Memilih Charger Mobil Terbaik, Simak Tips Mudah Ini!

charger mobil (1)

JETE IndonesiaCharger mobil menjadi perangkat yang cukup penting bagi pengguna smartphone. Khususnya bagi Anda yang banyak menghabiskan waktu di dalam mobil dan tetap beraktivitas menggunakan ponsel. Charger untuk mobil dirasa lebih praktis dan bisa diandalkan. Namun, untuk mendapatkan yang terbaik sebaiknya janganlah membelinya secara sembarangan agar lebih awet ketika digunakan dan aman.

Memilih Charger Mobil

03. baterai ponsel

Berikut beberapa tips sederhana yang bisa Anda pertimbangkan ketika akan memilih dan membeli charger  khusus untuk mobil sesuai dengan kebutuhan.

1. Daya Output yang Tinggi

Sebagai langkah awal, Anda perlu memperhatikan output charger yang digunakan untuk mobil tersebut. Untuk hal ini paling tidak memiliki 2.1 ampere per port USB atau sekitar 2.100 mA. Lebih baik lagi bila charger tersebut memiliki rentang daya 2.100-2.400 mA. Tujuannya adalah agar baterai cepat terisi penuh dalam waktu singkat. Apalagi bila dilengkapi dengan fitur fast charging maupun Quick Charge.

2. Memiliki Port Lebih dari Satu

Berikutnya ialah dengan melihat port pengisian pada bagian charger. Saat ini, charger untuk mobil biasanya memiliki port lebih dari satu atau paling tidak ada dua port bahkan lebih. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan berapa banyak perangkat yang digunakan. Di sini yang perlu diingat adalah, ketika Anda memilih charger dengan jumlah port yang banyak, maka tingkatan ampere yang dibutuhkan pun semakin besar.

3. Memilih Charger Mobil dari Bahan yang Kokoh

charger mobil

Tips ketiga pilihlah perangkat dengan desain yang ringkas dan terbuat dari bahan berkualitas premium. Terutama pada bagian luarnya, ada baiknya memilih bahan yang tidak mudah mengalami kerusakan kecil seperti retak atau pecah. Termasuk bahan tersebut tahan terhadap panas dan suhu dalam kabin mobil untuk menghindari kerusakan perangkat maupun instalasi kelistrikan di mobil Anda.

Baca juga: Hati-hati Isi Baterai Ponsel di Mobil, Ini Hal yang Perlu Diperhatikan!

4. Kualitas Kabel

Mengecek kualitas kabel charger juga penting. Hal ini karena beberapa charger masih menggunakan kabel yang permanen. Kekurangan dari kabel permanen ini adalah Anda tidak bisa leluasa dan rentan putus. Oleh karena itu, Anda bisa memilih kabel yang tidak permanen. Bila memilih kabel permanen, usahakan kualitasnya yang terbaik dan cukup panjang.

5. Perhatikan Fiturnya

Terakhir, apakah perangkayt yang dipilih dilengkapi dengan fitur tambahan pendukung? Misalnya saja ukurannya yang ringkas hingga lubang lighter. Jika lubang tersebut berada di sekitar setir maupun leg room pada kabin mobil tidak begitu luas, maka bisa membeli charger khusus untuk mobil dengan desain compact agar kaki dapat bergerak lebih leluasa saat mengemudi.

Penutup

02. baterai ponsel, charger mobil

Setidaknya itulah beberapa hal dan tips yang perlu Anda perhatikan saat memilih charger pengisian daya untuk mobil. Pastikan kondisi barang pada saat dibeli dalam keadaan baik. Kemudian, yang tidak kalah pentingnya adalah produk tersebut memiliki garansi resmi dari pabrikan.

Dengan begitu, Anda lebih nyaman saat menggunakannya. Salah satunya adalah charger mobil dari JETE Indonesia. Selain memenuhi standar di atas, produk memiliki garansi resmi 2 tahun rusak ganti baru dan tukar sepuasnya. Harganya pun terjangkau dan ramah di kantong.

× Whatsapp