5 Tips Memilih Material Headset Gaming yang Baik

material headset gaming tips 02

JETE IndonesiaMaterial headset gaming menjadi salah satu hal wajib yang patut Anda perhatikan saat memilih headset dengan kualitas terbaik. Seringkali, sebagian orang memilih karena desainnya yang keren. Akan tetapi, hal itu belum cukup JETE Lovers sebab desain yang bagus belum tentu menjadi jaminan kualitasnya materialnya baik. Di artikel ini, kami akan mengulas bagaimana cara memilih material headset gaming yang baik.

Memilih Material Headset Gaming

Agar Anda mendapatkan material headset gaming terbaik, setidaknya perhatikan beberapa tips di bawah ini.

1. Jenis Bahan Material Headset Gaming

03. headset gaming

Pertama, ketahui berbagai jenis material utama dalam pembuatan headset gaming. Beberapa material dasar tersebut di antaranya adalah PVC, plastik, karet (rubber), artificial leather, memory foam, copper, dan bahan material lainnya.

Saat ini, memang plastik menjadi bahan utama yang digunakan sebagai material headset gaming. Lebih tepatnya adalah plastik yang dibalut dengan busa (foam) khusus. Keunggulan headset gaming yang terbuat dari material plastik ini adalah mudah digunakan dan lebih estetik.

2. Komponen yang Harus Ada

material headset gaming (4)

Kedua, perhatikan komponen-komponen yang ada. Sebab, komponen tersebut merupakan bagian yang tak terpisahkan dari headset gaming. Artinya, headset gaming tidak akan berjalan dengan baik bila komponen tersebut tidak ada, rusak, atau mengalami gangguan saat digunakan. Misalnya adanya rubber seal untuk menyangga headset nyaman dan tidak jatuh saat digunakan.

Komponen lain di antaranya adalah kabel dengan material kuningan yang baik untuk menghantarkan sinyal suara. Sementara pada bagian luarnya terdapat pelindung dari bahan karet yang kuat dan fleksibel. Jika headset tersebut menggunakan bluetooth, pastikan teknologinya mendukung untuk seri terbaru seperti pada Bluetooth 5.0.

3. Kualitas Bahan Material Gaming

Ketiga jangan lupakan soal kualitas bahan material headset gaming ini. Headset yang terbuat dari plastik saat ini banyak dipilih karena lebih mudah digunakan dan desainnya lebih keren. Namun, di sini perhatikana apakah plastik tersebut memiliki kualitas baik atau justru sebaliknya.

Jika bahan plastik yang digunakan berkualitas rendah, bukan tidak mungkin membuat headset mudah rusak atau retak. Khususnya saat mengalami tekanan yang cukup tinggi. Bahkan, untuk mencegah hal tersebut headset gaming sudah ada yang dilengkapi material metal skeleton. Meski terbuat dari kandungan bahan metal, namun headset tetap ringan dan nyaman digunakan.

Baca juga: 5 Tips Memilih Headset Gaming Terbaik

4. Bantalan Telinga dan Mikrofon yang Nyaman

material headset gaming

Keempat, periksa komponen utama bahan headset gaming khususnya di bagian bantalan telinga dan mikrofonnya. Bantalan telinga yang baik terbuat dari busa berkualitas tinggi. Apabila pas atau nyaman di telinga, Anda akan mendapatkan kualitas suara yang bagus. Terlebih bila headset dilengkapi fitur noise cancelling. Sebaliknya, jika bantalan ini buruk akan mudah sobek dan suara yang masuk kurang nyaman.

Begitu pula dengan mikrofonnya. Misalnya saja selain dilengkapi dengan busa berkualitas terbaik, juga terdapat koneksi 3.5mm atau USB. Pastikan juga mikrofon nyaman digunakan terutama pada bagian gagang mikrofon kuat dan tidak mudah patah.

5. Segi Desain

headset gaming terbaik jetex p1 pro series

Terakhir  yang perlu diperhatikan adalah dari segi desainnya. Jika sebelumnya material yang baik adalah terbuat dari bahan plastik berkualitas premium maupun metal skeleton, Anda perhatikan pula desain lainnya. Terkadang headset gaming memilki lampu LED sebagai indikator. Headset yang baik memiliki indikator yang sesuai kinerja, dan pilihlah yang memiliki lampu dengan nyala yang tidak begitu terang agar semakin nyaman.

Selain itu, perhatikan segi warna pada headset gaming. Misalnya memiliki ketahanan warna yang baik dari zat cair atau minyak. Untuk headset gaming yang baik, jika terkena zat seperti minyak dan lainnya warnanya tidak mudah mengelupas sehingga lebih awet saat digunakan.  Lalu, cat atau bahan pewarna yang digunakan aman bagi kesehatan.

Mendapatkan Headset Gaming Terbaik Anda

Nah, itulah beberapa tips saat memilih material headset gaming yang baik untuk mendukung permainan yang lebih nyaman dan memuaskan. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah headset gaming JETEX Series dari JETE Indonesia.

Material dan komponen yang digunakan terbuat dari bahan premium. Dengan begitu, pengguna akan merasa nyaman dan pas di telinga. Kemudian, tidak sakit digunakan dalam waktu yang cukup lama. Anda bisa mendapatkannya di outlet JETE Indonesia maupun distributor resminya seperti Doran Gadget maupun di marketplace dengan berbagai promo menarik di sini.

Selamat mencoba, JETE Lovers!

× Whatsapp