7 Rekomendasi Lagu Didi Kempot Terbaik untuk Sobat Ambyar

Mei

30

0 comments

JETE Indonesia – Siapa yang tak kenal dengan Didi Kempot, penyanyi legendaris dari tanah Jawa yang sukses menghipnotis jutaan pendengar dengan lagu-lagu yang easy listening? Didi Kempot dikenal dengan sebutan “The Godfather of Broken Heart” karena lagu-lagunya yang sarat dengan emosi dan kisah cinta yang menyentuh hati. Karena itulah banyak lagu Didi Kempot terbaik yang berisi kisah cinta pahit dan menyedihkan.

Mengenal Didi Kempot 

Lagu Didi Kempot Terbaik
sc: medcom.id

Pemilik nama lengkap Dionisius Prasetyo ini lahir pada tanggal 31 Desember 1966 di Surakarta, Jawa Tengah, Didi Kempot merupakan salah satu penyanyi legendaris Indonesia yang populer dengan genre musik campursari.

Tumbuh dan dibesarkan di lingkungan seni. Ayahnya, Ranto Edi Gudel, merupakan seorang dalang kondang di Surakarta. Kehidupan Didi Kempot penuh dengan pengaruh seni tradisional Jawa, terutama wayang kulit dan musik gamelan. Hal ini membantu membentuk identitas musikalnya yang unik.

Lagu-lagu Didi Kempot seringkali mengangkat tema cinta, kehidupan sehari-hari, kehilangan, serta kerinduan akan kampung halaman.Seiring dengan kesuksesan album-albumnya, Didi Kempot semakin dikenal sebagai “The Godfather of Broken Heart.” Ia menjadi bintang di berbagai acara televisi dan pentas musik di Indonesia.

Selain sebagai penyanyi, Didi Kempot juga terlibat dalam dunia perfilman. Namun, pada tanggal 5 Mei 2020, musik Indonesia kehilangan salah satu ikonnya. Didi Kempot meninggal dunia di Surakarta setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Walaupun fisiknya tiada, warisan musiknya akan terus hidup dan dikenang oleh para penggemar musik Indonesia.

Baca juga: 5+ Lagu Galau Indonesia Siap Menemanimu yang Lagi Patah Hati

Rekomendasi Lagu Didi Kempot Terbaik

Penasaran dengan lagu-lagu terbaik dari Didi Kempot? Berikut ini adalah beberapa lagu pilihan yang wajib kamu dengar:

1. Stasiun Balapan

Siapa yang tak kenal dengan lagu ikonik yang satu ini? “Stasiun Balapan” adalah lagu yang hampir tidak pernah absen di setiap penampilan Didi Kempot. Menceritakan tentang sepasang kekasih yang berpisah di Stasiun Balapan. Awalnya mereka berjanji untuk tidak berpisah lama, tetapi sang kekasih melanggar janjinya dan tak kunjung kembali.

2. Suket Teki

Suket Teki adalah salah satu lagu terkenal dari Didi Kempot yang dirilis pada tahun 2016. Lagu ini mengisahkan tentang perasaan kecewa karena janji yang tidak ditepati, yang membuat hati terluka. Berkat liriknya yang sanget menggerus hati itu, lagu ini sudah ditonton lebih dari 14 juta viewers.

Baca juga:7 Lagu Religi Ungu yang Cocok Temani Ramadanmu!

3. Pamer Bojo

Lagu ini menjadi salah satu lagu yang paling populer dari Didi Kempot. “Pamer Bojo” bercerita tentang rasa cemburu yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.Pamer Bojo adalah salah satu lagu yang ada di album “Kasmaran” yang dirilis pada tahun 2016. Secara harfiah, Pamer Bojo berarti memamerkan suami atau istri.

4. Layang Kangen

Jika kamu sedang merindukan seseorang, lagu “Layang Kangen” adalah teman yang pas untukmu. Lagu ini menggambarkan perasaan kerinduan dan keinginan untuk bersama seseorang yang jauh. Di Spotify, lagu ini telah diputar sebanyak 3,6 juta kali dan termasuk dalam album “Superhits Campursari” yang dirilis pada tahun 2015.

5. Cidro

Lagu “Cidro”Lagu berikutnya adalah Cidro, yang telah didengarkan sebanyak 5,4 juta kali oleh pengguna Spotify. Lagu ini merupakan bagian dari album “Emas Didi Kempot Sewu Kuto” yang dirilis pada tahun 2017. Cidro menceritakan tentang patah hati akibat pengkhianatan dalam sebuah hubungan.

Baca juga: 7+ Lagu Lagu Jawa Terbaik yang Wajib Kamu Ketahui!

6. Banyu Langit

Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang tiba-tiba ditinggalkan oleh kekasihnya tanpa alasan yang jelas, sehingga meninggalkan rasa rindu yang begitu mendalam dalam hati orang tersebut. Banyu Langit telah didengarkan sebanyak 5,9 juta kali di platform Spotify dan dapat dikatakan sebagai salah satu lagu yang sangat menyentuh hati.

7. Sewu Kutho 

Sewu Kutha merupakan salah satu lagu yang paling terkenal dari Didi Kempot. Menceritakan tentang perjalanan seseorang yang sedang mencari kekasihnya. Frasa “sewu kutha” dalam lagu ini memiliki arti “seribu kota”. Dalam lirik lagu, diceritakan bahwa perjuangan dalam mencari kekasihnya begitu besar dan berliku-liku, hingga seperti sudah melewati seribu kota.

Baca juga: 10 Lagu Coldplay Terbaik dan Paling Menyentuh, Mana Favoritmu?

Penutup

Itulah lagu Didi Kempot yang wajib kamu ketahui. Kini kamu bisa mendengarkannya pakai aksesoris gadget dan perangkat audio dari JETE Indonesia. Mulai dari headphone, TWS, hingga speaker Bluetooth untuk mendengarkan beramai-ramai dan berkaraoke bareng teman. Dapatkan perangkat tersebut di official store JETE Indonesia yang tersebar di berbagai kota di tanah air. Atau dengan membelinya di toko resmi online kami di marketplace.

Artikel terkait:

Maret 26, 2024

Februari 2, 2024

Desember 21, 2023

Desember 9, 2023

November 25, 2023

November 25, 2023

About the author, Arini Rizki Fauziah