5 Rekomendasi Aplikasi Kompres File PDF Gratis 2023!

aplikasi kompres file pdf

JETE Indonesia – Bagi kamu yang sedang bekerja, kuliah, atau bahkan yang sedang mencari kerja pasti pernah mengalami yang namanya kesulitan saat harus mengunggah file PDF namun ukuran file terlalu besar sehingga mau tidak mau kamu harus mengubahnya keukuran lebih kecil. Saat ini sudah banyak aplikasi kompres file pdf gratis yang bisa kamu gunakan. 

Rekomendasi Aplikasi File PDF 

Berikut ini deretan aplikasi kompres PDF gratis yang wajib kamu coba. Tidak perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, rata-rata sudah bisa kamu gunakan hanya dengan mengunjungi webnya saja. 

1. Smallpdf 

aplikasi kompres file pdf

Situs satu ini sempat menjadi yang paling populer pada tahun 2020 kemarin. Tidak hanya untuk mengkompresi, Smallpdf juga menyediakan sperangkat alat PDF untuk kebutuhan bisnis dan gratis selama 14 hari sebelum diperpanjang untuk premium. Kamu juga bisa mengunduhnya agar bisa kompres PDF secara offline. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Diary yang Bikin Kamu Refleksi

2. iLovePDF 

aplikasi kompres file pdf

Situs satu ini juga memungkinkan kamu untuk mengkompress hingga 90% dari ukuran aslinya secara gratis. Tidak hanya untuk mengecilkan ukuran PDF, kamu juga bisa menggabungkan file, memsiahkan file, memutar PDF, memberikan watermark, membuat penomoran data, hingga mengubah file PDF ke format yang lain. 

3. SodaPDF 

aplikasi kompres file pdf

Aplikasi kompres file PDF satu ini memungkinkan kamu untuk mengubah ukuran dengan mudah dan bisa digunakan untuk file yang ada di komputer atau ponsel, hingga penyimpanan Cloud seperti Google Drive, OneDrive, hingga Dropbox. 

Baca juga: Apa Itu Whisperify Spotify? Ini Pengertian dan Cara Kerjanya! 

4. PDF2Go 

aplikasi kompres file pdf

Jadi salah satu yang terkenal, karena kamu bisa mengatur kualitas kompresi file PDF yang ingin kamu lakukan sesuai kebutuhan. Semakin rendah pengaturan maka kualitas file akan semakin menurun. Karena itulah pastikan untuk sesuaikan dengan kebutuhan. 

5. AvePDF 

aplikasi kompres file pdf

Aplikasi kompres PDF satu ini juga bsia kamu coba untuk mengkompres dan mengecilkan ukuran PDF yang Anda inginkan. Sama seperti SodaPDF, kamu bisa menggunakan berbagai sumber untuk mengunggah file. Mulai dari internal, Google Drive, Dropbox, hingga URL file PDF. maksimal filenya juga cukup besar hingga 128MB. 

Baca juga: Deretan Daftar Aplikasi Presentasi Video Gratis Terbaik 2022

Penutup 

Itulah deretan aplikasi atau situs kompres PDF gratis yang mencari berbagai aksesoris smartphone terbaik, maka pastikan untuk membelinya di JETE Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini.

× WhatsApp