Apa itu Winamp? Ini Dia 5 Fakta Terbarunya!

Apa itu Winamp

JETE Indonesia – Sebagian dari kalian mungkin masih asing dengan kabar terbaru tentang Winamp. Apa itu Winamp? Winamp adalah aplikasi pemutar media yang populer di tahun 2000-an. Aplikasi tersebut terbilang ikonik dan mengundang nostalgia pagi para pengguna komputer beberapa tahun silam. Di tahun tersebut, Winamp menjadi salah satu aplikasi pemutar lagu yang diandalkan. Nah, belakangan ini santer terdengar bahwa Winamp telah kembali dan mengenalkan logo baru. Berikut 5 fakta terbarunya!

5 Fakta Terbaru Winamp

Pertanyaan ‘apa itu Winamp’ mungkin perlu diperjelas bagi generasi baru yang sebelumnya tidak pernah menggunakan aplikasi tersebut. Itulah sebabnya, informasi mengenai Winamp meningkat drastis dan mengundang rasa penasaran. Berikut fakta-fakta terbaru tentang Winamp: 

1. Apa itu Winamp? Pernah Jaya Pada Masanya, lho!

Dilaporkan oleh Business Today, Winamp dirilis pada tahun 1997 dan memiliki 80 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Winamp pernah berkuasa sebagai pemutar media yang populer dan diandalkan pada tahun itu. Meski pada akhirnya popularitas menurun dan kesuksesan Winamp meredup pada periode 2000-2010. Kemunculan aplikasi musik streaming yang kemudian menjadi salah satu transisi para pengguna beralih meninggalkan Winamp.

2. Meluncurkan Logo Baru

Pengumuman akan kembalinya Winamp disertai dengan peluncuran logo terbaru yang disampaikan melalui situs resminya. Pihak Winamp menunjukkan tampilan yang lebih kekinian dan berevolusi melalui desain yang lebih menarik. Bahkan pada masa kejayaannya, logo Winamp berwarna kuning mirip petir sangat populer dan terbilang ikonik.

Baca juga: “Fitur Tastebuds Spotify Dapat Jelajahi Selera Musik Teman”

3. Disinyalir Menyaingi Aplikasi Musik Streaming

Kembalinya Winamp disinyalir akan menyaingi aplikasi musik streaming yang sebelumnya sudah populer. Pernyataan tersebut tentu saja menarik perhatian para generasi yang tidak tahu sama sekali serta bertanya-tanya: “apa itu Winamp dan mengapa diprediksi dapat sukses kembali?” Winamp terbaru dikabarkan membawa kejutan dan perubahan besar-besaran. Untuk saat ini Winamp sedang di tahap pengujian (versi Beta). Pengguna dapat mencoba pengujian tersebut dengan cara mengisi nama dan alamat email saja.

4. Membangkitkan Nostalgia

Sebagian besar berita kembalinya Winamp diramaikan oleh generasi yang sebelumnya lekat dengan aplikasi tersebut. Tidak jarang, kemunculan Winamp membangkitkan nostalgia dan menimbulkan rasa penasaran untuk menantikan versi terbaru dari aplikasi pemutar media tersebut. Sebab, pada masa kejayaan Winamp, hampir seluruh dunia mengandalkannya untuk memutar musik dan video. Tidak jarang kemunculannya menyebabkan nostalgia dan menganggapnya sebagai kenangan yang berharga.

5. Terobosan Baru Winamp

Menurut kabar yang beredar, Winamp tengah mencoba terobosan baru seperti “ruang unik bagi content maker” dan memungkinkan mereka mendapatkan keuntungan secara lebih adil serta penawaran lainnya yang dianggap sebagai terobosan baru. Menurut laporan AudioValley, melalui perusahaan induk Winamp yaitu Shoutcast, aplikasi pemutar media tersebut akan berkembang menjadi satu platform untuk penggemar audio, pembuat konten, konsumen podkes, musik, stasiun radio, dan lain sebagainya. 

Baca juga: “5 Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi”

Tingkatkan Pengalaman Mendengarkan Musik bersama JETE Indonesia

Itulah penjelasan mengenai pertanyaan ‘apa itu Winamp’ yang kami harapkan dapat menuntaskan rasa penasaran. Setelah mengetahui apa itu Winamp dan mempelajari sejarahnya, apakah kamu juga penasaran dengan kehadiran Winamp? Biar pengalaman mendengarkan musik di aplikasi streaming semakin seru, jangan lupa beli headphone dan earphone berkualitas di JETE Indonesia! Informasi dan pemesanan bisa menghubungi media sosial dan website resmi JETE Indonesia atau melalui Doran Gadget (distributor resmi)

× Whatsapp