan salah satunya. Berikut beberapa pertimbangan dan keuntungan dengan adanya dompet digital.

1. Terwujudnya Cashless Society

7 Pertimbangan untuk Memilih Dompet Digital Paling Menguntungkan

Pada tahun 2014 silam, Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT) pernah diusulkan oleh Bank Indonesia. Konsep tersebut saat ini telah terwujud seiring dengan beberapa kemudahan yang ditawarkan, misalnya: dinilai lebih aman, efisien, dan inovatif. Dengan adanya cashless society, maka dapat menghemat anggaran sebesar Rp3,5 triliun yang biasanya digunakan untuk biaya mencetak uang baru. Dengan adanya cashless society, masyarakat lebih mudah menyimpan uang secara digital dan memilih perusahaan e-wallet dengan keamanan yang optimal.

2. Promosi dan Cashback

Dalam mempertimbangkan dompet digital paling menguntungkan, Anda bisa menentukan berdasarkan keuntungan yang ditawarkan. Sebagian e-wallet bekerjasama dengan mitra (retail, resto, toko) dan menawarkan keuntungan berupa cashback dan promosi. Itu juga menjadi salah satu daya tarik mengapa e-wallet lebih dipilih sebagai mode pembayaran dibandingkan tunai. Tidak hanya mudah dan nyaman saat digunakan, e-wallet turut memberikan keuntungan berupa cashback dan promosi.

Baca juga: “Mengenal TikTok Shop untuk Jualan dan Belanja Online”

3. Catatan Transaksi

Selain itu, e-wallet juga menyertakan catatan pengeluaran secara rapi dan akurat. Anda bisa memeriksanya di bagian riwayat transaksi dan dengan mudah melacak ataupun mengontrol pengeluaran. Pengguna tidak perlu repot  mencatat secara manual, cukup memantau melalui riwayat transaksi otomatis. Di samping itu, pencatatan transaksi cenderung rapi dan mudah dibaca. Sehingga mempermudah pengguna untuk merinci pengeluaran dan pemasukan.

 4. Aman

Dompet digital paling menguntungkan turut ditinjau dari sistem keamanannya. Pembayaran non-tunai dinilai lebih aman karena disediakan beberapa fitur pengaman untuk melindungi data dan uang pengguna. Fitur tersebut memungkinkan seseorang untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan akses pada data dan keuangan. Contoh verifikasi yang kerap diminta  sebelum akses e-wallet adalah PIN, password, hingga sidik jari tangan. Sehingga tidak mudah untuk diretas dan menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih dompet digital yang paling menguntungkan. Asal menjaga password dan PIN dengan aman, Anda tidak perlu khawatir pihak lain memaksa akses pada akun e-wallet Anda.

5. Bisa Digunakan untuk Beragam Transaksi

7 Pertimbangan untuk Memilih Dompet Digital Paling Menguntungkan

E-wallet memiliki kemudahan dalam melakukan transaksi, termasuk untuk berbelanja, bersedekah, dan investasi. Meski demikian, pengguna dianjurkan untuk tetap bijak dalam bertransaksi menggunakan e-wallet. Hindari supaya tidak boros dan jangan sampai terjebak dalam penipuan yang melibatkan transaksi pada smartphone Anda. Itulah sebabnya, penting untuk berhati-hati saat mengelola keuangan secara digital. Sebab, kemudahan tersebut juga seiring dengan niat buruk seseorang yang ingin merugikan pengguna e-wallet.

Baca juga: “Facebook Pay: Sistem Pembayaran Baru untuk WhatsApp, Instagram, dan Facebook”

Belanja Aksesoris Smartphone di JETE Indonesia

Itulah hal-hal yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih dompet digital paling menguntungkan. Sehingga proses menyimpan uang dan berbelanja jadi lebih aman dan mudah. Jangan lupa untuk belanja aksesoris keren seperti headset, earphone, webcam, dan perangkat lainnya di JETE Indonesia. Untuk informasi dan pemesanan, silahkan menghubungi website resmi JETE Indonesia atau Doran Gadget selaku distributor utama.

 

× Whatsapp